Review Nissan IMk Concept 2019: Perkenalan Teknologi Canggih Nissan

06/10/2019 | Franky Pratama

1. PENGANTAR NISSAN IMk CONCEPT 2019

Bukan mobil Hybrid, tapi ini benar-benar 100 persen elektrik, tanpa bensin. Ya, inilah produk Nissan yang siap diperkenalkan tahun ini khususnya di acara Tokyo Motor Show 2019. Setiap mata akan siap memandang, teknologi terbaru dari perusahaan otomotif ternama, Nissan.

Nissan IMk Concept 2019 hadir dalam tahap perkenalan teknologi saja, belum ke arah pemasaran massal

Mari ucapkan selamat datang pada mobil konsep berteknologi canggih, Nissan IMk

Meraba dari produk ini, kami melihat adanya teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM). Sebuah teknologi inovatif yang juga sempat kita rasakan pada New Nissan Livina maupun Nissan Terra. Tapi jika boleh jujur, Nissan IMk 2019 punya teknologi NIM yang lebih lengkap fungsinya.

Mengaca pada ajang bergengsi Tokyo Motor Show, tentu kita akan paham bahwa ‘gelanggang arena’ tersebut dirancang untuk perkenalan teknologi. Tidak-tidak, mungkin lebih tepatnya, persaingan teknologi antar perusahaan otomotif. Lantas, teknologi apa yang telah disiapkan oleh mobil ‘aduan’ Nissan ini? Mari kita simak bersama dalam review Nissan IMk Concept 2019.

2. EKSTERIOR NISSAN IMk CONCEPT 2019

Meski terlihat sangat futuristik, tapi kami rasa desain eksterior Nissan IMk Concept 2019 tidak akan mudah untuk disukai oleh semua orang. Bodinya lebih terlihat kotak dipenuhi aksen futuristik serta ada siluet sporty pada atapnya. Tapi kembali lagi, teringat temanya sebagai Ultimate Urban Commuter, kami akhirnya bisa sedikit memaklumi desainnya.

Review Nissan IMk Concept 2019: Eksterior Depan

Bukan Nissan namanya jika tidak menyematkan unsur seni pada bodi mobil ciptaannya. Begitu juga pada eksterior Nissan IMk, menerapkan tema yang disebut Timeless Japanese Futurism. Sebuah tema yang identik akan tradisi Jepang, memperhatikan setiap detail serta dilengkapi cat Akagane Paint Scheme.

Eksterior Depan Nissan IMk Concept 2019 hadir dengan V-Motion Grille berukuran besar dan lampu minimalis

Fascia depan menggunakan V-Motion Grille berukuran besar

Dari wajah depan misalnya, Anda akan disuguhkan sebuah Grille V-Motion berukuran besar, lengkap dengan lampu utama berukuran minimalis. Tak lupa, sisi bawah juga menggunakan bemper trapesium, meruncing ke arah atas. Sehingga nuansa futuristik sangat terasa pada sisi ini.

Review Nissan IMk Concept 2019: Eksterior Samping

Melihat sisi atap, ban serta bodi sampingnya, Anda akan mengamati adanya garis-garis halus. Di titik inilah, DNA Jepang terasa sangat lekat. Bahkan, Satoru Tai selaku Executive Design Director Nissan, mengiyakan hal tersebut. “Bemper, roda, kaca, atap dan komponen lainnya, mengadopsi tema Mizuhiki alias benang kembar yang dibuat dari kertas nasi Jepang,” pungkasnya.

Eksterior Samping Nissan IMk Concept 2019 menggunakan pelek berdesain futuristik dan penuh filosofi Jepang

Dari pelek, Anda bisa melihat adanya desain mirip benang yang memang sengaja disematkan atas dasar filosofi budaya Jepang

Bisa dikatakan bahwa Nissan IMk adalah perpaduan antara unsur masa depan dengan karakteristik tradisional Jepang. Dalam hal ini, mobil bukan menjadi alat transportasi saja, tapi juga ada unsur seni dan historis melekat di sana. Sebuah filosofi Nissan yang nantinya akan dipertontonkan kepada masyarakat Tokyo dan Global.

Review Nissan IMk Concept 2019: Eksterior Belakang

Bodi belakangnya sendiri dikemas dengan nuansa yang lebih minimalis. Sisi unik yang kami temui justru pada lampunya, berpendar tajam mirip sebuah Red Laser Light. Tapi memang perlu diakui bahwa lampu tersebut sukses meningkatkan kesan futuristik sekaligus dramatis.

