Cara Mudah Detailing Mobil Bagian Interior

01/11/2017 | Mobilmo.com

Mobil juga membutuhkan perawatan layaknya barang lain. Salah satu perawatan Mobil yang dibutuhkan adalah detailing Mobil, yang dimana tidak hanya mencuci dan menyedot debu saja. Detailing Mobil diharuskan untuk membersihkan tiap detail kecil yang menjadikan Mobil Anda tampak menarik dan patut untuk dibanggakan. Detailing Mobil dilakukan dari bagian interior hingga eksterior. Untuk pertama kali harus interior dahulu biar saat melakukannya pada eksterior bagian dalam tidak terganggu.

cara mengatasi lubang pada jok Mobil. - Pada tahap selanjutnya adalah mencuci karpet karen dan keringkan. Hal ini juga termasuk dalam detailing Mobil agar tampilannya tetap menarik. Disarankan untuk memberikan pelapis anti tergelincir supaya pengemudi dan penumpang tidak terpeleset saat masuk atau keluar dari Mobil. - Selanjutnya adalah membersihkan celah dasbor dan juga pada pintu bagian dalam dengan menggunakan sikat atau udara yang terkompresi. Hal tersebut berguna untuk menghilangkan debu yang menempel baik di celak sempit sekalipun. - Tahapan selanjutnya adalah mengelap permu di dalam Mobil yang keras dengan menggunakan pembersih serbaguna. Anda bisa melakukan sentuhan akhir dengan menggunakan pelapis interio seperti misalnya armor all. - Next pembahasan adalah pembersihan kisi-kisi AC, tentunya ini sangat penting agar udara yang dikeluarkan ac tidak bau dan tetap segar. Untuk pembersihannya menggunkan sikat detailing yang berbahan menyerap seperti misalnya kain serat. Anda juga bisa menyemprotkan pelapis vinil supaya tampak cemerlang. - Membersihkan kursi dengan sampo khusus kursi. Membersihkan jok Mobil sangat penting agar tidak ada kotoran dan tampilannya menarik. Mungkin setelah Anda membersihkannya masih perlu dilakukan penyedotan debu agar hasilnya menjadi maksimal. Memebrsihkan jok berbahan kain bisa dibersihkan menggunakan sampo dengan bantuan mesin ekstrasi penyedot basah. Nah setelah melakukan asi pastikan kain dikeringkan. Jika berbahan kulit atau vinil maka bisa Anda sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat kulit. Setelah selesai bisa dilakukan pengelapan menggunakan kain serat mikro. Selain itu Anda juga bisa membersihkan kursi kulit dengan menggunakan kondisioner.

kondisi bersih. Hal tersebut bertujuan supaya tidak ada serta yang tertinggal di dalam Mobil setelah dilakukan pembersihan.