Mau Beli Mobil Baru, Ini Pertimbangan Mengapa Mobil China Layak Dibeli

11/09/2019 | Abdul

Sudah 2 tahun lebih mobil China ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Dalam masa-masa tersebut, pengembangan telah dilakukan dan untuk layanan purna jual juga semakin mengalami peningkatan. Hasilnya mobil asal China semakin eksis dan siap melakukan persaingan di dunia otomotif Tanah Air.

Jangan samakan dengan motor China, dalam pasar mobil tentu ada perbedaan. Produsen asal China seperti DFSK dan Wuling kini ikut andil bagian di Indonesia. Bahkan produknya sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. Berikut ini merupakan beberapa hal yang membuat mobil besutan produsen asal China patut dipertimbangkan.

1. Investasi Yang Diberikan Besar

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Wuling sedang mengelelingi tulisan Almaz

Sebelum meluncurkan produk, investasi besar telah dilakukan

Jadi pada awal kehadirannya, pihak Wuling menggelontorkan dana untuk pembangunan pabrik besar di Indonesia tidak sedikit yakni sekitar 700 juta dolar AS atau sekitar Rp. 9,3 triliun. Hal tersebut dilakukan sebelum memunculkan produk pertamanya di pertengahan 2017. Adapun produk pertama tersebut adalah Wuling Confero S yang dihadirkan pada pertengahan tahun 2017. Tidak hanya itu saja, pihak Wuling kembali menggelontorkan dana Rp. 9 triliun pada akhir tahun 2018 untuk digunakan dalam hal pengembangan.

Meskipun tidak sebanyak Wuling, pabrikan asal China lainnya yakni DFSK (Dongfeng Sokon) juga melakukan investasi sebesar 150 dolar AS atau lebih dari angka Rp. 2 triliun. Dana tersebut diperuntukkan untuk melakukan pembangunan pabrik dan juga lain-lain. Melihat hal tersebut, tentunya investasi tersebut tidak akan main-main apabila dipikirkan secara logika. Jadi uangnya tidak akan ditinggalkan begitu saja dan dibiarkan menguap.

>>> Baca Juga, Melebarkan Sayapnya, Dealer Baru Wuling Sampai Ke Bangka Belitung

2. Layanan Purna Jual & Jaringan Penjualan Semakin Luas

Gambar ini menunjukkan 2 unit mobil Glory i-Autro tampak depan dan belakang

Diler dan layanan lainnya dari pabrikan China seperti Wuling & DFSK sudah diperluas

Semakin kesini pihak Wuling dan juga DFSK terus meningkatkan kualitasnya dan memberikan kemudahan bagi para konsumennya. Hal tersebut dibuktikan dengan terus melakukan perluasan terhadap jaringan penjualan dan juga layanan purna jual di Indonesia. Sehingga membuat produknya kian diminati meskipun tetap menyandang sebagai mobil China.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

3. Mempunyai Model Yang Keren Tapi Harga Terjangkau

Gambar ini menunjukkan mobil Wuling Almaz dan ilustrasi fitur Wind

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan desain keren

Selain hal di atas, produk yang dimiliki oleh Wuling mempunyai desain yang sangat menarik dengan diberikan beragam fitur modern. Sebagai contohnya adalah baru-baru ini pihak Wuling mengeluarkan teknologi Wind (Wuling Indonesian Commands) yang diberikan pada salah satu produk andalannya yaitu Almaz. Dengan mengandalkan teknologi tersebut, memungkinkan pengoperasian fitur pada mobil dengan hanya menggunakan perintah suara saja. Sementara untuk DFSK juga mempunyai fitur mumpuni seperti Glory i-Auto dan juga Voice Commands yang diberi nama i-Talk.

Bahkan tidak hanya desain dan fitur saja yang tergolong mumpuni. Dari segi harga juga cukup terjangkau membuat masyarakat perlu berpikir ulang dalam membeli mobil, apakah ingin produk besutan produsen asal China atau Jepang yang sudah  ternama.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

4. Pemberian Garansi Yang Cukup Menarik

Gambar ini menunjukkan mobil DFSK Glory 560 warna merah tampak bagian depan

Garansi yang diberikan juga tidak kalah dengan pabrikan lain

Jadi meskipun masih baru, namun untuk produsen mobil asal China tersebut tetap memberikan yang terbaik. Seperti misalnya Wuling yang memberikan garansi seperti pada umumnya. Yang berbeda adalah DFSK yang berani memberikan garansi sampai 7 tahun atau mencapai 150.000 km. Garansi tersebut termasuk pada komponen utama mesin, komponen utama sasis, komponen utama transmisi, komponen utama kelistrikan, bodi utama dan juga aksesoris pada bodi mobil. Dengan adanya garansi yang diberikan, tentunya untuk kenyamanan konsumennya jadi lebih terjamin.

Itulah beberapa hal yang membuat mobil China kian diminati dan patut dipertimbangkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 13/11/2019 | Abdul

    Telat Bayar Pajak, Begini Cara Menghitung Denda Pajak Mobil Di Tahun 2019

    Membayar pajak menjadi kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan setiap tahunnya. Sangat disarankan untuk membayar tepat waktu karena jika terlambat maka pemilik harus membayar denda pajak mobil. Memang tidak dipungkiri bahwa ada beberapa yang tidak membayar pajak, namun untuk pembahasan kali ini tidak mengacu pada mereka yang tidak ingin bayar pajak.

  • 02/11/2019 | Arfian Alamsyah

    Ingin Membeli Mobil Niaga Bekas? 6 Hal Ini Harus Di Cek

    Untuk kebutuhan usaha, mobil niaga memang dibutuhkan untuk kelancaraan usaha Anda. Tapi, tak semua mobil niaga harganya murah. Kami akan memberi kiat untuk membeli mobil niaga dan keadaan bekas. So, 6 hal ini harus dicek.

  • 01/11/2019 | Arfian Alamsyah

    Ingin Punya Mobil Koleksi? Begini Cara Mengecek Mobil "Bahan"

    Mempunyai barang kesukaan atau mungkin kesayangan memang bisa jadi keinginan semua orang. Tak terkecuali mobil koleksi. Namun, mencari mobil koleksi juga punya trik tersendiri. Begini cara mengecek mobil "bahan"