Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021 : MPV Mewah Kenyamanan Di Dalam Kabin

30/04/2021| Abdul

1. PENGANTAR HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Mobil ini masuk dalam segmen MPV yang menawarkan kemewahan dan kecanggihan di dalamnya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pada fitur keselamatan dengan diberikannya Honda Sensing walaupun dibandingkan HR-V masih kurang dalam hal kelengkapannya. Padahal dari segi harga yang ditawarkan lebih mahal. Lantas apa yang sebenarnya membuat mobil ini lebih istimewa?

Dari segi tampilan memang tampak berbeda. Meskipun begitu siluetnya masih tetap dipertahankan sehingga dibandingkan model pre-facelift masih terlihat mirip. Untuk beberapa titik di bagian interior juga tidak luput dari perubahan. Lantas seperti apakah tampilannya? mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Sisi Depan Honda Odyssey Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan kanan Honda Odyssey Facelift 2021

Desain gagah dan mewah di depan dengan adanya aksen krom

Kegagahan dan kemewahan tampak dari bagian ini. Seperti pada bagian grill yang menggunakan aksen warna krom dan mempunyai ukuran cukup besar. Sementara untuk bagian headlamp sudah menggunakan multi reflector LED. Di bagian ini juga terdapat lampu sein yang sudah menggunakan sequential. Ada juga LED bar DRL dan cornering light 2 buah juga sudah mengandalkan LED.

Di sisi bumper terdapat lubang udara di bagian tengah. Bagian tersebut dipadukan dengan adanya fog lamp yang sudah menggunakan LED. Dengan adanya Honda Sensing di dalamnya membuat mobil ini mempunyai logo Honda model kaca.

Sisi Samping Honda Odyssey Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan Sisi Samping dan depan mobil Honda Odyssey Facelift 2021

Pintu geser buat akses keluar masuk mudah

Di bagian ini tampak besar meskipun jika dibandingkan Toyota Alphard masih kalah. Spion menggunakan sewarna bodi dan ada lampu sein serta memakai model tangkai di pintu. Handle pintu sudah diberikan warna krom seakan menunjukkan aura kemewahan pada sisi ini. Hal tersebut juga tampak pada windows line yang juga menggunakan aksen krom. Sementara bagian velg mengandalkan ukuran 17 inci. Oh ya, pintu sampingnya ini sudah menggunakan model geser sehingga akses keluar masuk kabin lebih mudah meskipun parkir di tempat yang sempit.

Sisi Belakang Honda Odyssey Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Honda Odyssey Facelift 2021

Sporty dan mewah di bagian belakang dengan adanya krom dan spoiler

Ketika melihat sisi belakang maka akan tampak aura sporty dengan adanya rear spoiler dengan high mount stop lamp. Di bawahnya terdapat rear defogger dan rear wiper untuk tingkatkan visibilitas belakang. Pada sisi bawahnya ada logo Honda dan aksen krom yang dibuat memanjang dari lampu belakang kanan sampai kiri tepat di atas dudukan plat nomor.

Lampu belakang didesain cukup besar dan juga menarik. Lampu sein sama dengan depan yakni mengandalkan sequential. Stop lamp menggunakan LED bar yang membuat perpaduan bagian pencahayaan belakang sangat menarik. Di bagian kiri terdapat emblem tulisan Odyssey dipadukan dengan reflektor pada bagian bumper kanan dan kiri. Di mana pada sisi ini juga ada aksen krom yang menunjukkan kemewahan sampai pada bagian belakang.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Sisi Dashboard Honda Odyssey Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan head unit Honda Odyssey Facelift 2021

Interior tak kalah kemewahannya dan tampak rapi

Pada sisi kanan terdapat banyak tombol fungsi, dimana ada tombol mode ECON, Power Sliding door kiri dan kanan, sensor parkir, buka power back door, Stability Control, Lane Departure Warning dan Forward Collision Mitigation. Di atasnya ada cup holder yang bisa disembunyikan dipadukan dengan kisi-kisi AC yang dikelilingi wood panel.

