Keren, Ini Dia 7 Mobil Dengan Deselerasi Paling Cepat Di Dunia

04/03/2018 | Mobilmo.com

Deselerasi memiliki makna pengurangan kecepatan pada kendaraan. Nah kali ini akan dibahas 7 mobil yang memiliki deselerasi paling cepat di dunia. Kebanyakan orang membahas kendaraan yang tercepat dan akselerasi paling baik. Namun lupa bahwa terdapat mobil yang lebih unggul pada bagian pengereman. Seperti yang kita tahu bahwa system pengereman merupakan factor paling penting pada sebuah mobil. Jika mobil dengan kecepatan tinggi tapi pengeremannya tidak bagus bisa menjadi masalah yang serius. Lantas apa saja mobil dengan deselerasi paling cepat di dunia? Masalah deselerasi memang faktor yang cukup penting pada kendaraan. Bahkan untuk mengetahuinya perlu dilakukan pengetesan supaya mendapatkan hasil yang akurat. Untuk mobil dengan deselerasi paling cepat yang akan kami informasikan di bawah, telah melalui pengujian dengan diisi 2 penumpang. Untuk pengetesannya dilakukan sebanyak 10 x dan yang diambil adalah yang ke-10. Daripada penasaran mari kita simak ulasannya di bawah ini.
  1. Mobil Porsche 911 GT 3
Untuk system pengereman yang digunakan pada mobil ini adalah Brembo dengan ukuran cakramnya 410 mm untuk roda depan. Sedangkan pada roda belakang ukurang cakramnya hanya 390 mm. sementara untuk caliper yang digunakan adalah monoblok dengan bahan material alumunium yang ikut membantu memberikan tekanan pada pistonnya. Untuk piston bagian depan ada 6 dan belakang hanya 4. Untuk pengujian yang dilakukan menghasilkan deselerasi dengan jarak 30,7 meter.

Mobil Porsche 911 GT 3 menggunakan caliper monoblok dengan penggunaan bahan alumunium

  1. Chevrolet Corvette
Dari ketujuh mobil yang dibahas, hanya Corvette saja yang tidak menggunakan system pengereman brembo. Jadi mobil ini menggunakan system pengereman OEM yang berkolaborasi dengan penggunaan cakram ukuran 355 mm pada bagian depan dan 340 mm untuk roda belakangnya. Untuk deselerasi yang didapat pada mobil ini pada jarak 31 meter. >>> Mungkin anda tertarik Periksalah 5 Cairan Pada Kendaraan Supaya Kondisi Mobil Tetap Nyaman

System pengereman yang digunakan Mobil Chevrolet Corvette adalah OEM

  1. Ferrari F12 Berlinetta
Mobil dengan deselerasi paling cepat selanjutnya adalah besutan Ferrari yaitu F12 Berlinetta. System pengereman yang digunakan adalah karbon keramik yang merupakan generasi ke 3 dengan penggunaan cakram depan ukuran 398 mm dan bagian belakang hanyan 360 mm.  untuk deselerasi yang didapat mencapai 31,3 meter.

System pengereman Mobil Ferrari F12 Berlinetta menggunakan Keramik Carbon generasi ke 3

  1. KTM X-Bow GT
Mobil besutan KTM ini memiliki caliper dengan penggunaan 4 piston. Cakram yang digunakan pada bagian depan berukuran 305 mm dan bagian belakang hanya 262 mm. untuk deselerasi yang didapat sama dengan milik Ferrari F12 Belinetta yakni dengan jarak 31,3 meter. Jadi perbedaannya terletak pada system pengereman dan ukuran cakramnya saja. >>> Klik di sini untuk mengeupdate berita otomotif terbaru

Mobil KTM X-Bow GT menggunakan Caliper dengan 6 silinder

  1. Porsche 918 Spyder
Mobil selanjutnya yang mempunyai deselerasi tercepat adalah Porsche 918 Spyder. Mobil ini menggunakan system pengereman  Brembo dengan ukuran diameter dari cakram depan 406 mm dan bagian belakang 391 mm. untuk deselerasi yang didapat mencapai jarak 31,4 meter hingga berhenti.

Sistem pengereman Porsche 918 Spyder sangat diunggulkan

  1. Mobil Lexus LFA
Mobil Lexus LFA merupakan salah satu kandidat yang memiliki deselerasi tercepat. Mobil ini menggunakan system pengereman Carbon Ceramic Material yang berkonfigurasi dengan penggunaan 6 piston bagian depan serta belakang hanya 4 piston saja. Untuk ukuran cakramnya 390 mm bagian depan dan 360 mm bagian belakang. Deselerasi yang didapat oleh mobil ini sampai berhenti adalah 31,6 meter. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips & trik terbaru

Desain Mobil Lexus LFA terlihat sangat menawan dan sporty

  1. Mobil Pagani Zonda F
Mobil dengan deselerasi paling cepat terakhir adalah besutan Pagani yakni Zonda F. bahan yang digunakan pada cakram adalah keramik carbon yang ukurannya 380 mm pada bagian depan dan bagian belakangnya berukuran 366 mm. sementara itu, mobil ini menggunakan piston caliper yang berjumlah 6 pada bagian depan dan 4 untuk sector belakang. Sedangkan deselerasi yang didapat sama dengan milik Lexus FA yakni 31,6 meter.

Mobil Pagani Zonda F menggunakan cakram dengan bahan keramik carbon

Sebenarnya masih banyak mobil yang bisa dibahas, akan tetapi mobil dengan deselerasi paling cepat pertama adalah ke tujuh mobil tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya. >>> Klik di sini untuk mengeupdate top mobil terbaru
Nah bagi anda yang ingin mencari Mobil bekas namun bingung di mana? Anda bisa mengunjungi Cintamobil.com situs jual beli terpercaya.