Review Volvo XC40 2019: Mobil Masa Depan Dengan Teknologi Full Electric

20/04/2019 Abdul Review Volvo

Kabar terbaru dari pihak Volvo, bahwa dalam waktu dekat akan hadir produk terbarunya yakni XC40. Yang mana mobil ini terbilang kental dengan nuansa mobil masa depan. Hal tersebut dikarenakan tenaga listrik yang digunakan. Untuk mengetahui mengenai spesifikasinya, mari kita simak ulasan tentang review Volvo XC40 2019.

1. PENGANTAR VOLVO XC40 2019

Review VolVo XC40 2019 - Memang dalam beberapa tahun ini dari pihak Volvo telah gencar mengeluarkan produk dalam segmen SUV namun bergaya Crossover. Sebagai contoh mobilnya adalah Volvo XC90 dan XC60.

Adapun untuk XC40 memiliki tampilan yang lebih kompak dibandingkan 2 mobil yang telah disebutkan. Yang lebih menarik adalah penggunaan rangka bodi yang terbilang baru yaitu Compact Modular Architecture (CMA). Compact Modular Architecture (CMA) merupakan salah satu teknologi pada rangka bodi yang tidak hanya pihak Volvo saja terlibat dalam pembuatannya, namun ternyata ada Geely di bawah China Euro Vehicle Technology (CEVT).

Salah satu hal yang tidak kalah menarik adalah mesinnya yang telah Full Electric. Hal ini membuktikan bahwa Volvo telah mengalami kemajuan menuju ke masa depan. Dikabarkan bahwa mobil baru Volvo XC40 Full-Electric dalam waktu dekat akan dipamerkan, akan tetapi masih belum tahu kepastiannya.

2. EKSTERIOR VOLVO XC40 2019

Jika dilihat dari tampilan luarnya mempunyai kesan modis serta bernuansa minimalis.

Review Volvo XC40 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Volvo XC40 2019 warna putih tampak bagian depan

Bagian depan tampak desain minimalis namun tetap menarik

Pada bagian depan Volvo XC40 2019 terlihat kalem dengan penggunaan grille yang memakai garis lembut. Tidak ada lekukan yang tajam pada bagian ini. Jika dilihat, sepertinya dari pihak Volvo mendesain mobil terbarunya ini dengan minimalis dan ringkas. Akan tetapi meskipun begitu, nuansa modern tetap dimiliki berkat pemakaian warna hitam yang terdapat pada bagian bumper depan, grille dan juga lampu kabutnya.

Selain hal tersebut, pada bagian pencahayaan mengandalkan lampu LED Daytime Running Light (DRL) yang menghadirkan kesan futuristik pada Volvo XC40. Dengan menggunakan desain tersebut terbilang sangat cocok dengan penggunaan mesin yang Full Electric.

Review Volvo XC40 2019: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping dan belakang mobil Volvo XC40 2019

Desain pelek dan kaca jendela sangat keren dan menarik

Menuju ke bagian samping, yang mana tampilannya mengikuti tren masa kini. Hal tersebut terlihat dengan ketangguhan yang dimiliki ala SUV tetapi tetap agresif dengan desain yang mirip Crossover. Memang mobil masa kini sudah mengandalkan desain tersebut, jadi tidak heran bila kebanyakan masyarakat sekarang lebih menyukai  mobil SUV dengan sentuhan Crossover.

Pada bagian kaca samping belakang terlihat tajam dengan penggunaan pilar C yang sangat kokoh. Hal tersebut berpadu dengan penggunaan desain Two-Tone Colour di bagian atap yang menjadikan tampilannya sangat sporty. Untuk pelek terlihat agresif dengan paduan ground clearance yang tinggi.

Review Volvo XC40 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Volvo XC40 2019

Desain unik pada lampu belakangnya

Pada sektor belakang mengandalkan Rear Spoiler yang dibuat minimalis sehingga esensi Crossover tampak semakin jelas. Di bagian lampu belakang terbilang sangat unik  yang desainnya mirip dengan huruf L terbalik. Untuk Volvo terbarunya ini mengandalkan lampu yang didesain cukup besar sehingga tampak lebih atletis.

>>> Mungkin Anda ingin baca: 

3. INTERIOR VOLVO XC40 2019

Masuk ke bagian interior Volvo XC40 2019, saat masuk ke dalamnya akan tertarik dengan tampilan yang megah. Di dalamnya terdapat beberapa teknologi mutakhir yang dapat memberikan kesan praktis dan mempermudah pengemudi dalam mengendalikannya.

Review Volvo XC40 2019: Bagian Dashboard Dan Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi serta bagian interior depan Volvo XC40 2019

Bagian interior depan tampak akan kemewahannya

Pada bagian dashboard mempunyai konsep yang ergonomis, beberapa tombol dan fiturnya mudah dijangkau. Ditambah  lagi untuk ukurang head unit cukup besar dengan ukuran 12,3 inci. Dengan ukuran tersebut dapat dengan mudah dioperasikan dan pantauannya juga lebih luas.

Agak bergeser sedikit menuju ke bagian pintu Volvo XC40. Yang mana bagian tersebut telah dikemas dengan sangat apik. Sebagai tambahan informasi, bahwasanya pada setiap pintunya memakai material plastik daur ulang 97%. Tentunya hal tersebut menghadirkan sensasi yang berbeda baik ketika disentuh ataupun saat dilihat secara visual. Jadi hal ini bisa menjadi salah satu esensi masa depan dengan memperhatikan lingkungannya. Hal tersebut terlihat dengan penggunaan material daur ulang yang dibuat menjadi hal modern pada kendaraan SUV ini  dengan sangat detail.

