Komunitas Pengguna Mobil Wuling Bagi-Bagi Paket Sembako

11/05/2021| Fatchur Sag

Banyak cara bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan. Dari tolong menolong dalam hal yang positif hingga meringankan beban hidup orang lain yang membutuhkan. Seperti tiga komunitas pengguna mobil Wuling di tanah air, Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia, dan Wuling Almaz Indonesia. Ketiganya memanfaatkan momen akhir Ramadan 2021 untuk berbagai paket sembako kepada beberapa kelompok masyarakat.

  • Cortezian Indonesia untuk Balai Lansia Budi Dharma Margahayu, Bekasi Timur

Donasi pertama dilakukan Cortezian Indonesia. Bersama Wuling Motors (Wuling) dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), komunitas pengguna mobil Wuling Cortez ini mendonasikan bahan makanan untuk pengurus dan kaum lansia di Balai Lansia Budi Dharma Margahayu, Bekasi Timur, pada 7 Mei 2021 pekan lalu.

“Situasi pandemi tidaklah menjadi halangan bagi kami untuk peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan. Hal ini mendasari kami untuk berkolaborasi dengan Wuling untuk memberikan bantuan pangan kepada kaum lansia di Balai Lansia Budi Dharma Margahayu, Bekasi.” kata Kuntarto Rachmat selaku Presiden Cortezian Indonesia, dalam keterangannya di laman resmi Wuling.

Foto serah terima donasi paket sembako dari Cortezian Indonesia kepada Balai Lansia Budi Dharma Margahayu, Bekasi Timur

Pengguna Wuling Cortez mendonasikan paket sembako kepada Balai Lansia Budi Dharma Margahayu, Bekasi Timur

Bertempat di Agrowisata Lansia Budhi Dharma, sebanyak 100 paket sembako diserahkan oleh perwakilan Cortezian Indonesia dan diterima langsung oleh Kepala Balai Lansia Budhi Dharma, Pujiyanto.

''Kami berharap telah memberikan kerjasama ini dapat berkelanjutan dengan berbagai bentuk dan model yang dapat dikembangkan di Agrowisata Lansia Budhi Dharma Bekasi," kata Pujiyanto.

  • WLCI untuk Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah Gunung Putri, Bogor

Donasi kedua dilakukan Wuling Club Indonesia (WLCI) dan Wuling Jakarta Raya (WJR). Bersama Wuling Motors (Wuling) dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) WLCI dan WJR mendonasikan 100 paket sembako kepada Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah Gunung Putri, Bogor. Seremoni serah terima dilakukan di halaman gedung yayasan pada 8 Mei 2021 dan diterima oleh perwakilan pengurus yayasan.

“Saat ini, kita masih berada di situasi yang terbilang sulit di tengah belum berakhirnya pandemi Covid-19. Kondisi ini menggerakkan kami di WLCI tentunya dengan dukungan dari Wuling untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, kali ini di Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah.” jelas Bayu Firmansyah selaku Presiden WLCI.

“Harapan kami, donasi ini dapat memberikan manfaat kepada anak yatim piatu yang menerima serta memberikan dorongan semangat untuk kehidupan yang lebih baik,” lanjutnya.

>>> Wuling Confero Mendapat Insentif PPn BM, Program Menarik Tetap Ditawarkan

Foto menunjukkan bantuan paket sembako dari WLCI di Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah Gunung Putri, Bogor

WLCI berbagi kebaikan dengan masyarakat yang membutuhkan

Sementarai itu Ustad Deden atas nama pengurus Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang didonasikan.

“Kami segenap pengurus dan anak-anak di Yayasan Yatim Piatu & Du’afa Ma’had Tahfidzul Qur’an Al-Hasyimiyah mengucapkan terima kasih kepada WLCI dan Wuling Motors atas dukungan moral serta bantuan donasi yang diberikan kepada kami. Bantuan ini memberikan dorongan semangat bagi kami untuk tetap kuat dan bangkit melewati masa sulit selama pandemi ini.” kata Ustad Deden.

  • Wuling Almaz Indonesia (WALI) untuk Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jakarta Timur

Berikutnya komunitas pengguna mobil Wuling Almaz Indonesia (WALI) mendonasikan 100 paket sembako kepada Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jalan Raya Bogor, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur. Serah terima dilakukan di gedung panti oleh beberapa pengurus WALI kepada pengurus panti, pada Minggu, (9/5/2021).

“Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat bagi setiap orang untuk berbagi dan memperhatikan setiap pihak yang membutuhkan uluran tangan. Oleh sebab itu, WALI tergerak untuk membantu kaum penyandang tuna ganda dengan dukungan dari Wuling.” kata Jerry selaku Ketua Umum WALI.

“Kami berharap dapat memberikan semangat dan dukungan kepada mereka menuju kehidupan yang lebih baik,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama Kristianti S.pd selaku Pimpinan Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung menyampaikan apresiasi tinggi atas perhatian yang diberikan WALI dan Wuling Motors penyandang disabilitas di wisma ini.

“Kiranya bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan harapan bagi pengurus wisma serta setiap orang yang dirawat di wisma ini.” kata Kristiani.

>>> Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

Foto penyerahan Donasi 100 Paket Sembako dari WALI untuk Wisma Tuna Ganda Palsigunung Jakarta Timur

Komunitas pengguna mobil Wuling Almaz melakukan bakti sosial ke Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Jakarta Timur

Seluruh kegiatan sosial di atas merupakan rangkaian dari aktivitas Ramadhan Care 2021 yang digagas Wuling Motors. Dalam pelaksanaannya Wuling berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), dan komunitas pengguna mobil Wuling seperti WLCI, WJR, Cortezian Indonesia dan yang lain. Sebelumnya, donasi 100 paket sembako juga dilakukan Wuling bersama FORWOT untuk Yayasan SMA 50 Jakarta dan Majelis Taklim Saung Bambu Depok, masing-masing 50 paket.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

International