Review Suzuki Carry Real Van 2015: Mobil Minivan Dengan Kapasitas 9 Orang

07/04/2019 Abdul Review Suzuki

Mobil Suzuki Carry merupakan sebuah kendaraan minivan yang multi guna. Keunggulan yang dimiliki cukup banyak, apalagi mobil ini merupakan kendaraan dengan kapasitas cukup banyak yakni 9 penumpang. Untuk lebih jelasnya mari kita simak review Suzuki Carry Real Van 2015.

1. PENGANTAR SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Review Suzuki Carry Real Van 2015 - Sebagai sebuah minibus atau microbus tentunya mobil ini memiliki pasar tersendiri. Namun dalam hal ini bisa dibilang sebagai kendaraan kelas menengah ke bawah. Hal tersebut dikarenakan jarang sekali orang kaya dengan harta melimpah membeli mobil ini. Meskipun begitu, Suzuki Carry menjadi salah satu kendaraan yang banyak ditemui di pedesaan.

Walaupun begitu, di perkotaan ternyata juga ada penyuka tersendiri dari mobil Carry ini. Apalagi dari kapasitas penumpang dapat membawa 9 orang, tentu jika ingin bepergian bisa mengajak seluruh anggota keluarga.

2. EKSTERIOR SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Pada bagian eksterior sebenarnya terlihat sebuah minibus yang menandakan bahwa mobil ini bisa digunakan untuk membawa banyak penumpang.

Review Suzuki Carry Real Van 2015: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Carry Real Van 2015 warna putih tampak bagian depan

Mobil Suzuki Carry banyak diminati semua kalangan

Pada bagian depannya terlihat menarik dengan grill warna silver namun tidak berlubang. Di bagian tengahnya terdapat logo S yang dijadikan ikon mobil Suzuki. Sedangkan di bagian samping kanan dan kiri ada lampu yang dibuat bentuk model persegi panjang yang menyambung dengan grill. Di bagian bawahnya terdapat bumper yang agak menonjol dibandingkan bagian atasnya dengan lubang di tengah di bawah dudukan plat nomor. Untuk bagian depan ini telah mempunyai wiper yang dapat membuat visibilitas pengendara lebih maksimal.

Review Suzuki Carry Real Van 2015: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Carry Real Van 2015 warna merah tampak samping

Kapasitas penumpang yang cukup banyak membuat mobil ini diminati

Menuju ke bagian samping Suzuki Carry Real Van 2015. Yang mana terdapat 3 kaca untuk memberikan pandangan luar pada penumpang di dalam. Terdapat side moulding yang membentang dari depan sampai ke belakang. Untuk spion masih menggunakan sistem manual. Sementara untuk pelek menggunakan Alloy Wheel dengan ukuran 13 inci.

Review Suzuki Carry Real Van 2015: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Suzuki Carry Real Van 2015 warna putih

Desain belakang Suzuki Carry tampak mengkotak

Di bagian sisi belakang terlihat Boxy dengan penggunaan lampu belakang di bagian bawah kanan dan kiri. Desain belakangnya ini terlihat sederhana dengan bukaan pintu masih menggunakan kunci dan handle pintu untuk membukanya. Di bagian tengah terdapat dudukan plat nomor yang di atasnya terdapat tulisan Suzuki.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Review Suzuki Carry Real Van 2015: Bagian Dashboard Dan Kemudi

Di bagian interior Suzuki Carry Real Van 2015 terbilang minim akan fitur yang diberikan. Dari segi tampilan dashboard terlihat sederhana yang dilengkapi beberapa tempat penyimpanan. Di bagian tengah terdapat head unit yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, pemutar CD dan juga socket USB. Di balik kemudi terdapat speedometer yang dapat memberikan informasi selama berkendara.

Untuk bagian kemudi mengandalkan tipe Rack & Pinion dengan radius putar 4.2 m. Untuk desainnya menggunakan 3 palang yang dibuat sama bentuknya. Di bagian tengahnya merupakan tombol klakson yang diberikan logo S seperti mobil pada umumnya.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi bagian interior Suzuki Carry Real Van 2015

Bagian interior masih minim fitur

Review Suzuki Carry Real Van 2019: Bagian Kursi

Berlanjut ke bagian tempat duduk kemudi, yang mana bagian ini dapat menampung 9 orang penumpang. Untuk bagian ini sudah diberikan sabuk pengaman baik untuk bagian depan ataupun penumpang belakang.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Untuk bagian fitur terbilang minim. Beberapa fitur pendukung keselamatan yang diberikan meliputi sabuk pengaman belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman dan juga Engine Check Warning. Terdapat pula pelindung benturan depan dan juga samping. Selain itu ada pula pengingat pintu terbuka sehingga dapat memberikan keamanan saat terdapat pintu yang belum tertutup rapat.

Gambar ini menunjukkan fitur pada head unit Suzuki Carry Real Van 2015

Fitur audio hanya mendukung Radio, pemutar CD dan Socket USB

Sedangkan untuk fitur hiburan terdapat audio yang dapat mengoperasikan radio AM/FM, pemutar CD dan juga ada Socket USB. Fitur audio tersebut disalurkan menuju speaker yang terdapat di bagian depan. Tidak hanya itu saja, fitur lainnya untuk kenyamanan berkendara juga diberikan. Beberapa fitur tersebut adalah Adjustable Seats, pengatur ketinggian pada kursi pengemudi, Power Outlet dan kursi lipat belakang yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas bagasi mobil.

