Tips Mudah Membersihkan Spion Mobil Bebas Jamur

23/02/2018| Mobilmo.com

Spion Mobil adalah suatu komponen yang penting pada kendaraan. Yang dimana fungsinya adalah melihat kondisi belakang tanpa harus menoleh karena dapat mengganggu konsentrasi. Oleh sebab itulah spion Mobil harus mempunyai kondisi yang terawat dan tetap jelas dalam memantulkan benda. Seperti yang kita tahu jika kacanya dalam keadaan buram atau kotor membuat pandangan ke belakang jadi terhalang. Dengan begitu pengendara harus menoleh untuk melihat apakah terdapat kendaraan lain di belakang atau tidak. Dengan melihat situasi tersebut membersihkan spion Mobil adalah langkah yang tepat guna merawatnya.

Kaca spion mobil berfungsi untuk melihat keadaan belakang mobil anda

Perawatan yang dilakukan juga harus dengan cara yang benar, supaya hasil yang didapat bagus dan kondisinya terjaga. Ada yang tidak tahu caranya tapi nekat membersihkannya dengan sabut biasa atau cairan multiguna. Alhasil kekecewaan datang dibelakang, yang dimana kondisi kaca spion Mobil menjadi buram dan sulit untuk melihat belakang sehingga harus melakukan pergantian. Selain itu spion Mobil juga bisa berguna saat akan berbelok, apakah ada Mobil yang akan menyalip atau tidak. Dengan begitu rasa aman didapatkan saat membelok karena tidak ada kendaraan lain yang menabrak Mobil yang Anda kemudikan. Nah daripada penasaran berikut ini merupakan tips jitu membersihkan spion Mobil dengan mudah.
  1. Saat kotor langsung bersihkan

Selalu menjaga kondisi kaca spion mobil tetap dalam keadaan bersih

Apabila terdapat kotoran pada kaca spion Mobil sebaiknya langsung dibersihkan karena bisa menimbulkan jamur. Hal tersebut dikarenakan kaca spion mudah kotor , apalagi Mobil seringkali terkena sinar matahari sehingga kotoran akan lebih mudah menempel. Saat dalam kondisi kotor dan tidak segera dibersihkan akan mengalami oksidasi dan inilah yang membuat jadi jamur. Selain itu saat kaca spion Mobil terkena air hujan lekas dilakukan pembersihan, karena didiamkan lama kelamaan dapat merusak kondisinya. Seperti yang sudah diketahui, bahwa air hujan memiliki zat asam sehingga dapat membuat buram kaca spion jika tidak segera dibersihkan.
  1. Gunakan pembersih yang benar

Gunakanlah cairan khusus pembersih kaca untuk melakukan perawatan

Tips jitu selanjutnya dalam membersihkan kaca spion Mobil adalah dengan melakukan pembersihan menggunakan cairan khusus pembersih kaca. Jadi jangan sampai saat ingin melakukan pembersihan menggunakan cairan pembersih multiguna. Karena cairan ini banyak mengandung busa ditambah lagi dapat menimbulkan kaca tergores. Selain itu carilah cairan yang tidak mengandung amonia karena dapat mengakibatkan pengeringan dan juga masalah lain.
  1. Jangan langsung disemprot

Melakukan pengelapan pada kaca spion mobil harus dilakukan secara perlahan supaya tidak muncul baret

Selanjutnya dalam membersihkan spion Mobil jangan sampai langsung disemprotkan ke bagian kaca Mobil. Untuk caranya disemprotkan pada kain yang halus dan pastikan kondisinya bersih. Barulah Anda bisa mengusap kaca Mobil menggunakan kain tersebut. Dengan cara ini kaca Mobil Anda terhindar dari munculnya bintik yang terjadi akibat cairan pembersih yang mengalami penguapan. Kadang banyak yang tidak tahu akan hal ini, mereka melakukan penyemprotan seolah tidak ada masalah baru dilakukan pengelapan.
  1. Jangan langsung terkena sinar matahari saat melakukan pembersihan
Untuk tips terakhir dalam membersihkan spion Mobil adalah dengan mencari tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Selain itu saat melakukan pembersihan pastikan dalam kondisi tidak panas kaca spion mobilnya. Apabila memaksa dalam kondisi masih panas tetap dibersihkan, maka bisa saja akan muncul garis atau bintik yang sangat sulit dibersihkan. Oleh sebab itulah perlu dilakukan cara yang benar supaya hasil yang didapat juga maksimal. Jangan sampai niat membersihkan malah menyebabkan masalah. Baca juga: Tips Merawat Karet Pintu Mobil Supaya Tidak Bocor Demikianlah informasi tentang cara jitu membersihkan kaca spion Mobil dengan baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.  

International