Tak Disangka, Daihatsu Terios Raih Gelar Good Design Indonesia of The Year 2018

23/07/2018| Fat

Suasana penyerahan penghargaan GDI 018 di Jakarta

Acara penyerahan penghargaan Good Design Indonesia 2018, di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Di tengah persaingan berbagai merek kendaraan di tanah air, produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu ketiban anugerah. SUV Daihatsu Terios meraih satu penghargaan bergengsi dari pemerintah Republik Indonesia, Good Design Indonesia of The Year 2018 untuk kategori Transportasi.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda di di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Bersama dengan Daihatsu Terios, 25 produk lain juga merah penghargaan. 6 produk sebagai GDI Best 2018 dan 19 produk sebagai GDI 2018.

>>> Rekam Jejak Pendiri Toyota Terpampang di Automotive Hall of Fame

Foto All New Terios tampak dari samping

Daihatsu Terios terpilih sebagai Good Design Indonesia of The Year 2018

Daihatsu Terios dalam hal ini sukses menyingkirkan 253 produk yang turut serta dalam ajang Good Design Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan.

“Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional”, tutur Arlinda kepada media, Jumat (20/7/2018).

Untuk mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia of The Year 2018, Daihatsu Terios harus melalui penjurian yang ketat oleh sembilan juri yang terdiri dari berbagai asosiasi dan intansi yang berhubungan dengan desain. Kriteria yang dinilai meliputi bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas dan juga inovasi.

>>> Review Daihatsu Terios X Deluxe A/T 2018, Varian Mewah Paling Murah Milik Terios

Berpose bersama pemenang GDI 2018

Pemenang GDI of The Years 2018 dan GDI Best 2018 bakal mewakili Indonesia di kompetisi desain internasional di Jepang

Atas penghargaan Good Design Indonesia of The Year 2018 atau GDI of The Year ini, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Tetsuo Miura menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya konsumen Daihatsu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas," tutur Tetsuo.

Ke depan, tujuh dari peraih penghargaan di atas, yaitu Daihatsu Terios sebagai Good Design Indonesia of The Year 2018 dan 6 produk lain sebagai GDI Best 2019 bakal mewakili Indonesia dalam kompetisi desain terbaik internasional, G-Mark di Jepang.

>>> Berbagai berita otomotif paling lengkap hanya ada di Mobilmo

>>> Ingin membeli mobil lawas? Informasi selengkapnya klik di sini

Berita sama topik