>>> Tiba Waktunya Poduksi Suzuki Carry Dihentikan Total

5. OPERASI SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Gambar ini menunjukkan sebuah medin mobil dengan kode G15A

Mesin yang dimiliki sangat unggul irit bahan bakar dan bertenaga

Berlanjut pada bagian performa Suzuki Carry Real Van 2019. Yang mana bagian ini mengandalkan mesin dengan jenis G15A yang berpadu dengan 16 katup dan jumlah silinder 4 In-Line. Kapasitas yang dimiliki adalah 1493 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 78.8 Ps pada putaran 5.500 Rpm. Sedangkan torsi puncak yang dihasilkan adalah 120 Nm pada putaran 3.000 Rpm. Mesin tersebut mengandalkan sistem bahan bakar Multi Point Injection yang membuatnya lebih hemat konsumsi bahan bakar. Tenaga mesin tersebut disalurkan menuju roda dengan mengandalkan transmisi manual 5 percepatan.

6. SPESIFIKASI SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Berbicara masalah review tentunya kurang lengkap jika tidak diberikan pula spesifikasi dalam bentuk tabel.

DIMENSI

Panjang Keseluruhan

3.875 mm

Lebar Keseluruhan

1.570 mm

Tinggi Keseluruhan

1.915 mm

Jarak Poros Roda

1.970 mm

Jarak Pijak Depan

1.345 mm

Jarak Pijak Belakang

1.330 mm

Jarak Terendah

187mm

Radius Putar Minimum

4.2 m

MESIN

Jenis

G15A

Isi Silinder

1493 cc

Jumlah Katup

16

Jumlah Silinder

4 In-Line

Diameter x Langkah

75 x 84.5 mm

Perbandingan Kompresi

8.95:1

Daya Maksimum

78.8 PS/5.500 rpm

Momen Puntir Maksimum

120 Nm/3000 rpm

Sistem Bahan Bakar

Multi Point Injection

BERAT DAN KAPASITAS

Berat Kosong

1.070 kg

Berat Kotor

1.745 kg

Tempat Duduk

7-9 Orang

Tangki Bahan Bakar

42 Liter

HANDLING DAN SUSPENSI

Sistem Kemudi

Rack & Pinion

Suspensi Depan

MacPherson Strut & Coil Spring

Suspensi Belakang

Leaf Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum, Leading & Trailing

Ukuran Ban

175/70 R13

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Setiap kendaraan mempunyai kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki. Berikut ini beberapa diantaranya.

KELEBIHAN

KELEBIHAN

Muat sembilan penumpang

Minim fitur keamanan

Harga relatif terjangkau

Eksterior tak menarik

Suku cadang masih banyak

Interior tak berubah

Perawatan mudah

Minim fitur unggulan

8. DAFTAR HARGA SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Berkaitan dengan harga Suzuki Carry Real Van 2015 banderol yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau yakni Rp. 154.500.000 dalam kondisi baru. Harga tersebut  on the road Jabodetabek. Sedangkan harga bekas kami ambil dari situs Cintamobil.com berada di angka Rp. 89.000.000 di Jawa Barat.

9. VIDEO SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

10. KESIMPULAN SUZUKI CARRY REAL VAN 2015

Mobil Suzuki Carry Real Van 2015 merupakan sebuah minibus yang dapat digunakan untuk bepergian bersama keluarga dan saudara. Hanya saja dari segi fitur terbilang minim, akan tetapi pada beberapa mobil telah dilakukan modifikasi oleh pemiliknya sehingga dapat mengikuti jaman. Tentunya hal tersebut butuh biaya yang perlu dikeluarkan sendiri.

>>> Lanjut Baca Artikel Review Mobil Yang Menarik Lainnya Di Sini

Mungkin anda ingin baca

  • Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018
    Review Daihatsu Fatchur Sag

    Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018

    05/05/2019

    Salah satu mobil SUV yang populer dan diminati oleh para pecinta mobil di Indonesia adalah Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018. Lalu apa yang Anda pikirkan ketika melihat mobil Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 di jalanan? Anda pasti berpikir mobil ini memiliki kesan lebar, gagah, dan luas serta mendominasi benak Anda. Untuk lebih jelasnya, mari simak review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 berikut ini.

  • Review New Honda BR-V 2019
    Review Honda Arfian Alamsyah

    Review New Honda BR-V 2019

    04/05/2019

    Seakan tak ingin ketinggalan dengan rival-rivalnya yang semakin dewasa dan modern, PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda BR-V 2019 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

  • Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    28/04/2019

    Mobil terbagi dalam beberapa kelas yang memiliki kelebihan sendiri-sendiri, salah satunya adalah kelas GT4. Untuk meramaikan persaingan kelas tersebut, dari pihak TGR (Toyota Gazoo Racing) ikut menghadirkan mobil dalam varian balap yang merupakan generasi Supra teranyarnya yaitu Toyota GR Supra GT4 Concept 2019. Lantas bagaimana spesifikasi dan juga tampilan yang dimiliki, mari kita simak ulasannya.