Honda Recall Lima Model Terbaiknya Terkait Sistem Pengereman

28/01/2018| Mobilmo.com

Agen Pemegang Merek (APM) mobil merek Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penarikan kembali atau recall produk terkait adanya masalah pada komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan.  Ada lima model yang ditarik untuk dilakukan perbaikan yaitu:
  • Honda Mobilio tahun produksi 2014 - 2017,
  • Honda Brio tahun produksi 2014 - 2017,
  • Honda Jazz tahun produksi 2014 - 2017,
  • Honda HR-V tahun produksi 2014 - 2017 dan
  • Honda BR-V tahun produksi 2015 – 2017.
Jumlah unit yang teridentifikasi mencapai 463.891 unit.

Honda HR-V di GIIAS 2017

Kampanye recall atau yang disebut kampanye product update (PUD) ini diselenggarakan oleh PT HPM sebagai bukti komitmen Honda dalam memberikan jaminan kualitas produk dan menjaga kepuasan konsumen. Selain itu juga untuk memastikan produk yang diluncurkan benar-benar memenuhi standar keselamatan. Terlebih masalah yang ada berkaitan dengan sistem pengereman, sistem keselamatan paling vital untuk kendaraan. “Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” tutur Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

honda brio satya 2017

Kampanye dilaksanakan mulai Jum'at, 26 Januari 2018 dan akan berlangsung selama 6 bulan hingga tanggal 26 Juli 2018. Meski nantinya masa kampanye recall atau PUD telah berakhir, perbaikan akan tetap berlangsung pada lima model Honda di atas. Yang terbaik tentu secepatnya para pemilik menghubungi atau membawa kendaraannya ke dealer resmi di jam kerja Senin- Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB, agar segera dilakukan perbaikan. Tidak hanya kampanye melalui media online, Pihak Honda Prospect Motor (HPM) juga mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada konsumen yang telah teridentifikasi. Bagi konsumen yang ingin mengetahui apakah namanya tercatat sebagai konsumen teridentifikasi bisa membuka situs http://pud.honda-indonesia.com Perlu dicatat juga, semua proses pemeriksaan dan atau pergantian komponen Master Cylinder dan Master Power sistem pengereman tidak dikenakan biaya sedikitpun alias GRATIS. Waktunya pun tidak lama, sekitar 1 sampai 2 jam saja.

Salah satu aktifitas di bengkel resmi Honda

Baca :

International