Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

23/05/2018| Abdul

Sampai saat ini, Mobil favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik adalah jenis MPV dan juga SUV. Seperti yang kita tahu, bahwa untuk MPV merupakan kendaraan keluarga dengan kapastias yang lumayan luas. Sedangkan untuk SUV adalah Mobil dengan desain yang gagah serta mesin tangguh dan terlihat besar dibandingkan dengan kelas MPV.

Jadi alasan mengapa kedua jenis Mobil tersebut dipilih adalah karena faktor kenyamanan, bagasi yang luas dan juga dapat membawa 7 orang penumpang dengan lega. Membeli Mobil bekas untuk mudik memang disarankan, mengingat saat naik kendaraan umum harus berdesakan dan rawan copet. Oleh sebab itu dengan kendaraan pribadi akan membuat keluarga lebih tenang dan nyaman.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil warna hitam sedang terparkir rapi dan disebelahnya ada 2 wanita
Mobil bekas merupakan salah satu alternatif saat ingin membeli Mobil bekas harga murah

Seperti yang dikatakan oleh Herjanto Kosasih selaku Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga dua. Pihaknya mengatakan bahwa masih sama seperti Mobil dalam kondisi baru, Mobil bekas yang menjadi incaran dan banyak dicari oleh pemudik ketika menjelang lebaran adalah Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan juga Toyota Avanza.

“Mobil tujuh penumpang banyak dicari. Sekarang ada Calya dan Sigra, orang bisa dapat mobil murah dengan kapasitas tujuh penumpang. Kalau dibandingkan dengan harga sekelas Avanza dan Xenia, dapatnya tahun tua,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta.

>>> Klik di sini untuk mengupdate info seputar mudik lebaran

Bahkan pihaknya juga mencontohkan, untuk harga dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dalam kondisi bekas keluaran tahun 2016 sampai 2017 dibandrol Rp. 120 jutaan. Sedangkan harga Toyota Avanza bekas keluaran tahun 2016 dibandrol mencapai Rp. 160 jutaan.

Gambar ini menunjukkan 2 orang pria sedang memeriksa mesin mobil dan banyak mobil lain di sekitarnya
Membeli Mobil bekas perlu dilakukan pengecekan agar mendapatkan yang kondisinya baik

“Jadi, kenapa harus beli Avanza yang tahun tua, kalau ada mobil tujuh penumpang yang harganya lebih murah dengan tahun yang lebih muda,” tuturnya.

>>> Punya dana di bawah Rp. 50 juta untuk membeli Mobil bekas wilayah jakarta, Klik di sini! siapa tahu ada yang cocok

Selain itu, dari pemilik ruang pamer Mobil bekas Dave Car di WTC Mangga Dua yakni Sunanta juga ternyata senada dengan Herjanto. Pihaknya mengatakan, bahwa Mobil bekas untuk mudik yang paling dicari adalah Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil tersebut yang banyak dicari keluaran tahun 2010 hingga 2013.

“Kalau menengah ke bawah, yang banyak cari untuk mudik seperti Avanza, Suzuki APV, Ertiga, Xenia. Avanza 2010-2012 kisarannya Rp110-120 jutaan, tergantung kondisi. Beda-beda tipis dengan harga Ertiga. Yang paling jatuh itu Nissan Grand Livina, tapi banyak juga peminatnya,” ungkapnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi seputar tips dan trik otomotif lainnya

Gambar ini menunjukkan 2 mobil warna putih dan 1 warna hitam sedang terparkir berjejer

Mobil bekas memiliki harga yang beragam tergantung tipe dan juga kondisi serta tahun produksinya

Berikut ini merupakan daftar harga Mobil bekas untuk mudik yang banyak dicari oleh masyarakat.

Mobil
Harga
Toyota Calya 1.2 MT 2017
Rp. 120 juta
Daihatsu Sigra 1.2 X AT 2017
Rp. 117 juta
Nissan Grand Livina 1.5 SV AT 2013
Rp. 115 juta
Daihatsu Xenia 1.3 R Deluxe MT 2013
Rp. 125 juta
Suzuki Ertiga 1.4 GL AT 2013
Rp. 127 juta
Suzuki APV 1.5 GX Arena 2013
Rp. 118 juta
Toyota Avanza 1.3 G MT 2013
Rp. 130 juta
 
 
Nah bagi Anda yang mencari Mobil bekas untuk mudik lebaran, dapat memilih diantara kendaraan di atas. Atau Anda memiliki selera tersendiri, sehingga memilih Mobil yang tidak tercantum di atas untuk melakukan perjalanan mudik. Yang pasti beberapa Mobil yang telah disebutkan di atas mempunyai kenyamanan dan keamanan yang mumpuni.

 

Berita sama topik

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018| Abdul

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018| Abdul

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018| Abdul

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

International