Ingin Menjual Mobil? Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

11/07/2018 Abdul Jual beli mobil

Mempunyai sebuah Mobil adalah suatu kesenangan tersendiri, namun ada kalanya seseorang bosan dengan kendaraannya. Dengan begitu biasanya akan dijual yang nantinya akan diganti dengan model terbaru ataupun yang kapasitasnya lebih besar. Menjual Mobil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kadang ada yang sampai berbulan-bulan masih belum ada yang menawar.

Penyebab Mobil dijual bisa dikarenakan beberapa faktor. Seperti misalnya telah bosan dan ingin mengganti yang baru. Karena lama menggunakan Mobil yang dimiliki dan melihat model baru yang lebih keren, biasanya seseorang akan menggantinya.

Penyebab lainnya yang menjadi alasan seseorang menjual Mobil adalah sudah tidak sesuai dengan anggota keluarga. Sebelumnya anggota masih 2 sampai 3 orang, akan tetapi semakin berjalannya waktu biasanya akan bertambah sehingga tidak cukup untuk bepergian bersama keluarga. Sebagai contoh sebelumnya memiliki Mobil hatchback dengan kapasitas 5 penumpang dan akan diganti dengan MPV 7 penumpang.

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan sedang bersalaman dan 1 lagi memegang kunci

Menjual Mobil harus mengatakan kepada konsumen sesuai kondisi sebenarnya

Pernah mengalami kerusakan parah atau kondisi Mobil sudah tidak nyaman biasanya juga merupakan penyebab Mobil dijual. Jika seorang pembeli mengetahuinya maka banyak yang akan menolak untuk membeli Mobil bekas yang pernah mengalami kerusakan parah.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi seputar jual beli kendaraan

Dalam menjual Mobil memang tidak semudah yang dikira. Beberapa kondisi dapat membuat seseorang kesulitan dalam menjual kendaraan dengan cepat. Jadi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjual kendaraan kesayangan.

"Cuma dua kemungkinannya, kalo engga karena harganya ketinggian atau mobilnya (kondisi) jelek," terang Halomoan Fischer yang menjabat sebagai Presiden Direktur Mobil88 (18/5), jaringan dealer mobil bekas.

Untuk hal pertama yang perlu diperhatikan adalah harga yang dipasang sebaiknya sesuai dengan kondisi dan juga pasaran Mobil. Jangan sampai memasangnya ketinggian, karena bisa membuat konsumen yang berniat membeli menjadi minder dan tidak mau menawar.

Gambar ini menunjukkan sebuah tulisan for sale di kertas yang terselip pada wiper Mobil

Pemasangan harga Mobil harus sesuai pasaran dan juga kondisi kendaraan

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Selain itu kondisi Mobil juga patut diperhitungkan. Apabila terdapat beberapa komponen yang mengalami kerusakan dan bisa diperbaiki sebaiknya dilakukan perbaikan. Dengan begitu saat dijual kondisinya terlihat baik, akan tetapi jangan sampai menyembunyikan kerusakan yang ada supaya tidak ada komplain di kemudian hari.

Para pembeli biasanya akan memilah mana yang menjadi incaran dan mana yang tidak. Fakta membuktikan bahwa merek serta tipe kendaraan tidak terlalu berpengaruh dengan masalah mudah terjual atau tidak.

"Mobil apa pun ada harganya, asal harganya pas dengan kondisinya pasti akan segera terjual," tambah Halomoan.

>>> Baca juga, Warna Mobil Mempengaruhi Harga Jual Kembali Mobil, Survey Membuktikan ! yang diulas oleh cintamobil.com

Pihaknya juga menambahkan, bahwa setiap kendaraan dengan merek dan tipe tersendiri juga memiliki peminatnya masing-masing. Oleh sebab itu dengan penggunaan rumus tentang harga yang sesuai dengan kondisi kendaraan serta pasaran telah teruji dan terbukti telah berhasil.

Gambar ini menunjukkan 2 orang satu laki-laki dan 1 perempuan sedang membaca sesuatu di buku

Warna hitam, putih dan silver merupakan warna yang paling banyak diminati

Selain itu, dalam menjual mobil warna juga mempunyai pengaruh supaya cepat laku. Dari pihak Halomon juga menuturkan, bahwa terdapat 3 warna yang banyak dicari oleh para konsumen yakni putih, silver dan juga hitam.

>>> Mungkin tertarik, Mobil Baru atau Mobil Bekas, Sebaiknya Pilih Mana?

Jadi 3 warna tersebut banyak diminati oleh masyarakat, akan tetapi bukan menjadi jaminan bahwa akan mudah terjual. Bahkan bisa saja warna yang mencolok justru lebih laku daripada 3 warna tersebut.

Kesimpulan:

Jadi dalam menjual Mobil perlu memperhatikan kondisi Mobil dan juga harga yang ditawarkan. Sesuaikanlah dengan kondisi pasar dan jangan memasang harga terlalu mahal. Jangan sampai menyembunyikan kerusakan agar tidak terjadi komplain dan masalah dikemudian hari.

>>> Tempat jual beli Mobil dengan penawaran menarik ya cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Pengen Membeli Second? Pahami Dulu Masalah Umum Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Pengen Membeli Second? Pahami Dulu Masalah Umum Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa

    21/09/2018

    Mobil bekas bisa jadi salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia saat ingin mempunyai Mobil. Biasanya orang yang memilih Mobil ini karena dana yang kurang atau memang kendaraan kesukaan sudah tidak diproduksi lagi. Namun masalah umum Mobil bekas yang kerap terjadi harus diwaspadai. Teliti dalam membeli serta mengetahui permesinan sangatlah dibutuhkan.

  • Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet

    20/09/2018

    Sistem kredit bisa jadi sudah merakyat bagi masyarakat di Indonesia. Tidak hanya untuk kalangan atas saja, bahkan kalangan bawah juga sudah mengetahui masalah ini. Hal tersebut dikarenakan banyak barang yang dijual dengan sistem kredit seperti peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik dan kendaraan. Untuk Mobil sendiri sudah banyak yang memilih menggunakan sistem kredit dalam pembeliannya. Namun untuk kredit Mobil baru yang macet, terdapat solusi untuk mengatasinya.

  • Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan Itu Penting! Ini Beberapa Model Yang Dapat Dipilih
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan Itu Penting! Ini Beberapa Model Yang Dapat Dipilih

    19/09/2018

    Di pasaran banyak sekali jenis Mobil yang dijual dengan berbagai model. Saat berniat memboyong salah satu untuk dibawa ke rumah, alangkah baiknya membeli Mobil sesuai kebutuhan. Jangan hanya ikut-ikutan atau dengan melihat sekilas saja tanpa pertimbangan.