Gaikindo Berharap Presiden Jokowi Buka GIIAS 2018

11/07/2018 Fat Event dan Pameran

Kurang dari satu bulan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 digelar, tepatnya tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018. Presiden Joko Widodo diharapkan bisa hadir membuka pameran yang bakal berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyampaikan harapan tersebut dalam konferensi pers GIIAS 2018 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Ketua umum Gaikindo sedang memberikan sambutan dalam Konferensi Pers GIIAS 2018

Gaikindo berharap GIIAS 2018 bisa dibuka langsung oleh Presiden

Nangoi mengungkapkan alasan penting mengapa Presiden diharapkan bisa membuka GIIAS 2018, yaitu deklarasi standar emisi Euro4 dan peluncuran AMMDes atau Alat Mekanisme Multiguna Perdesaan.

"GIIAS kali ini lebih istimewa karena kita punya rencana mudah-mudahan Presiden Jokowi bisa membuka acara kita dalam acara ini 2 event utama yaitu deklarasi Indonesia masuk era euro4 sesuai dengan keinginan pemerintah sejalan dengan adanya Asian Games," tutur Nangoi kepada awak media di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

“Jadi kedua deklarasi itu akan dilakukan oleh Menteri Perindustrian dan Presiden,” lanjutnya.

>>> GIIAS 2018 Dipastikan Bakal Meriah Dengan Beragam Menu

Foto Wapres Jusuf Kala hadir di GIIAS 2017

Wapres Jusuf Kalla hadir di pameran GIIAS 2017 setelah sehari sebelumnya batal membuka pameran dan digantikan Menperin Airlangga

Kaitannya dengan peserta pameran, ternyata ada pengurangan dari jumlah yang diumumkan sebelumnya. Renault dan Porsche membatalkan keikutsertaannya di GIIAS 2018 dikarenakan suatu hal.

"Ada dua merek yang tidak jadi ikut karena satu dan lain hal, yaitu Renault dan juga Porsche," tutur Project Director Seven Event, Agus Riyadi di tempat dan waktu yang sama.

Meski demikian dipastikan pameran bakal berlangsung meriah sebab tidak kurang dari 40 mobil dan sejumlah motor baik yang baru maupun konsep bakal launching dengan melibatkan sejumlah produsen otomotif kelas dunia, seperti Audi, BMW, Lexus, Benelli, Harley-Davidson, Piaggio, Wuling dan yang lain.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

MItsubishi Xpander ramai dikerubuti pengunjung GIIAS 2017

Beberapa produk yang diluncurkan di pameran GIIAS menuai kesuksesan luar biasa

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Inilah Lima Mobil Pilihan Para Wartawan Otomotif Indonesia
    Event dan Pameran Metodius Getan Plue

    Inilah Lima Mobil Pilihan Para Wartawan Otomotif Indonesia

    18/09/2018

    Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar acara berupa penghargaan yang sangat bergengsi yaitu FORWOT Car of The Year (FCY) 2018. Di ajang bergengsi ini telah berhasil dihimpun 23 mobil yang benar-benar baru, bukan minor change, major change dan penambahan varian dari pabrikan asal Jepang, Korea, Amerika dan Eropa. Proses penjurian akan mengacu pada “Car of The Year” dari Car of The Year Committe yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik Eropa namun sudah disesuaikan.

  • Siapa Bilang Truk Enggak Bisa Diajak Bergaya? Ini Buktinya.
    Event dan Pameran Arfian Alamsyah

    Siapa Bilang Truk Enggak Bisa Diajak Bergaya? Ini Buktinya.

    12/09/2018

    Ratusan truk modifikasi tumpah ruah meramaikan Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 yang berlangsung di Jogja Expo Convention, Jogjakarta. Ada total sebanyak 140 unit truk, 35 unit pick up modifikasi serta puluhan miniatur truk hadir menjadi peserta JTF yang berlangsung dua hari, 8-9 September 2018. Siapa bilang truk enggak bisa diajak bergaya? Ini buktinya.

  • Solidariland, Solidaritas Ala Toyota Owner Club di Toyota Jamboree 2018
    Event dan Pameran Arfian Alamsyah

    Solidariland, Solidaritas Ala Toyota Owner Club di Toyota Jamboree 2018

    11/09/2018

    Sebagai pabrikan nomor satu di Indonesia, Toyota senantiasa berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada anggota Toyota Owner Club (TOC), salah satunya melalui dukungan terhadap penyelenggaraan Toyota Jamboree 2018 bertema Solidariland. Tema Solidariland ini bermakna berbeda-beda namun tetap satu. PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap pertemuan para anggota TOC dari berbagai komunitas pemilik mobil Toyota bisa menjadi ajang silaturahmi, diskusi, dan melakukan aktivitas bersama.