Belum Ada Didaftar Peserta IIMS 2020, Keikutsertaan Esemka Masih Ditunggu

15/02/2020| Fatchur Sag

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 bakal digelar tidak lama lagi, tepatnya tanggal 9-19 April 2020. Sebanyak 20 Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyatakan bakal ambil bagian di pameran otomotif terbesar di Indonesia, terdiri dari 11 APM kendaraan roda empat yaitu DFSK, Honda, Hyundai, BMW, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedang yang 9 APM sepeda motor, yaitu Kawasaki, AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Viar, Yamaha, dan Royal Enfield.

>>> Masih 1 Bulan Lebih, 20 APM siap berpartisipasi di IIMS 2020

Gambar menunjukkan banner IIMS 2020

IIMS 2020 digelar 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran

Tidak ada nama Esemka dalam daftar APM roda empat. Namun demikian, PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara mengaku masih berkomunikasi dan menantikan kepastian merek nasional tersebut untuk ikut. "Kami sudah menghubungi Esemka dan mereka bilang masih dipelajari," tutur Bos Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, Kawasan Ancol, seperti dikutip dari Tempo, (12/2/2020).

Disebutkan, pihaknya mempersilahkan APM manapun untuk turut ambil bagian sepanjang booth masih tersedia, baik pabrikan lokal maupun global. Hanya saja pabrikan lokal akan lebih diprioritaskan. "Selama tempatnya ada dan openingnya belum dibuka kita menerima. Konsepnya Dyandra juga memang begitu, selalu menyiapkan panggung untuk lokal," kata pria yang kerap disapa Kohen tersebut.

Sebagai informasi, Esemka resmi meluncur di Indonesia bebarengan dengan peresmian pabrik di Boyolali, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) oleh Presiden Joko Widodo pada 6 September 2019. Pabrik yang berdomisili di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah ini meluncurkan dua model sekaligus, Esemka BIMA 1.200 cc dan 1.300 cc. Keduanya bakal dipasarkan dengan harga Rp 100 jutaan.

>>> Mobil Nasional Turki Diluncurkan, Ini Kesamaannya Dengan Vinfast Vietnam

Foto saat Peresmian pabrik Esemka Boyolali

Pabrik Esemka Boyolali diresmikan Presiden Jokowi pada 6 September 2019

Yang masih jadi tanda tanya, dimana masyarakat umum bisa membeli mobil-mobil tersebut. Sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai berapa diler yang sudah berdiri dan dimana saja.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik