Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Mobil SUV Premium Dengan Fitur Berlimpah

12/05/2019 | Abdul

1. PENGANTAR ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 - Model X5 berhasil mempertahankan tahtanya di dunia selama 20 tahun dalam segmen mobil SUV Premium. Sosok Sport Activity Vehicle dari BMW juga sukses dipertahankan dengan membawa tampilan serta kualitas yang dimiliki sebagai kendaraan SUV yang dinamis serta sporty. Perlu diketahui, bahwa Sport Activity Vehicle merupakan sebutan mobil BMW dalam model SUV.

Setelah sekian lama, kali ini dari pihak BMW mempertegasnya lewat kehadiran mobil baru yang merupakan generasi ke 4 dari X5 yakni  All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019. Dengan mobil ini tahtanya siap dipertahankan dalam kelas premium SUV dunia terutama untuk Indonesia. Agar lebih mengetahui tampilan dan spesifikasinya, mari kita lihat informasinya di bawah ini.

2. EKSTERIOR ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Mobil baru dari BMW tersebut mempunyai dimensi yang tergolong lebih bongsor apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan mengandalkan wheelbase yang dibuat lebih panjang 42 mm dari pendahulunya, kini menjadi 2.975 mm. Sedangkan untuk panjangnya kali ini menjadi 4.922 mm dengan lebar 2.004 cm dan tingginya mencapai 1.745 mm. Dengan dimensi yang dibuat lebih besar, tentunya dapat memenuhi kebutuhan berkendara dan juga saat ingin membawa barang bawaan.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Lampu depan memiliki gaya twin circular headlights berbentuk hexagonal

Pada bagian depan, mobil terbaru BMW ini menggunakan Adaptive LED untuk lampu depan yang menggunakan gaya twin circular headlights berbentuk hexagonal. Bahkan dari pihak BMW juga menambahkan Laserlight yang telah diberikan Selective Beam yang dapat membuat fungsi lampu jauh lebih optimal dengan memberikan pencahayaan sampai mencapai jarak 500 meter. Untuk mengoptimalkan sisi estetika terdapat elemen yang memiliki bentuk X dengan penggunaan warna biru. Fungsinya adalah untuk membagi cahaya heksagonal yang berada pada lampu depan yang menimbulkan efek visual terlihat sangat khas.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Tampak dari samping terlihat bongsor

Berlanjut ke bagian samping All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 terlihat bongsor dengan mengandalkan desain tajam yang terdapat di bagian tengah pintu, fender belakang dan depan sehingga mobil ini tampak lebih sporty. Tidak hanya itu saja, pada bagian side fender vent dibuat lebih besar dan juga memanjang sampai ke bagian depan side skirt. Dengan hal tersebut tampilan mobil besutan BMW satu ini tampak lebih agresif.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Bagian lampu belakang tampak pipih namun didesain melebar

Berlanjut ke bagian belakang, saat melihatnya akan tampak tampilan sculptured 3D LED khas milik BMW. Desain yang dimiliki terkesan melebar dan juga agak pipih. Selain itu, ada pula bentuk L yang terdapat pada garis lampu LED sehingga terkesan modern. Apalagi dari segi grafis, lampu belakang mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 tampak khas seperti yang diberikan pada mobil BMW model X. Untuk bagasinya juga telah dioptimalkan dengan adanya fitur Comfort Access System dengan Automatic Operation of Tailgate.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Bagian interior sangat berkelas dan terbilang ergonomis serta sporty. Bahkan desain kelas premium juga diberikan seperti penggunaan kulit perforated Vernasca yang mempunyai kenyamanan ketika disentuh dengan tangan.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Tampilan dashboard terlihat mewah dan sangat menarik

Untuk bagian dashboard menggunakan nuansa digitalisasi yang sangat kental. Hal tersebut merupakan salah satu bagian yang terdapat pada BMW Live Cockpit Professional. Meskipun begitu, panel instrumen yang dimiliki tetap mempunyai aspek fungsionalitas yang optimal serta pengemudi dan penumpang bagian depan mudah untuk menjangkaunya. Pada bagian dashboard mempunyai lapisan soft leather yang membuatnya nyaman ketika disentuh. Memang dari segi desain tampak begitu sporty dengan penggunaan layout kolom panel serta pembuatan grill AC mobil yang dibuat lebih tajam dan juga pipih.

