Ini Dia Keuntungan Membeli Mobil Bekas Yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Mudah

15/12/2017 | Mobilmo.com

Apa sih keuntungan membeli mobil bekas? Banyak sekali orang yang bertanya mengenai hal yang satu ini, utamanya mereka yang hendak membeli mobil bekas. Memang jika dibandingkan dengan membeli mobil baru, mobil bekas dikenal dengan harga yang lebih murah. Namun keuntungan apalagi yang bisa anda dapatkan selain harga murah tersebut? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

  1. Kualitas terbaik dengan harga murah

Selain dikenal dengan harganya yang murah mobil bekas yang dijual kembali umumnya dikenal dengan kualitasnya yang masih bagus. Pasalnya jarang sekali orang yang berani menjual kembali mobilnya, Apabila kualitas mobil yang dimilikinya tersebut sudah tidak layak untuk digunakan, Karena itulah dapat dipastikan bahwa selain harganya yang murah mobil bekas yang ditawarkan umumnya masih memiliki kualitas yang bagus untuk anda gunakan.

  1. Mudah digunakan untuk mendapatkan pinjaman kredit

Tidak hanya mobil baru saja yang dapat dibeli dengan sistem kredit, karena untuk jenis mobil bekas pun kini banyak yang bisa anda dapatkan dengan sistem kredit. Dengan demikian selain mendapatkan harga mobil yang lebih murah, sistem pembayaran akan pembelian mobil tersebut pun bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dan jauh lebih ringan. Hal ini berkaitan dengan tingkat bunga yang ditawarkan oleh mobil bekas yang umumnya jauh lebih rendah. Selain itu, pembiayaan dengan sistem kredit pun tentunya dapat dilakukan dalam jangka waktu yang lebih lama, seperti halnya satu atau bahkan dua tahun.

  • Dapat langsung digunakan

  • Berbeda dengan mobil baru, untuk pembelian mobil bekas umumnya ia dapat langsung digunakan dan juga memiliki sistem penyerahan mobil yang tidak ribet seperti halnya jenis mobil baru, pasalnya pada mobil baru, ia baru bisa digunakan apabila beragam surat-surat yang dimilikinya telah tersedia, Sedangkan untuk mobil  bekas umumnya telah tersedia dengan beragam surat kelengkapan yang dimilikinya, sehingga ia pun dapat langsung anda pakai atau gunakan dengan lebih mudah.

    1. Penyusutan nilai yang lebih rendah

    Keuntungan lain yang bias anda dapatkan dari mobil bekas adalah nilai penyusutan yang dimilikinya jauh lebih rendah. Pada dasarnya mobil akan mengalami depresiasi dengan jumlah 15 hingga 25%, namun nilai depresiasi itu umumnya hanya berlaku bagi jenis mobil baru saja, dan tidak terjadi pada mobil bekas.

    1. Lebih cocok untuk berbisnis

    Selain keuntungan di bagian atas tadi mobil bekas juga lebih cocok untuk anda jadikan sebagai ladang usaha atau bisnis. Seperti halnya menjalankan bisnis rental atau sewa mobil, atau bahkan jual beli mobil bekas, Pasalnya dengan cara tersebut anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak dari mobil bekas yang anda beli tersebut. Selain itu, anda yang memiliki perusahaan juga dapat menggunakan mobil bekas tersebut sebagai bantuan untuk operator, sehingga lebih menguntungkan bisnis yang anda jalankan.

  • Lebih bervariasi

  • Keuntungan terakhir yang bisa anda dapatkan dari membeli mobil bekas adalah pilihannya yang lebih bervariasi. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah mobil bekas yang ditawarkan di Indonesia, bukan hanya mobil bekas yang ditawarkan di dealer atau showroom saja, tetapi banyak pula jenis mobil bekas lainnya yang juga ditawarkan oleh penjual perorangan lainnya. Selain beragam tipe mobil yang tersedia, harga yang ditawarkan pun jauh lebih beragam, apalagi untuk jenis mobil bekas yang tentunya memiliki harga yang lebih bervariasi, ada yang ditawarkan dengan harga murah namun ada pula yang ditawarkan dengan harga tinggi. Namun, untuk mendapatkan kualitas terbaik tentunya harga mobil bekas yang ditawarkan pun jauh lebih kompetitif.

    Demikianlah kiranya beberapa keuntungan membeli mobil bekas yang dapat penulis jelaskan kali ini.