Penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire Dilakukan, Apa Yang Beda?

09/06/2021| Abdul

Siapa yang tidak tahu akan mobil MPV Luxury Toyota yang mempunyai banyak keunggulan di dalamnya. 2 mobil dalam segmen tersebut adalah Toyota Vellfire dan Alphard yang memiliki kabin luas dan tampilan memikat baik di sisi eksterior maupun interiornya. Menariknya lagi adalah penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire dilakukan oleh pihak PT TAM (Toyota Astra Motor).

Penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire

Penyegaran kedua mobil MPV Luxury tersebut diwujudkan dengan  tampilannya yang semakin sporty dan lebih advance pada bagian fitur keselamatan. Tidak dipungkiri bahwa desain yang dimiliki ditujukan untuk kendaraan premium dengan mengutamakan kemewahan dan kenyamanan di dalam mobil.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota New Alphard baru

Pembaruan di bagian eksterior dan interior

>>> Baca Juga, Jika Terdampak, Segera Ikuti Program Pemanggilan Untuk Perbaikan (Recall) Komponen Fuel Pump

Apabila membahas kedua mobil tersebut, masuk dalam segmen MPV kelas atas yang mempunyai kepopuleran cukup tinggi di Indonesia. Untuk pangsa pasar dalam bulan Januari  sampai April 2021 di pasar whole sales mencapai 70,3%. Berhubungan dengan kedua mobil tersebut dalam siaran persnya pada 4/6/ 2021 pihak Susumu Matsuda selaku Presiden Direktur PT TAM menyebutkan peningkatan dilakukan pada bagian safety dan tampilan disegarkan.

“Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang. Termasuk Alphard dan Vellfire yang merupakan produk andalan Toyota di segmen MPV Luxury. Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia, kami meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan," ucapnya.

Walaupun keduanya berada dalam kelas yang sama, akan tetapi karakter yang dimiliki antara Toyota Alphard dan Vellfire terdapat perbedaan. Untuk Alphard mempunyai nuansa tampilan yang anggun, formal dan juga mewah. Sedangkan pada Vellfire tampilannya tampak lebih modern dan juga high tech yang terkesan sporty dan juga  berani.

Pada mobil Toyota New Vellfire kali ini dihadirkan dengan penggunaan desain yang lebih sporty di bagian eksterior. Hal tersebut berkat penggunaan desain barunya yang terdapat pada bagian Impressive Front Lower Bumper, Sleek Rear Bumper dan juga Dynamic Side Skirt. Sedangkan di bagian interior diberikan warna merah di bagian speedometer ring sehingga di dalam mobil aura sporty mengalami peningkatan. Pilihan baru juga diberikan kepada konsumennya yang membuatnya tampak lebih menarik yakni warna Sparkling Black Pearl.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pilihan baru warna Sparkling Black Pearl Toyota New Vellfire

Pilihan warna baru hanya untuk Toyota New Vellfire

>>> Baca Juga, Jangan Melanggar Aturan Lalu Lintas, SIM Dapat Dicabut Dilihat Dari Akumulasi Poin

Penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire Sisi Fitur Keselamatan

Penyempurnaan dilakukan pada kedua model mobil Toyota tersebut di bagian fitur keselamatan yakni ACC (Adaptive Cruise Control). Jadi untuk melakukan pengaktifan fitur ACC sudah dapat dilakukan dari kecepatan 0 km/jam. Kalau melihat sebelumnya, untuk melakukan pengaktifan baru dapat dilakukan setelah mobil melaju dengan kecepatan mencapai 50 km/jam. Berkat hal tersebut mobilitas pengendara dalam hal keselamatan mengalami peningkatan, kenyamanan juga lebih dirasakan berkat adanya penyempurnaan di bagian fitur tersebut.

Sejak tahun 2020 fitur ACC sudah diberikan di dalam Toyota Alphard dan Vellfire, dimana fitur ini menjadi salah satu bagian dari fitur TSS (Toyota Safety Sense). Sedangkan bagian-bagian dari fitur TSS terdapat beberapa meliputi ACC, PCS (Pre-Collision System), AHB (Automatic High Beam) dan LDA (Lane Departure Alert). Untuk Toyota Vellfire dan Alphard juga diberikan tambahan fitur ICS (Intelligent Clearance Sonar) dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Sebagai tambahan informasi, bahwasanya Toyota Alphard dihadirkan di Indonesia sudah sejak tahun 2008. Sedangkan Toyota Vellfire baru dihadirkan pada tahun 2015 oleh pihak PT TAM.

>>> Lihat Juga, Tambah Banyak, Tempat Parkir Berbasis Emisi Gas Buang Dilakukan Penambahan

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota New Vellfire tampak depan

Masuk segmen sama kedua model mobil MPV Luxury Toyota tersebut ada perbedaan

Terkait penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire, kedua mobil tersebut sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia sudah disambut baik oleh masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan kedua mobil tersebut. Total mencapai 28.458 unit sampai bulan April 2021 sejak tahun 2008 yakni penjualan whole Sales Toyota Alphard dan Vellfire.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

International