Membeli Mobil Baru, Ini Waktu Yang Paling Tepat

05/07/2018 Fat Jual beli mobil

Bagi yang tak mempedulikan soal harga, membeli mobil baru bisa dilakukan kapan saja.

Gambar transaksi di Dealer mobil Suzuki

Tunggu waktu yang tepat agar membeli mobil baru lebih menguntungkan

Tapi beda dengan yang orang yang mempertimbangkan soal harga. Membeli mobil baru pasti butuh momen yang tepat agar bisa mendapatkan harga yang paling rendah.

>>> Mau Kredit Mobil, Jangan Asal Pilih Leasing. Perhatikan Tiga Hal Berikut

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru?

Menurut situs bisnis Better Business Bureau (BBB), waktu paling pas untuk membeli mobil baru adalah akhir bulan atau akhir tahun.

Di waktu-waktu tersebut, pada dealer biasanya berlomba untuk memenuhi target penjualan sehingga sering kali ada promo dan diskon yang cukup besar.

"Waktu yang paling pas untuk membeli mobil adalah akhir bulan karena para sales berlomba-lomba untuk memenuhi target kuota penjualan mereka," tutur Paula Fleming, salah satu perwakilan BBB.

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke dealer untuk membeli mobil baru adalah mencari info sebanyak mungkin mobil yang hendak dibeli melalui internet, bagaimana spesifikasinya, apa kelebihan dan kekurangannya serta bagaimana dengan layanan after salesnya.

Gambar Ilustrasi memilih mobil

Cari informasi sebanyak mungkin tentang mobil baru yang hendak dibeli

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Setelah itu, cari informasi seputar reputasi dealer yang hendak jadi tempat tujuan membeli mobil baru. Seperti apa layanannya, kredibel apa tidak, bisa dipercaya apa tidak. Jangan-jangan hanya mendongkrak penjualan saja tanpa begitu mempedulikan layanan purna jualnya.

Kembali ke soal harga. Mobil baru biasanya memiliki harga standar dari agen pemegang merek dan itu dijadikan patokan. Untuk memastikan kesetaraan harga antar dealer, bagi yang hendak membeli mobil baru bisa datang ke beberapa dealer dan lihat perbandingan harganya. Termasuk besaran potongan harga kalau memang ada.

Setelah semuanya terkumpul barulah datang ke dealer yang paling cocok di hati, minta sales untuk memberikan penjelasan secara lebih detail dan lakukan transaksi dengan mantap. 

"Proses jual beli mobil kadang dianggap sebagai hal negatif, padahal sebenarnya itu menyenangkan," tutur Paula dalam tulisannya di BBB.

Gambar showroom mobil Suzuki

Waktu paling menguntungkan untuk membeli mobil baru adalah saat ada promo dan diskon

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Jangan Panik! Begini Solusi Kredit Mobil Baru Yang Macet

    20/09/2018

    Sistem kredit bisa jadi sudah merakyat bagi masyarakat di Indonesia. Tidak hanya untuk kalangan atas saja, bahkan kalangan bawah juga sudah mengetahui masalah ini. Hal tersebut dikarenakan banyak barang yang dijual dengan sistem kredit seperti peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik dan kendaraan. Untuk Mobil sendiri sudah banyak yang memilih menggunakan sistem kredit dalam pembeliannya. Namun untuk kredit Mobil baru yang macet, terdapat solusi untuk mengatasinya.

  • Tips Memilih Kabel Audio Mobil, Beberapa Faktor Perlu Diperhatikan!
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Tips Memilih Kabel Audio Mobil, Beberapa Faktor Perlu Diperhatikan!

    16/09/2018

    Memasang sistem audio tambahan pada kendaraan memang bisa menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara dan mendengarkan musik dengan lebih mantab. Saat melakukannya diharapkan hati-hati dalam memilih kabel audio Mobil. Pasalnya kualitas kabel juga dapat berpengaruh dengan suara yang dihasilkan.

  • Mengetahui Tipe Cowok Berdasarkan Kondisi Mobil, Apakah Sobat Termasuk Salah satunya?
    Jual beli mobil Abdul Kosim

    Mengetahui Tipe Cowok Berdasarkan Kondisi Mobil, Apakah Sobat Termasuk Salah satunya?

    15/09/2018

    Kebanyakan orang menganggap Mobil sebagai rumah kedua, hal tersebut tidak terlepas dari aktivitas keseharian yang membutuhkan Mobil. Melihat hal tersebut maka dapat dilihat karakter dan tipe cowok berdasarkan kondisi Mobil.