Jika Terdampak, Segera Ikuti Program Pemanggilan Untuk Perbaikan (Recall) Komponen Fuel Pump

05/06/2021| Abdul

Honda menjadi salah satu pabrikan mobil yang sudah dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Banyak produknya yang sudah membantu aktivitas keseharian konsumen. Nah baru-baru ini pihak Honda memberikan pengumuman terkait update jumlah unit yang teridentifikasi untuk melakukan Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump. Dimana untuk hal tersebut ditujukan pada beberapa model milik Honda yang berada di Indonesia. Adapun program tersebut merupakan program lanjutan, dimana untuk program recall sebelumnya telah dilakukan dan dijalankan sejak 2020.

Gambar  ini menunjukkan logo Honda dengan warna krom

Honda merupakan salah satu pabrikan ternama di Indonesia

Beberapa model mobil Honda yang teridentifikasi terkena recall pada komponen Fuel Pump adalah Honda Civic, Honda City, Honda CR-V, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda Brio dan Honda Accord untuk model tahun 2019.

Jadi program tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil oleh pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk kemungkinan mesin berhenti bekerja secara mendadak ketika dikemudikan atau mesin susah dinyalakan karena fuel pump yang tidak maksimal dalam bekerja. Untuk identifikasi terdapat 94.443 unit pada Update program Recall saat ini.

Berhubungan dengan Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump dari pihak Denny MT yang merupakan Service & Parts Asst. General Manager PT Honda Prospect Motor menyebutkan, bahwasanya pihaknya terus berupaya untuk unit kendaraan yang terdapat di tangan konsumen kondisinya terbaik sesuai standar tertinggi.

>>> Lihat Juga, Tambah Banyak, Tempat Parkir Berbasis Emisi Gas Buang Dilakukan Penambahan

Gambar ini menunjukkan fuel pump untuk mobil Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi Recall Fuel Pump mobil Honda

>>> Baca Juga, Jangan Melanggar Aturan Lalu Lintas, SIM Dapat Dicabut Dilihat Dari Akumulasi Poin

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.”

Jadi pada tanggal 4 Juni 2021 kampanye akan dilakukan dalam penggantian Fuel Pump. Pada saat dilangsungkan kampanye ini pihak Honda berusaha untuk memberikan informasi kepada konsumen yang unit mobilnya teridentifikasi dan mengundangnya ke dealer resmi untuk dilakukan penggantian komponen. Untuk pemberitahuan dilakukan mengandalkan surat yang ditujukan ke alamat yang terdaftar terakhir. Prosesnya bisa menghubungi langsung ke dealer atau bisa dengan melakukan booking dengan mengandalkan aplikasi Honda e-Care.

Protokol kesehatan diterapkan dengan maksimal sesuai prosedur  untuk mencegah Covid-19. Jadi konsumen bisa merasa nyaman saat mengikuti Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump. Dalam hal tersebut dilakukan pengecekan kesehatan pada personel dealer kemudian physical distancing juga diterapkan baik itu di tempat penerimaan ataupun di ruang tunggu. Proses sanitasi juga dilakukan pada kendaraan dan fasilitas dealer. Untuk pengerjaan dilakukan dalam waktu 60 menit sampai 90 menit, bahkan ada juga layanan pick up service yang dapat dipilih dengan disesuaikan pada layanan yang disediakan pada dealer masing-masing  dari Honda.

>>> Baca Juga, Jangan Melanggar Aturan Lalu Lintas, SIM Dapat Dicabut Dilihat Dari Akumulasi Poin

Gambar ini menunjukkan bengkel resmi mobil Honda

Hubungi dealer terdekan untuk recall Fuel Pump

Menggunakan aplikasi E-Care kemudahan lebih didapatkan, bahkan bagi konsumen yang ingin mengikuti kelanjutan dari kampanye Recall Inflator Airbag. Bisa juga memilih program Home Service dan juga Pick Up Service. Adanya program ini bertujuan sebagai langkah untuk mencegah airbag bisa saja melakukan pengembangan secara berlebih karena komponen Inflator Airbag kelebihan tekanan gas. Jika begitu resiko pengemudi dan penumpang mengalami cedera serius bahkan terjadi kematian bisa lebih besar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!