Penasaran, Berikut Ini Perbedaan Head Unit Murah Dengan Yang Mahal

12/04/2018| Mobilmo.com

Mempunyai Mobil yang nyaman adalah salah satu hal yang diinginkan kebanyakan orang. Dengan berbagai fitur pendukung di dalamnya serta tingkat keamanan yang lebih membuat Mobil menjadi tunggangan impian setiap orang di Indonesia. Salah satu perangkat hiburan yang ada pada kendaraan adalah head unit. Fungsinya adalah sebagai pemutar musik yang letaknya di bagian dashboard Mobil. Komponen ini dijual dengan harga bervariasi, tentunya ada Penasaran, Berikut Ini Perbedaan Head Unit Murah Dengan Yang Mahal.

Seperti yang kita tahu, sebenarnya head unit sudah masuk 1 paket ketika membeli Mobil baru. Namun kadang pemilik Mobil tidak puas dengan standar yang diberikan, sehingga melakukan pergantian sesuai dengan seleranya. Kebanyakan pemilik yang merasa kurang bergaya atau masalah lain menggantinya dengan produk aftermarket. Hal tersebut dikarenakan produk head unit sangat beragam dengan berbagai model guna memenuhi kebutuhan para konsumen.

Head Unit Aftermarket memiliki harga yang bervariasi

Seperti kata Fara Silviana selaku pemilik Bengkel Carav Car Audio Video, "Konsumen tinggal pilih dan sesuaikan saja, mau yang single DIN atau double DIN. Mau branded atau merek China," .

Jika dilihat, perbedaan head unit murah dengan yang mahal melalui kualitas serta modelnya. Semakin bagus modelnya tentu harganya akan lebih tinggi. Pihak Fara juga menuturkan, bahwa head unit single DIN memiliki harga berkisar di angka Rp. 1,5 juta dengan merek pioneer. Sedangkan untuk head unit dengan merek cina namun modelnya sama harganya lebih murah.

>>> Baca juga, Jangan Paksakan Diri Beli Mobil Mahal Kalau Dana Cekak

Sedangkan untuk pemutar musik double DIN merek China memiliki harga yang juga terjangkau. Seperti merek Roger, harganya mencapai Rp. 1,6 juta hingga Rp. 1,8 jutaan. Selain itu ada juga yang harganya Cuma Rp. 1,1 jutaan saja dengan merek Sansui. Seperti yang sudah diketahui, bahwa harga barang merek China memang lebih murah dibandingkan dengan merek lainnya. Baik dari segi elektronik ataupun lainnya.

Sangat berbeda dengan merek terkenal yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Beberapa merek terkenal yang sudah merakyat seperti Kenwood dan Pioneer mempunyai harga lebih mahal dibandingkan dengan merek China. Kisarannya berada diantara Rp. 2,9 juta sampai Rp. 8 jutaan.

Ingin kualitas head unit yang bagus, pilih yang mahal

"Ada harga ada kualitas, tinggal pilih yang mana. Kalau yang merek China, harga segitu fitur lengkap, mulai dari CD, DVD, Bluetooth, USB, hingga mirroring smartphone. Tapi, suara dan kualitas gambar seadanya. Yang merek terkenal, kualitas suara dan gambarnya pun bagus, tapi fitur agak terbatas, kecuali pilih yang high end product." Ujar Fara.

>>> Baca, Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Baru

Head unit dengan model masa kini dapat membuat tampilan interior Mobil lebih mewah. Namun jangan sampai memilih yang murahan karena bisa merugikan diri sendiri di kemudian hari.

Perbedaan head unit murah dengan yang mahal memang terpaut sangat jauh. Dari segi harga sudah jelas, pasti dari kualitas juga akan lebih terlihat juga. Barang apapun dengan harga lebih tinggi kualitasya lebih baik dan juga garansi lebih lama serta terpercaya. Selain itu, head unit yang memiliki kualitas yang baik akan menjaga komponen lain tetap bekerja maksimal tanpa membebani.

Head Unit buatan China memiliki harga yang lebih murah dibandingkan lainnya

Jika mempertimbangkan masalah kualitas, tentu banyak yang memilih barang dengan harga yang mahal. Kerap terjadi, barang seperti head unit dengan harga yang murah dapat membebani kinerja aki Mobil. Sehingga daya listrik yang dikeluarkan lebih besar dan membuatnya tidak memiliki umur yang panjang.

Demikianlah informasi mengenai perbedaan head unit murah dengan yang mahal berdasarkan harganya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya .

International