Wuling Confero S Sabet Gelar Car Of The Year Singkirkan Merek Lain

02/12/2017 | Mobilmo.com

Belum genap setengah tahun diluncurkan, Wuling Confero S sudah mendapat apresiasi luar biasa dari pakar otomotif. Wuling Confero S sukses memenangi gelar bergengsi Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 untuk kategori small MPV. Ajang ini diselenggarakan di Jakarta pada hari Rabu 29 November 2017 lalu. Wuling Confero S dinilai memiliki kualitas terbaik dari sisi pembuatan, komponen yang digunakan dan juga handling, dibandingkan dengan produk-produk lain di kelas small MPV.

Kami merasa bangga dan mengapresiasi atas terpilihnya Wuling Confero S sebagai pemenang kategori Small MPV. Berbagai fitur yang kami hadirkan dalam Confero S memang menjadi keunggulan produk yang menjadi alternatif kendaraan untuk keluarga Indonesia," tutur Dian Asmahani, selaku Brand Manager Wuling Motors, dalam keterangan resminya di hadapan media, Jumat (1/12/2017). Dian menambahkan, dengan gelar dan penghargaan ini diharapkan Wuling akan terus termotivasi merancang dan menciptakan kendaraan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia, sesuai dengan dengan motto 'Drive For A Better Life'. Sebagai informasi, Indonesian Car of The Year (ICOTY) adalah ajang tahunan untuk menentukan kendaraan merek terbaik di tahun tersebut. ICOTY 2017 sendiri merupakan ajang ke 16 terhitung sejak pertama kali diselenggarakan. Pengujian dilakukan bulan November 2017 oleh para juri independen yang terdiri dari pakar-pokar otomotif berjumlah 5 orang dan juri yang menilai performa mobil berjumlah 4 orang.

Wuling Confero S adalah salah satu varian dari seri Wuling Confero. Diluncurkan secara resmi pada pameran otomotif GIIAS Agustus 2017 lalu, mobil MPV ini langsung menyita perhatian publik. Sebagai mobil keluarga yang memiliki kapasitas tujuh penumpang, Wuling Confero dibaderol sangat murah dan terpaut sangat jauh bila dibandingkan dengan MPV dari produsen yang lain. Padahal mobil ini memiliki banyak sekali fitur dan teknologi. Soal keamanan dan kenyamanan juga sangat baik. Kabinnya lapang mulai dari ruang kepala hingga ruang kaki sehingga memberikan kenyamanan lebih buat penumpang seperti layaknya di rumah. Dari sisi desain, Wuling Confero S juga tampak sporty dengan adanya Projector Lamp, Day running Light (DLR) di bagian depan, bumper yang stylish di bagian depan dan belakang, two-tone velg, side-body molding dan berbagai fitur penunjang lainnya.

Untuk performa, Wuling Confero S mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual 5-speed. Soal warna body, konsumen ditawari 5 pilihan warna yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver, tergantung mana yang dikehendaki.