Waspada, Begini Cara Cek Mobil Bekas Terendam Banjir

27/01/2018 | Mobilmo.com

Ketika menginginkan membeli Mobil kondisi bekas diharapkan untuk selalu berhati-hati. Mungkin jika Anda membelinya dengan orang yang dikenal hal tersebut tidak masalah. Namun jika orang lain yang baru Anda kenal atau direkomendasikan teman, maka Anda perlu lebih waspada. Kita tidak tahu sejarah Mobil bekas yang dijual mereka, namun yang perlu kita lakukan adalah melakukan pengecekan. Karena bisa saja dibalik tampilannya yang masih bagus tersimpan beberapa masalah yang merugikan pembeli. Salah satunya adalah Mobil bekas terendam banjir yang pada akhirnya akan menjadi masalah dikemudian hari. Penjualan Mobil bekas di Tanah Air tidak terlepas dari pedagang Mobkas yang nakal. Kenapa bisa dibilang begitu, karena mereka menawarkan Mobil yang sudah pernah terendam banjir namun tidak menginformasikan sebenarnya kepada konsumen. Hasilnya bagi mereka yang tidak teliti atau tidak tahu akan membeli Mobil bekas terendam banjir. Jika dilihat dari tampilannya memang menaril karena sudah dilakukan perubahan sedemikian rupa, akan tetapi soal kedepannya akan mengalami masalah karena beban tersebut. Untuk mengetahui Mobil bekas terendam banjir tidak hanya dengan melihat sekilas saja. Akan tetapi diperlukan ketelitian dalam melakukan pengecekan. Nah berikut ini merupakan tips mengetahui Mobil bekas terendam banjir dengan mudah, supaya Anda tidak keliru dalam membeli kendaraan dalam kondisi bekas.
  1. Memeriksa Kolong terutama pada bagian tromol

  • Merasakan aroma yang ada di dalam kabin
  • di dalam Mobil. Jika terasa ada bau apek seperti lembab ataupun bau lumpur, maka Anda patut curiga. Jika dirasa normal Anda bisa melewati tahapan ini. Akan tetapi jika terasa harum secara berlebihan, Anda juga waspada. Karena bisa saja untuk menutupi bau yang timbul dengan memberi banyak pengharum kabin.

    1. Memeriksa karpet Mobil

  • Melakukan pengecekan pada sistem kelistrikan
  • Memeriksa karet Mobil
  • Bandrol harga yang terlalu murah
  • Adapun tips yang terakhir dalam melakukan pengecekan Mobil bekas banjir adalah jangan tergiur dengan harga murah. Hal tersebut dikarenakan mereka yang menjual Mobil bekas terendam banjir akan dijual dengan harga yang tidak wajar. Hal tersebut guna untuk menarik para konsumen supaya tertarik dengan Mobil tersebut. Atau bisa jadi tujuannya supaya cepat laku dan jika mengalami masalah tidak akan menimpa dirinya. .