Dorong Cetak Tenaga Kerja Terampil, Daihatsu Adakan Daihatsu Vocational Day 2019

23/12/2019| Hafizh Fauzan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkontribusi mencetak tenaga kerja yang siap kerja dan terampil untuk kebutuhan manufaktur di Indonesia. Berkolaborasi dengan total 296 SMK Binaan, ADM memberikan kurikulum program standar Daihatsu yang diterapkan sebagai metode pendidikan dan pengembangan kemampuan pada siswa agar menjadi teknisi siap kerja. 

>>> Kompetisi Berakhir, Brio Saturday Night Challenge 2019 Bukukan 206 Peserta

Dan sebagai bentuk apresiasi kerja keras para guru SMK yang terus meningkatkan kualitas pendidikan untuk kebutuhan dunia industri, ADM mengadakan program Daihatsu Vocational Day 2019. Bersama Dinas Pendidikan Yogyakarta, acara yang berlangsung selama 2 hari (16-17/12) ini mengundang 232 guru dari 43 SMK yang ada di Indonesia. 

Foto peserta Daihatsu Vocational Day 2019

Foto bersama para peserta Daihatsu Vocational Day 2019

>>> Review Daihatsu Sigra 1.2 R AT Deluxe 2016

“Kontribusi Daihatsu dalam dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Otomotif dan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap terjun ke dunia industri. Kami berharap, para guru dan murid dapat terus mengimplementasikan kurikulum Daihatsu dalam proses pendidikan dan pengajaran di SMK binaan,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selama acara berlangsung, para guru SMK binaan Daihatsu diajak memastikan benchmark pengajaran kepada siswa nantinya. Salah satunya adalah benchmark dengan role model Daihatsu School Skill Centre di SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Dari kegiatan ini diharapkan SMK binaan lainnya dapat meningkatkan kualitas sekolah sesuai standar industri yang sudah berjalan dengan baik di sekolah ini.

Foto donasi mesin di Daihatsu Vocational Day 2019

Management ADM menyerahkan donasi mesin dalam ajang Daihatsu Vocational Day 2019

Selain melakukan kegiatan tersebut, Daihatsu menghadirkan kegiatan seminar Anticipated Driving, yang menambah edukasi dan kesadaran keselamatan berkendara kepada guru-guru SMK. Daihatsu juga memberikan edukasi kesehatan thalasemia dan pengecekan gratis sebagai langkah awal deteksi penyakit tersebut. Dan sebagai wujud kepedulian, Daihatsu mendonasikan mesin serta transmisi sebagai bentuk penghargaan kepada 43 sekolah dan 6 koordinator wilayah.

Berita sama topik

International