Eksterior Belakang Nissan IMk Concept 2019 menggunakan lampu mirip Laser dengan warna merah pekat

Lampu belakangnya dikemas sangat minimalis berwarna merah, memberi kesan futuristik

>>> Info menarik:

3. INTERIOR NISSAN IMk CONCEPT 2019

Konsep kabin interior Nissan IMk Concept 2019 menerapkan tema mirip Cafe atau Lounge. Tertata kursi Bench-Style dipadu desain nyaman serta diklaim mampu memberi impresi seakan duduk di atas awan. Tapi, apakah benar begitu adanya?

Review Nissan IMk Concept 2019: Dashboard

Sekilas melihat, memang atmosfer kabinnya terasa sangat nyaman dan juga lega. Nissan sendiri menyebutkan bahwa warna aksen Akagane yang menjadi salah satu racikannya, sehingga sukses memberi nuansa nyaman serta Premium pada kabinnya. Tak luput dari pantauan kami, ada beberapa panel kayu yang disematkan, diberikan lampu tersembunyi sehingga dapat memberi kesan Cozy layaknya berada di Cafe.

Interior Nissan IMk Concept 2019 dikemas dengan gaya futuristik serta punya fitur lampu pijar yang mampu menerangi seluruh isi kabin

Bisa diamati bahwa ada lampu berpendar di setiap sisi kabin

Pada sisi dashboard, Anda akan menemukan banyak hal. Tapi yang sangat menarik buat kami, tombol-tombolnya dioperasikan via Touchscreen, sukses memberi kesan praktis dan futuristik secara bersamaan. Navigasi, Multimedia dan informasi lainnya dapat mudah dipahami, layaknya menggunakan sebuah Smartphone berteknologi canggih.

Dashboard Nissan IMk Concept 2019 punya layar Holographic yang siap menghibur perjalanan Anda

Inilah tampilan dashboard-nya yang futuristik dan inovatif

Review Nissan IMk Concept 2019: Setir

Di balik kemudi setirnya terdapat layar Holographic, mampu memberikan informasi terkini seputar kendaraan. Pengendara juga bisa melambaikan tangan ke arah layar tersebut dan memilih segala fitur yang ingin digunakan baik itu tentang navigasi hingga Multimedia. Salah satu dari teknologi NIM yang hanya ditawarkan di Nissan IMk.

Setir Nissan IMk Concept 2019 punya tombol multifungsi yang dilengkapi tombol Digital

Layarnya menggunakan mode Holographic, diklaim mudah dioperasikan dan punya banyak fitur

Review Nissan IMk Concept 2019: Kursi

Sektor kursinya sendiri, diadopsi dari kenyamanan pada Lounge atau Cafe. Bahannya sendiri menggunakan kain berkualitas lengkap dengan fitur Anti-Bacteria dan Stain Resistant. Lebih dari pada itu, Nissan juga menjanjikan kursi IMk akan seperti sedang duduk di atas awan. Mendengar hal tersebut, kami tak sabar rasanya ingin segera mencobanya apabila sudah diperkenalkan di Indonesia nantinya.

Kursi Nissan IMk Concept 2019 diklaim sangat nyaman, mirip kursi-kursi Cafe

Kursinya sendiri menerapkan tema Floating Cloud

>>> Baca juga:

4. FITUR NISSAN IMk CONCEPT 2019

Berbicara soal fitur Nissan IMk Concept 2019, tentu kita akan bersinggungan langsung dengan teknologi NIM. Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah tersebut, teknologi NIM terbagi menjadi tiga pilar utama yakni Nissan Intelligent Driving, Nissan Intelligent Power dan Nissan Intelligent Integration.

Pada Nissan Intelligent Driving misalnya, IMk punya fitur yang disebut ProPILOT RemotePark. Nah, fitur satu ini bisa secara otomatis menggerakan mobil dan menemukan tempat parkir kosong. Nantinya, apabila Anda hendak kembali ke mobil, tingkat tekan saja tombol pada Apps dan mobil akan bergerak sendiri ke arah Anda.

Tak kalah menarik adalah teknologi ProPILOT 2.0, mampu menjalankan mobil secara otomatis, mengikuti arah navigasi. Ya, Anda tak perlu memegang kemudi setir, mobil akan secara otomatis melaju sendiri ke arah tujuan.

Fitur Nissan IMk Concept 2019 sudah dibekali teknologi ProPilot RemotePark yang mampu melakukan proses parkir secara otomatis

Nissan IMk mampu melakukan parkir secara otomatis tanpa perlu pengendalian dari sang pengendara

Sedangkan pada Nissan Intelligent Integration, IMk sudah menyediakan layanan Wi-Fi gratis. Tentu akan sangat memudahkan konektivitas Anda, bukan? Menariknya lagi, ada sebuah teknologi inovatif yang disebut Invisible to Visible (I2V), memiliki fungsi untuk mengetahui berbagai hambatan yang ada di depan Anda. Pengoperasiannya diklaim sangat interaktif, mudah dipahami oleh sang pengendara.