Sementara untuk bagian kemudi All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 dibuat sporty dengan mengandalkan bahan material sport leather yang cukup tebal sehingga saat digenggam akan terasa nyaman. Untuk desain yang digunakan adalah three spoke yang terbilang cukup populer terutama pada mobil besutan BMW, hanya saja untuk mobil ini tampak lebih elegan & juga minimalis. Bahkan untuk audio control juga ditempatkan di bagian yang mudah dioperasikan memakai jari tangan pengemudi.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Bagian Jok Mobil

gambar ini menunjukkan jok depan mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Jok mobil didominasi dengan aspek kenyamanan

All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 mempunyai jok dengan aspek kenyamanan yang lebih mendominasi. Apalagi dengan adanya thigh support yang pengaturannya bisa elektrik membuat pengemudi lebih nyaman meskipun postur tubuhnya tinggi. Pada dimensi dari lumbar support juga terbilang pas sehingga saat bermanuver tubuh tersangga dengan baik.

Sementara untuk jok mobil bagian belakang juga bisa memberikan kenyamanan yang optimal dengan posisi duduk yang cukup lega. Untuk leg dan head room terbilang melimpah, bahkan untuk penumpang dengan postur 170 cm juga bisa merasakan kenyamanan saat berada di dalam mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Fitur Kenyamanan Dan Hiburan

Gambar ini menunjukkan fitur pada head unit All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Beragam fitur mumpuni dan modern disematkan

Fitur BMW Live Cockpit Professional diberikan pada mobil tersebut dengan menggunakan Control Display dan juga Cluster Instrumen yang mempunyai resolusi tinggi dan sepenuhnya digital. Untuk hiburan terdapat  multimedia dengan menggunakan layar 12,3 inci yang sudah dilengkapi penggunaan BMW Operating System 7.0 yang bisa dikostumisasi seperti layaknya memakai smartphone. Bahkan dalam interaksi media terbilang intuitif dan telah mengalami peningkatan sehingga mempunyai kemampuan untuk memilih touch control atau memakai Control Display, voice control, BMW gesture control dan iDrive Touch Controller yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi.

Tidak hanya itu saja, fitur Voice Control juga dihadirkan dengan fitur "Hey BMW" yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan beragam fungsi seperti mengganti warna Ambient light atau temperatur A/C. Selain itu, elemen lainnya yang terdapat pada BMW Live Cockpit Professional ,meliputi sistem multimedia dengan basis hard-drive yang menggunakan memori 20GB, wifi, interface Bluetooth dan juga sistem navigasi adaptif. Adapun kelengkapan standar yang diberikan meliputi BMW Hifi loudspeaker system dengan 10 speaker dan juga terdapat amplifier yang memiliki kemampuan 205 watt.

Bagi penumpang belakang dimanjakan dengan diberikannya rear-seat entertainment Professional yang telah menggunakan layar sentuh dengan ukuran 10,2 inci. Fitur ini dapat disesuaikan angelnya dengan mengandalkan kemampuan dari koneksi HDMI dan juga BluRay drive.

Review All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019: Fitur keselamatan

Gambar ini menunjukkan panoramic roof All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Panoramic roof didesain lebih lebar untuk kenyamanan penumpang

Untuk memberikan keselamatan pada pengendara dan penumpang, dari pihak BMW memberikan sistem keselamatan yang canggih seperti misalnya side airbags, curtain head airbags, front airbags (driver & front passenger), fading compensation, dry braking, braking readiness, Dynamic Braking Lights, Dynamic Stability Control (DSC) incl, Cornering Brake Control (CBC), pull away assistant dan Anti-lock Braking System (ABS). Sementara itu, untuk joknya juga mempunyai seatbelt 3 titik dengan kursi belakang mendapatkan tambahan isofix.

>>> Ingin Beli Mobil BMW, Silahkan Kunjungi Situs Jual Beli Cintamobil.Com

5. OPERASI ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Gambar ini menunjukkan mesin mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019

Performa mesin yang dimiliki sangat mumpuni dengan teknologi terkini

Berlanjut ke bagian performa All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019. Yang mana mesin yang digunakan adalah 6 silinder yang telah dibekali fitur twin-scroll turbocharger. Tidak hanya itu, mesin tersebut juga dibekali dengan teknologi variable valve timing Valvetronic dengan Double Vanos. Mengandalkan mesin tersebut, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 340 Hp pada putaran 5.500-6.500 Rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 450 Nm pada putaran 1.500-5.200 Rpm.