Bahan material dashboard menggunakan hard plastik. Di bagian tengah ada head unit layar sentuh ukuran 8 inci fungsional dengan beberapa tombol pada sisi kanan dan kiri. Di bawahnya lagi ada tombol hazard dan pengaturan AC model digital yang sudah mempunyai pengaturan arah semburan lengkap. Sedangkan di bagian kiri ada wood panel dengan laca penyimpanan tertutup, begitupun di bawahnya juga ada laci penyimpanan tertutup.

Di bagian kemudi mobil terdapat beberapa tombol yang tentunya memudahkan dalam pengoperasian. Palang sebelah kiri ada audio steering switch dan sebelah kanan ada Adaptive Cruise Control. Paddle shift juga sudah diberikan dipadukan dengan penggunaan bahan kemudi kulit dan pengaturannya lengkap Tilt dan Telescopic.

Jok Honda Odyssey Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan jok mobil Honda Odyssey Facelift 2021

Jok  berikan kenyamanan maksimal selama perjalanan

Jok mobil yang diberikan menggunakan menggunakan bahan kulit dengan model kerut. Untuk headrest sudah adjustable sehingga menambah kenyamanan karena dapat disesuaikan dengan postur pengemudi dan penumpang depan. Pengaturan jok kemudi mobil menggunakan sistem elektrik yang mendapatkan 2 memory slot.

Menuju ke bagian jok belakang, dimana Sobat akan dihadapkan dengan 2 cradle seat yang tampak nyaman ketika melihat tampilannya. Dari segi ukuran bentuk dibuat besar dan desainnya memiliki kesan sedang duduk di sofa. Bahkan kenyamanan lebih didapatkan dengan adanya ottoman atau yang dikenal dengan sandaran kaki yang membuat penumpang lebih rileks selama perjalanan. Headrest juga diberikan dengan ukuran yang besar seakan bisa memberikan kepala kenyamanan seperti sedang bersandar di bantal.

Hal lain yang menjadikan kursinya lebih istimewa yakni pada pengaturannya yang terbilang fleksibel. Dimana bisa mengatur maju mundur dan kanan atau ke kiri. Bahkan jika ingin menambahkan kenyamanan bisa mengatur sudut rebahannya yang juga jauh. Bila dilihat secara menyeluruh memang kabinnya terasa lapang, apalagi kaca samping didesain panjang sehingga terkesan lebih luas lagi.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Menuju ke bagian fitur Honda Odyssey Facelift 2021. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mobil ini telah dibekali dengan Honda Sensing. Meskipun begitu, dibandingkan dengan CR-V ada fitur yang kurang yakni LSF (Low Speed Follow). Adapun penyebabnya bisa dikarenakan mobil ini belum diberikan rem parking model elektrik. Fitur lain yang tidak ada pada mobil ini adalah AHB (Auto High Beam). Untuk lainnya diberikan di dalamnya seperti LKAS (Lane Keeping Assist System), RDMS (Road Departure Mitigation Sistem) dan CMBS (Collision Mitigation Brake System).

Gambar ini menunjukkan head unit Honda Odyssey Facelift 2021

Fitur mumpuni dan siap memberikan hiburan dan kemudahan dalam pengendalian

Meskipun begitu, salah satu keistimewaan pada mobil besutan Honda ini adalah diberikannya smart parking assist system atau lebih dikenal dengan sebutan parking otomatis. Jadi pada saat fitur ini diaktifkan maka secara otomatis kemudi mobil akan bergerak. Dengan begitu parkir normal atau paralel dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Mobil MPV satu ini juga mendapatkan kamera multi angle, dimana kameranya tidak hanya menuju ke arah depan dan belakang saja tapi juga di bagian samping sampai 360 derajat. Proses buka dan pintu bagasi juga dapat dilakukan dengan mudah berkat penggunaan handsfree power tailgate.  Ada juga fitur reservation lock, yang mana fungsinya adalah pintu geser yang dimiliki tanpa harus tertutup sempurna untuk pengunciannya. Fitur lainnya meliputi APAR (Alat Pemadam Api Ringan), VSA (Vehicle Stability Assist), cross traffic monitor dan juga blind spot information.

Gambar ini menunjukkan sunroof Honda Odyssey Facelift 2021

Sunroof bikin kabin terasa lebih lega

Di bagian head unit mengandalkan layar 8 inci yang mempunyai beragam fitur. Fiturnya meliputi Navigation, telephone, radio, Bluetooth, Smartphone connection, Trip Computer dan USB. Kenyamanan juga lebih didapatkan dengan adanya sunroof yang pengaturannya bisa dilakukan secara elektrik, dengan begitu kesan lega di dalam kabin mobil akan didapatkan.