>>> Review Nissan Leaf Nismo RC 2019: Mobil Futuristik Jagoan Nissan

5. OPERASI NISSAN IMk CONCEPT 2019

Nissan Intelligent Power baru kami jelaskan pada segmen operasi mesin Nissan IMk Concept 2019. Mengapa begitu? Tepatnya, karena mobil ini menggunakan tenaga listrik, digolongkan sebagai Electric Vehicle (EV). Jika Anda mengetahui rekam jejak Nissan, sudah pasti tahu bahwa Nissan adalah perusahaan perintis utama yang selalu menyuarakan soal EV, lebih dari 10 tahun.

Begitu juga pada model IMk, Nissan seakan-akan ingin terus berkontribusi pada dunia otomotif masa depan. Kelebihan dari mesin listrik sendiri adalah suaranya yang senyap, ramah lingkungan serta punya gaya tekan ke bawah yang rendah. Diklaim pula bahwa Nissan IMk, sangat responsif di medan licin dan area perkotaan padat pengendara.

>>> Simak juga review mobil Nissan terbaru menarik lainnya

6. SPESIFIKASI NISSAN IMk CONCEPT 2019

Sayangnya, hingga kini, belum dikabarkan tentang spesifikasi Nissan IMk Concept 2019. Tapi jika sudah dihadirkan dalam versi massal, kami akan siap mengabarkannya.

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NISSAN IMk CONCEPT 2019

Mengingat model satu ini belum dirilis secara resmi, maka kami tak bisa memberikan kelebihan dan kekurangan Nissan IMk Concept 2019 secara akurat. Pasalnya, model satu ini masih dalam tahap perkenalan konsep saja, belum siap dipasarkan secara resmi.

8. DAFTAR HARGA NISSAN IMk CONCEPT 2019

Belum ada kabar pasti mengenai daftar harga Nissan IMk Concept 2019. Namun jika nantinya mobil satu ini diwujudkan dalam versi massal, Mobilmo akan siap mengupdate artikel kali ini.

9. VIDEO NISSAN IMk CONCEPT 2019

10. KESIMPULAN NISSAN IMk CONCEPT 2019

Nissan IMk Concept sejatinya adalah sebuah mobil futuristik yang sifatnya masih konsep saja. Kata lainnya, perkenalan lebih dalam akan produk Nissan terbaru dan juga teknologi inovatif mereka. Tapi tak jarang pula, mobil-mobil konsep pada akhirnya akan resmi dijual. Sebagai contoh, Nissan Leaf yang saat ini benar-benar mendunia. Apakah nasib Nissan IMk akan juga begitu pada akhirnya? Kita tunggu saja.

>>> Ikuti terus review mobil canggih dan terupdate hanya di Mobilmo.com

Review mobil serupa

  • 05/11/2019 | Abdul

    Review Nissan Navara 2015 : Mobil Pick Up Dengan Fitur Dan Kenyamanan Mumpuni

    Peluncuran Nissan Navara dilakukan secara resmi pada tahun 2015 yang bertempat di Gandaria City, Jakarta. Kendaraan satu ini merupakan jenis Pick Up Truck yang dapat digunakan untuk melewati jalanan Off-Road. Untuk soal kenyamanan bisa dibilang seperti kendaraan jenis sedan. Penasaran, berikut review Nissan Navara 2015.

  • 24/08/2019 | Abdul

    Review Nissan Navara Dakar 2019 : Modifikasi Untuk Medan Ekstrim

    Ajang Rally Dakar 2019 rupanya membuat Nissan mengembangkan modifikasi truk di kelas 4x4 ini. Nissan Navara 2019 memang sudah dirilis sejak hampir 1 tahun yang lalu. Perubahan besar di ajang balapan gurun tahunan terbesar di dunia itu tentu akan diusung kedalam versi on the road nya. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang review Nissan Navara Dakar 2019.

  • 23/08/2019 | Fatchur Sag

    Review Nissan Navara 2.5 VL AT 2019

    Nissan Navara 2.5 VL AT 2019 menjadi salah satu mobil off-road pick up andalan Nissan yang diklaim memberikan sensasi mulus selayaknya sedan di jalan aspal. Lantas apa saja kelebihan mobil ini? Simak ulasannya berikut!