6. SPESIFIKASI ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

DIMENSI

Panjang

4.922 mm

Lebar

2.218 mm

Tinggi

1.6745 mm

Jarak poros roda

2.945mm

Ground Clearance

214 mm

Luas Bagasi

645 liter (1860 liter jika kursi belakang terlipat)

MESIN

Jenis

3.0-liter, BMW TwinPower Turbo mesin 6 silinder segaris, twin-scroll turbocharger dengan Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection

Isi silinder

2,998 cc

Daya maksimum

340 hp @ 5.500 - 6.500 rpm

Torsi maksimum

450 Nm @ 1.500 - 5.200 rpm

Transmisi

transmisi otomatis steptronic 8-percepatan

HANDLING & SUSPENSI

Suspensi depan

Independent Double Wishbones

Suspensi belakang

Multilink

Rem depan

ventilated disc brakes (348 mm rotor)

Rem belakang

ventilated disc brakes (320 mm rotor)

Pelek

20 inci V-spoke style 738, Bicolour Ferric Grey

>>> Mobil Apa Yang Paling Recommended Untuk Drifting? Jawabnnya BMW!

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Sebuah medium premium SUV yang mempunyai karakter sporty khas BMW

Harga off-the-road hampir mencapai Rp1,5 miliar

Fitur canggih terkini cukup berlimpah

Kemampuan off-road terbatas

Performa yang dimiliki sangat mumpuni dengan karakter pengendaraan dinamis khas BMW

 

8. DAFTAR HARGA ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Bagi sobat yang menginginkan mobil ini tenang saja, karena mulai tanggal 12 April sudah tersedia di diler resmi BMW Indonesia. Untuk harga All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 adalah Rp. 1.489.000.000 off the road. Harga yang tertera tersebut sudah termasuk dengan BMW Service Inclusive seperti pemeliharaan rutin tanpa perlu mengeluarkan biaya dalam kurun waktu 5 tahun atau sudah mencapai 60.000 km tergantung mana yang dicapai. Selain itu ada juga garansi 36 bulan tanpa adanya batasan jarak yang sudah ditempuh. Ditambah lagi diberikan pula BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan juga termasuk melakukan penggantian 4 ban setiap tahun sampai 100%. Namun perlu diingat bahwa hal tersebut juga mempunyai syarat ketentuan berlaku seperti yang telah disepakati.

9. VIDEO ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

10. KESIMPULAN ALL-NEW BMW X5 XDRIVE40I XLINE 2019

Apabila sobat sedang mencari kendaraan dalam segmen SUV premium maka mobil All-New BMW X5 xDrive40i xLine 2019 bisa dijadikan pilihan. Dengan karakter yang terlihat sporty dan juga kualitas mumpuni membuat mobil ini sangat diminati. Beragam fitur mumpuni juga diberikan serta interior  juga sangat berkelas. Bahkan untuk aspen fun to drive khas dari mobil BMW serta kemampuannya dalam melibas jalanan off road juga semakin baik.

>>> Klik sini untuk lanjut simak pendapat kami tentang mobil-mobil lainnya 

Review mobil serupa

  • 05/01/2019 | Padli Nurdin

    Review BMW X5 2019: Lebih Lega dengan Teknologi Berlimpah

    BMW X5 2019 telah sepenuhnya mendapatkan desain ulang untuk Tahun Babi ini. Mendapatkan tampilan eksterior baru yang direvitalisasi, perubahan menarik pada kabin, dan berbagai teknologi baru khas BMW, mobil ini akan diluncurkan dengan empat level trim berbeda, mencakup xDrive40i (menggantikan 35i,) xDrive50i, xDrive30d, dan M50d.

  • 29/08/2019 | Fatchur Sag

    Review BMW M4 Coupé 2019

    Line up mobil mewah bergaya sport BMW Group Indonesia bertambah dengan kehadiran BMW M4 Coupé di pameran GIIAS 2017. Mobil ini hadir dengan performa dan style yang lebih segar dibandingkan pendahulunya, M3. Hingga tahun ini (2019) mobil ini masih dijual dan jadi salah satu andalan di segmen sedan sport. Lalu apa yang membuat BMW M4 Coupe 2019 dihargai lebih mahal dibanding sedan sport yang lain?

  • 04/08/2019 | Fatchur Sag

    Review BMW i3 REx 2017

    BMW i3 REx 2017 diperkenalkan ke publik Indonesia sebagai mobil premium dengan mesin diesel menggunakan daya listrik. Artinya, inilah terobosan pabrikan asal Jerman di pasar otomotif negara kita dengan menawarkan sebuah kendaraan full electric.