Membeli Mobil Baru, Ini Waktu Yang Paling Tepat

05/07/2018 Fat Jual beli mobil

Bagi yang tak mempedulikan soal harga, membeli mobil baru bisa dilakukan kapan saja.

Gambar transaksi di Dealer mobil Suzuki

Tunggu waktu yang tepat agar membeli mobil baru lebih menguntungkan

Tapi beda dengan yang orang yang mempertimbangkan soal harga. Membeli mobil baru pasti butuh momen yang tepat agar bisa mendapatkan harga yang paling rendah.

>>> Mau Kredit Mobil, Jangan Asal Pilih Leasing. Perhatikan Tiga Hal Berikut

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru?

Menurut situs bisnis Better Business Bureau (BBB), waktu paling pas untuk membeli mobil baru adalah akhir bulan atau akhir tahun.

Di waktu-waktu tersebut, pada dealer biasanya berlomba untuk memenuhi target penjualan sehingga sering kali ada promo dan diskon yang cukup besar.

"Waktu yang paling pas untuk membeli mobil adalah akhir bulan karena para sales berlomba-lomba untuk memenuhi target kuota penjualan mereka," tutur Paula Fleming, salah satu perwakilan BBB.

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke dealer untuk membeli mobil baru adalah mencari info sebanyak mungkin mobil yang hendak dibeli melalui internet, bagaimana spesifikasinya, apa kelebihan dan kekurangannya serta bagaimana dengan layanan after salesnya.

Gambar Ilustrasi memilih mobil

Cari informasi sebanyak mungkin tentang mobil baru yang hendak dibeli

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Setelah itu, cari informasi seputar reputasi dealer yang hendak jadi tempat tujuan membeli mobil baru. Seperti apa layanannya, kredibel apa tidak, bisa dipercaya apa tidak. Jangan-jangan hanya mendongkrak penjualan saja tanpa begitu mempedulikan layanan purna jualnya.

Kembali ke soal harga. Mobil baru biasanya memiliki harga standar dari agen pemegang merek dan itu dijadikan patokan. Untuk memastikan kesetaraan harga antar dealer, bagi yang hendak membeli mobil baru bisa datang ke beberapa dealer dan lihat perbandingan harganya. Termasuk besaran potongan harga kalau memang ada.

Setelah semuanya terkumpul barulah datang ke dealer yang paling cocok di hati, minta sales untuk memberikan penjelasan secara lebih detail dan lakukan transaksi dengan mantap. 

"Proses jual beli mobil kadang dianggap sebagai hal negatif, padahal sebenarnya itu menyenangkan," tutur Paula dalam tulisannya di BBB.

Gambar showroom mobil Suzuki

Waktu paling menguntungkan untuk membeli mobil baru adalah saat ada promo dan diskon

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Tips Mengetahui Kondisi Mesin Copotan Untuk Engine Swap
    Jual beli mobil Arfian Alamsyah

    Tips Mengetahui Kondisi Mesin Copotan Untuk Engine Swap

    13/02/2019

    Sebelumnya kami dari Mobilmo.com sempat mengulas apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan memilih mesin. Kini, kami akan berikan tips lengkap mengetahui kondisi mesin mobil bekas untuk keperluan engine swap.

  • Hati-Hati Saat Memilih Spare part Mobil, Waspada Suku Cadang Palsu!

    Hati-Hati Saat Memilih Spare part Mobil, Waspada Suku Cadang Palsu!

    10/02/2019

    Salah satu bagian pada mobil yang terbilang sangat penting adalah suku cadang. Bahkan jika suku cadang sulit didapatkan pada suatu jenis mobil dapat membuat harga bekasnya turun drastis. Apalagi untuk kendaraan niaga yang sering digunakan, tentunya beberapa bagian butuh penggantian. Saat memilih spare part mobil biasanya akan dihadapkan dengan banyak pilihan.

  • Alasan Suku Cadang, Mobil Ini Alami Depresiasi Harga Cukup Besar
    Jual beli mobil Fatchur Sag

    Alasan Suku Cadang, Mobil Ini Alami Depresiasi Harga Cukup Besar

    07/02/2019

    Satu hal yang jadi pertimbangan orang membeli mobil baru merek tertentu adalah soal harga jual kembali. Keinginan banyak orang mobil yang dijual dengan status mobil bekas masih laku dengan harga tinggi. Faktanya tidak demikian, karena berbagai alasan mobil mengalami depresiasi harga cukup besar.