Top Mobil Sedan Gaya Retro Paling Diminati

08/03/2018| Mobilmo.com

Mobil sedan gaya retro sudah jarang sekali melaju di jalanan. Hal tersebut tidak terlepas dari fitur yang dimilikinya terlihat kurang mumpuni untuk jaman sekarang. Terdapat pula yang mengatakan bahwa Mobil tua itu sering mengalami overheat atau Ac yang digunakan tidak dingin dan fiturnya masih serba manual. Memang namanya Mobil tua ya harus maklum lah. Meskipun begitu, Mobil sedan gaya retro juga mempunyai peminat yang selalu setia. Kadangkala kita melihat jenis Mobil tersebut di jalan sehingga membuat banyak orang meliriknya. Hal ini dikarenakan keberadaannya yang sangat langka sehingga banyak yang memberi perhatian lebih. Pecinta Mobil retro memang banyak di Indonesia, bahkan terdapat komunitas yang menggunakan nama Mobil jenis tersebut. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena hobi, mesin bertenaga dan juga alasan lain tergantung masing-masing orang. Di antara banyaknya Mobil tua yang ada di Tanah Air, berikut ini merupakan top Mobil sedan gaya retro yang paling banyak diminati.
  1. Toyota Corolla DX KE70
Mobil besutan Toyota ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 1980. Dengan menggunakan mesin K-Series dan memiliki penggerak roda belakang, membuat Mobil ini banyak sekali peminat. Tidak hanya itu, aura retro yang dipancarkan membuat Toyota corolla DX memiliki ciri khas tersendiri dalam kelas Mobil sedan tua.

Toyota corolla DX memiliki ciri khas tersendiri dalam kelas Mobil sedan tua

Pada awal peluncuran Mobil ini memiliki 4 buah model. Akan tetapi seri pertamalah yang menjadi favorit masyarakat karena keunikannya. Hal tersebut dikarenakan penggunaan 4 buah lampu depan yang didesain bulat sehingga banyak yang mengincar Mobil tersebut.
  1. Toyota Corolla Ke30/20

Toyota Corolla Ke30/20 sering disebut juga dengan Corolla Betawi

Mobil yang satu ini termasuk dalam era 70-an yang sering disebut sebagai Corrola Betawi. Selain itu, Mobil besutan Toyota tersebut juga banyak peminatnya karena bentuknya yang mungil dan terlihat unik. Bahkan sparepartnya juga mudah didapatkan, sehingga perawatan juga bisa dilakukan dengan mudah. >>> Mungkin tertarik, Keren, Ini Dia 7 Mobil Dengan Deselerasi Paling Cepat Di Dunia
  1. Daihatsu Charmant

Daihatsu Charmant mempunyai dimensi yang panjang dengan menggunakan mesin seri 4A

Mobil sedan gaya retro selanjutnya adalah Daihatsu Charmant. Mobil ini mempunyai dimensi yang panjang dengan menggunakan mesin seri 4A. Soal sparepart mudah untuk didapatkan, selain itu mesin yang digunakan terbilang bandel. Tidak hanya itu saja, fitur yang dimiliki juga cukup lengkap seperti PS, central lock, AC dan slot pendingin untuk 1 minuman. Mobil ini merupakan salah satu Mobil retro yang banyak peminatnya.
  1. Toyota Starlet

Desain Toyota Starlet tergolong retro banget

Selanjutnya yang termasuk Mobil sedan gaya retro paling diminati adalah Toyota Starlet. Mobil ini keluaran tahun 80-an sehingga bentuk bodinya masih mengkotak. Adapun alasan mengapa Mobil tersebut banyak peminat adalah desainnya yang terkenal retro banget. >>> Klik di sini untuk mengeupdate Tips & trik lainnya
  1. Honda Civic gen 1

Honda Civic gen 1 menggunakan mesin dengan kapasitas 1.169 cc

Untuk Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.169 cc serta berkonfigurasi dengan 4 silinder. Pada bgaian rem depan menggunakan cakram jenis listrik. tampilan yang dimiliki Mobil ini sangat retro sehingga banyak sekali peminat Mobil kategori tersebut mencari Civic gen 1.
  1. BMW 318 E30

BMW 318 E30 sekarang masih banyak diincar para konsumen

Mobil sedan gaya retro yang terakhir adalah BMW 318 E30. BMW merupakan salah satu produsen Mobil yang terkenal akan produknya yang cukup mewah di Dunia Otomotif. Salah satu produknya di tahun 80-an adalah BMW 318 E30 yang sekarang masih banyak diincar. Desain yang digunakan sangat elegan dan juga berkelas sehingga tidak heran jika Mobil ini banyak diburu. Untuk mesin yang digunakan adalah 1,8 liter dengan penggunaan 4 silinder serta 8 katup. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 HP. Jadi Mobil besutan BMW ini termasuk dalam kategori Mobil sedan retro paling diminati di Indonesia. >>> Klik di sini untuk mengeupdate Top Mobil lainnya Ingin membeli Mobil, tapi bingung nyari dimana? Kunjungi situs jual beli terpercaya Cintamobil.com.

International