Mau Kredit Mobil, Jangan Asal Pilih Leasing. Perhatikan Tiga Hal Berikut

12/06/2018 Fat Jual beli mobil

Makin dekat lebaran pasar mobil bukan makin surut. Baik mobil baru maupun mobil bekas, hampir semua mengalami kenaikan. Permintaan kredit mobil di leasing juga makin meningkat seiring meningkatnya pasar mobil.

gambar kartun ayo mudik

Momen mudik perlu persiapan matang dari segi apapun

Bagi masyarakat yang kerja di kota besar, mudik bisa jadi sesuatu yang sangat dinanti. Selain persiapan bekal yang bakal dibawa pulang dan kondisi badan yang fit untuk menempuh perjalanan panjang, sarana transportasi juga tak kalah penting diperhatikan.

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih, mulai dari naik angkutan umum, sewa mobil, mudik gratis perusahaan, hingga menggunakan mobil pribadi.

>>> Inilah Aplikasi Smartphone Yang Dapat Membantu Perjalanan Mudik Agar Lebih Nyaman

Tips pilih leasing buat kredit mobil

Nah, bagi Anda yang kepingin kredit mobil buat mudik, baik mobil baru maupun mobil bekas, jangan asal pilih leasing. Pastikan Anda memperhatikan tiga hal penting berikut ini:

1. Pilih leasing terpercaya

Anda perlu mengetahui riwayat leasing tersebut. Minimal tahu sudah berapa tahun leasing tersebut beroperasional. Leasing terpercaya punya reputasi bagus dan biasanya berumur panjang karena bisa mengatasi berbagai persoalan yang terjadi serta punya daya tahan tinggi dalam hal keuangan. 

Gambar transaksi kredit mobil di leasing

Tak ada salahnya mengunjungi kantor leasing untuk mencari informasi seputar program kredit yang paling menarik

Cek juga apakah leasing tersebut memiliki penghargaan, seberapa banyak dan sejak kapan. Ini akan makin meyakinkan sebab penghargaan jadi cerminan bagaimana sosok leasing tersebut mengelola perusahaannya.

>>> Begini Cara Supaya Kredit Mobil Disetujui Pihak Leasing

2. Pilih program kredit dengan beban cicilan paling ringan

Problem besar yang sering dihadapi saat mengajukan kredit mobil di leasing biasanya terletak pada besaran angsuran yang harus dibayarkan tiap bulan. Pastikan Anda memilih program kredit yang tidak akan menghabiskan setengah penghasilan Anda kalau Anda hanya berpenghasilan kecil atau pas pasan. Lebih dari separuh gaji, Anda bakal merasa keberatan di kemudian hari.

3. Pilih program kredit yang menguntungkan

Ini termasuk bagian penting yang perlu diperhatikan, memilih program kredit yang menguntungkan. Kalau ada yang bisa memberikan keuntungan lebih besar dan lebih banyak, program kredit tersebut layak dipertimbangkan. Seperti contoh, program kredit mobil dengan tambahan asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan serta asuransi perlindungan kredit atau credit life.

Untuk mengetahuinya lebih dalam tentang leasing yang Anda pilih sebagai tempat mengajukan kredit mobil, Anda bisa datang langsung ke kantor leasing dan menggali informasi yang Anda butuhkan melalui petugasnya.

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Gambar penyerahan kunci mobil baru dari leasing dealer

Setelah mendapatkan leasing terbaik, barulah transaksi dilakukan

Anda juga bisa mengunjungi website resminya di internet. Setelah itu lakukan perbandingan dengan mengunjungi website resmi leasing yang lain agar Anda menemukan yang terbaik.

So, jangan tergesa-gesa memutuskan satu leasing saat Anda memutuskan untuk kredit mobil sebelum Anda mengetahui juga leasing yang lain.

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.