>>> Baca Juga, Review All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 : Mobil SUV Tangguh Dengan Performa Mumpuni

5. OPERASI HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Honda Odyssey Facelift 2021

Mesin dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology

Menuju ke sektor mesin, dimana pihak Honda memberikan mesin 4 silinder DOHC i-VTEC. Kapasitas mesinnya adalah 2.356 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 171 Hp dengan torsi maksimalnya mencapai 225 Nm. Torsi dan tenaga yang dapat dihasilkan disalurkan ke bagian roda depan dengan mengandalkan sistem transmisi CVT. Dengan transmisi tersebut tenaga bisa disalurkan dengan halus yang membuat kenyamanan bisa dirasakan ketika mengendarai mobil Honda Odyssey Facelift 2021.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Honda Odyssey

6. SPESIFIKASI HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021:

DIMENSI

Panjang

4.845 mm

Lebar

1.820 mm

Tinggi

1.710 mm

Jarak sumbu roda

2.900 mm

RODA

Ban

215/60 R17

Velg

17 inci Alloy Wheel

MESIN

Tipe

4 silinder i-VTEC DOHC

Kapasitas Mesin

2.356 cc

Tenaga Maksimal

171 hp @ 6.200

Torsi Maksimal

225 Nm @ 4.000 rpm

Transmisi

CVT with Earth Dreams Technology

Sistem Penggerak

Roda Depan

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey Facelift 2021:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain mewah pada sisi eksterior dan interior

Hanya ada 2 pilihan warna yakni hitam dan putih

Ruang penyimpanan cukup banyak

Harga terbilang mahal

Kabin nyaman dengan fitur yang mumpuni

Fitur Honda Sensing ada yang dikurangi

8. DAFTAR HARGA HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Pihak Honda memberikan penawaran mobil ini dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Dari segi pilihan warna terbilang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Jadi saat ini hanya ditawarkan dalam 2 pilihan warna yakni hitam dan putih. Adapun harga mobil Honda Odyssey Facelift 2021 dilansir dari laman resmi Honda pada bulan April 2021 adalah Rp. 888.000.000.

9. VIDEO HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

10. KESIMPULAN HONDA ODYSSEY FACELIFT 2021

Sebuah mobil MPV mewah yang bisa dijadikan salah satu pilihan bagi Sobat. Mobil dapat diajak bepergian bersama keluarga dengan memberikan kenyamanan selama perjalanan baik untuk pengemudi dan penumpangnya. Kesan berkendara menyenangkan berkat pemberian fitur di dalamnya. Apalagi tampilannya tampak mewah dengan akses keluar masuk mobil sangat mudah dengan adanya pintu geser. Salah satu hal yang cukup menarik adalah jok yang diberikan di dalamnya bisa membuat mobil Honda Odyssey Facelift 2021 dipakai untuk perjalanan jauh dengan nyaman.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021 : MPV Mewah Kenyamanan Di Dalam Kabin

    30/04/2021| Abdul

    Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021 : MPV Mewah Kenyamanan Di Dalam Kabin

    Sebuah MPV yang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk kendaraan keluarga. Dibandingkan model sebelumnya, untuk versi facelift ini masih sama untuk soal mesin yang diberikan. Kenyamanan diberikan di dalamnya, begitupun dengan kemewahannya. Daripada penasaran mari kita simak ulasannya tentang Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021.

  • Spesifikasi Honda Jazz S MT 2010 : Tampilan Sporty Dengan Bagasi Lega

    17/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Honda Jazz S MT 2010 : Tampilan Sporty Dengan Bagasi Lega

    Mobil Hatchback merupakan salah satu kendaraan yang memiliki banyak peminat. Dari segi tampilan juga menarik serta lincah untuk melintasi jalanan perkotaan karena dimensinya yang minimalis. Pada segmen ini kami akan membahas mengenai spesifikasi Honda Jazz S MT 2010. Seperti apa kelebihan dan fitur yang diberikan? mari kita simak informasinya.

International