Bulan Agustus GIIAS 2021 Digelar, Andalkan Aplikasi GIIAS Auto360

10/06/2021| Abdul

Banyak orang yang menanti-nanti akan adanya pameran otomotif di Indonesia. Sebelumnya IIMS telah digelar dengan melalui sistem online dan offline. Nah kali ini dari pihak Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) juga akan ikut ambil bagian dalam pameran di tahun 2021 ini dengan menghadirkan GIIAS 2021 (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Dimana event tersebut rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 sampai 22 Agustus 2021.

Gambar ini menunjukkan info mengenai penyelenggaraan GIIAS 2021

GIIAS akan digelar pada bulan Agustus

>>> Baca Juga, Jika Terdampak, Segera Ikuti Program Pemanggilan Untuk Perbaikan (Recall) Komponen Fuel Pump

Event GIIAS yang rencananya dilakukan bulan Agustus dilakukan secara online dan offline. Lokasi diadakannya ajang bergengsi dalam dunia otomotif adalah area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang Selatan. Berhubungan dengan pengunjung akan ada pengaturan dan protokol kesehatan juga akan diterapkan yang menggunakan basis Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), Safety (keamanan), Health (kesehatan) dan Cleanliness (kebersihan).

Jadi izin sudah diberikan oleh pihak pemerintah untuk dapat menyelenggarakan ajang pameran nasional sejak bulan April 2021. Hanya saja protokol kesehatan perlu diterapkan dengan ketat. Berkat kebijakan tersebut dapat menghasilkan optimisme dalam melakukan persiapan untuk GIIAS diselenggarakan pada tahun 2021 ini.

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Yohannes Nangoi yang merupakan Ketua Umum Gaikindo menyebutkan, bahwasanya berbagai persiapan dilakukan berdasarkan pengarahan dari pihak Kementerian Perindustrian. Hal tersebut tujuannya adalah menjadi upaya dalam perbaikan dan kebangkitan otomotif Indonesia dengan terselenggaranya GIIAS.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud. Kmi tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Yohannes Nangoi pada keterangan persnya pada 8/6/2021.

>>> Lihat Juga, Penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire Dilakukan, Apa Yang Beda?

Gambar ini menunjukkan aplikasi GIIAS Auto360

GIIAS 2021 mengandalkan aplikasi GIIAS Auto360

>>> Baca Juga, Manfaatkan Promo Juni 2021 Di Auto2000 Untuk Pembelian Mobil Toyota

Selain itu dari pihak Rizwan Alamsjah selaku Ketua III dan juga menjadi Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2021 menuturkan, bahwasanya dihadirkan GIIAS Auto360 supaya masyarakat dapat nyaman, mudah dan aman dalam menghadiri event GIIAS. GIIAS Auto360 merupakan aplikasi digital yang merupakan hasil inovasi dari GIIAS dan juga merupakan gabungan 3 segmen utama yakni marketplace khusus produk otomotif, platform berita & informasi industri otomotif dan exhibition hub.

"Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” kata Rizwan.

Jadi nantinya saat event berlangsung aplikasi tersebut mempunyai peranan yang sangat penting untuk membuat pengunjung merasa aman dan nyaman. Salah satunya adalah untuk membeli tiket hanya dapat melalui aplikasi tersebut. Prosesnya nantinya akan dilakukan screening awal dengan tujuan sebelum hadir dalam acara GIIAS pengunjung kondisinya sehat.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan hompage aplikasi GIIAS Auto360

Terdapat banyak menu di aplikasi GIIAS Auto360

Bahkan proses semua registrasi program GIIAS 2021 juga mengandalkan aplikasi GIIAS Auto360. Dalam hal ini seperti saat ingin mengikuti seminar, talkshow, test drive dan test ride serta lainnya. Tujuannya adalah selama pameran kesehatan para pengunjung tetap terjaga. Sobat bisa melakukan pengunduhan aplikasi tersebut di Playstore dan juga AppStore secara gratis, meskipun masih dalam versi beta tapi penyempurnaan terus dilakukan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International