Sedangkan untuk bagian kemudi juga terkesan mewah dengan tampilan yang elegan dan nyaman saat digenggam. Terdapat pula kepraktisan seperti adanya tombol untuk mengatur audio sampai fitur Cruise Control yang ikut disematkan.

Review Volvo XC40 2019: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Volvo XC40 2019

Kursi nyaman dengan bahan material kulit berkualitas

Untuk kapasitas penumpangnya, Volvo XC40 2019 mampu menampung 5 orang. Bagian kabin terasa lega dengan bahan kulit yang melapisi jok mobil. Selain itu pada bagian kursi belakang terdapat fitur Arm Rest.

>>> Baca juga:

4. FITUR VOLVO XC40 2019

Review Volvo XC40 2019: Fitur Keselamatan

Berbicara masalah fitur keselamatan, tentunya hal ini menjadi salah satu pertimbangan masyarakat saat beli mobil. Dari pihak Volvo memberikan fitur Pilot Assist yang menjadi salah satu fitur paling canggih. Dengan mengandalkan konsep Semi-Autonomous Driving memungkinkan pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan lain di depannya. Selain itu dari pihak Volvo juga memberikan Automatic emergency Braking. Fungsinya adalah membuat sistem pengereman bekerja ketika terdapat objek di depan yang terdeteksi oleh sensor baik hewan maupun pejalan kaki. Untuk memberikan kemudahan saat melakukan parkir, mobil Volvo XC40 2019 juga dibekali dengan 360 parking Camera yang terdapat pada setiap sisi kendaraan. 

Gambar ini menunjukkan layar head unit pada mobil Volvo XC40 2019

Fitur mumpuni diberikan untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan

Review Volvo XC40 2019: Fitur Hiburan

Untuk memanjakan pengendara mobil ini telah dibekali dengan panel Head Unit yang dapat digunakan untuk mengoperasikan multimedia. Kualitas suara yang dihasilkan cukup mumpuni, hal tersebut berkat integrasi dengan 1.200 W Harman Kardon Stereo. Tentunya hal ini merupakan salah satu keunggulan tersendiri pada mobil Volvo XC40 2019. Format yang dapat dipakai terbilang lengkap dan pengoperasiannya cukup mudah.

>>>  Oh Ini Bahan Penghilang Karat Sederhana Untuk Mobil Mudah Didapat

5. OPERASI VOLVO XC40 2019

Gambar ini menunjukkan pengisian tenaga listrik pada mobil  Volvo XC40 2019

Dengan daya listrik sebagai tenaganya sudah tidak menggunakan bahan bakar bensin atau solar

Untuk performa Volvo XC40 2019 dikabarkan akan menggunakan Hybrid dan basis Full Electric. Bahkan dari pihak Volvo telah mengklaim mobil baru ini akan siap dipasarkan di tahun 2020. Dengan menggunakan mesin tersebut, tentunya mobil ini sudah tidak membutuhkan bahan bakar bensin atau solar seperti mobil pada umumnya.

>>> Di Thailand Logo Wuling Almaz Berubah Chevrolet All New Captiva, Benarkah?

6. VIDEO VOLVO XC40 2019

7. KESIMPULAN VOLVO XC40 2019

Jadi rencananya mobil Volvo XC40 2019 Full Electric akan dipasarkan pada tahun 2020. Untuk masalah spesifikasi dan juga harganya masih belum ada bocoran jelas mengenai mobil SUV dengan genre Crossover tersebut. Untuk perkiraan harganya sekitar Rp. 500 jutaan, bisa juga lebih mahal. Namun dikabarkan bahwa sebelum diluncurkan nantinya, mobil tersebut akan diperkenalkan terlebih dahulu pada pertengahan tahun 2019. Tentunya dengan hadirnya mobil ini bisa membuka era baru dalam dunia otomotif. Oleh sebab itulah kita tunggu kabar baik selanjutnya tentang mobil SUV Volvo dengan genre Crossover.

>>> Lanjut Baca Artikel Review Mobil Yang Menarik Lainnya Di Sini

Mungkin anda ingin baca

  • Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018
    Review Daihatsu Fatchur Sag

    Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018

    05/05/2019

    Salah satu mobil SUV yang populer dan diminati oleh para pecinta mobil di Indonesia adalah Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018. Lalu apa yang Anda pikirkan ketika melihat mobil Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 di jalanan? Anda pasti berpikir mobil ini memiliki kesan lebar, gagah, dan luas serta mendominasi benak Anda. Untuk lebih jelasnya, mari simak review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 berikut ini.

  • Review New Honda BR-V 2019
    Review Honda Arfian Alamsyah

    Review New Honda BR-V 2019

    04/05/2019

    Seakan tak ingin ketinggalan dengan rival-rivalnya yang semakin dewasa dan modern, PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda BR-V 2019 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

  • Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    28/04/2019

    Mobil terbagi dalam beberapa kelas yang memiliki kelebihan sendiri-sendiri, salah satunya adalah kelas GT4. Untuk meramaikan persaingan kelas tersebut, dari pihak TGR (Toyota Gazoo Racing) ikut menghadirkan mobil dalam varian balap yang merupakan generasi Supra teranyarnya yaitu Toyota GR Supra GT4 Concept 2019. Lantas bagaimana spesifikasi dan juga tampilan yang dimiliki, mari kita simak ulasannya.