Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019

22/02/2019 Franky Pratama Review Mercedes-Benz

Mau tidak mau kita semua akan berjalan ke dunia otomotif masa depan. Unsur yang paling melekat adalah performa mesin irit dan bertenaga. Menjawab hal ini, Mercedes menjadi lini terdepan dalam menghadirkan produk berkompeten yang salah satunya adalah E 350 EQ Boost. Penasaran seperti apa kelebihannya? Mari kita simak bersama dalam review Mercedes-Benz E 350 EQ Boost 2019.

1. PENGANTAR MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 – Pada awal tahun, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan Line Up baru untuk keluarga E-Class yang dinamai E 350 EQ Boost. Teknologi EQ Boost ini memang sudah dikenal sejak tahun 2018 lalu yang diterapkan pada Mercedes-AMG C350 di Atar Arena.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost diperkenalkan di awal tahun 2019

Acara perkenalan Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 di She's Mercedes Cafe, Jakarta

Teknologi EQ Boost ini merupakan Starter-Generator dengan sistem kelistrikan 48 Volt On-Board serta filter partikular. Racikan terbaru ini diklaim mampu memberikan performa mesin bensin yang lebih efisien. Departement Manager Product & Pricing PT. MBDI juga menuturkan bahwa tambahan baterai pada mesinnya akan menambah tenaga di saat akselerasi dan memberi performa halus saat proses Start. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak bersama dalam review Mercedes-Benz E 350 EQ Boost 2019.

2. EKSTERIOR MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Anda yang menyukai desain mobil ala Jerman pasti akan sangat menyukai desain eksterior Mercedes-Benz E 350 EQ 2019. Seluruh sisinya dibalur dengan nuansa elegan serta Premium yang tentu saja menunjang prespektif orang melihat Anda sebagai sosok kelas atas.

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Eksterior Depan

Grille depan dirancang dengan ukuran besar dilengkapi logo kebanggaan Mercedes-Benz. Belum lagi, desain lampu utama dikemas cukup tegas nan tajam, memberi tampilan yang mengesankan sebagai mobil sedan Premium. Hal menarik terletak pada lampu kabut yang dikemas dalam satu rangkaian dengan lampu utamanya. Sebuah tatanan cerdas yang semakin menguatkan tampilan wajah depannya.

Eksterior depan Mercedes Benz E 350 EQ 2019 dilengkapi lampu utama yang menyatu dengan lampu kabut

Wajah depannya dihias apik dengan logo kebanggaan Mercedes

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Eksterior Samping

Entah mengapa, sosoknya terlihat menggoda jika diamati dari samping. Terlihat proporsional dengan dimensi panjang 4.923 mm dengan tinggi 1.460 mm. Moncong depannya yang panjang serta lekuk atap yang tegas, memberi tampilan sungguh menawan pada E 350 EQ Boost. Hal tersebut juga diperkuat dengan desain Velg besutan AMG yang dikenal memberi aura sporty.

Eksterior samping Mercedes Benz E 350 EQ 2019 terlihat menggoda dengan bodi proporsional

Sisi sampingnya juga dihias apik menggunakan Velg AMG

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Eksterior Belakang

Sektor buritannya juga tak kalah menarik dengan disematkannya beberapa aksen krom khususnya pada sisi knalpot serta pada bukaan bagasinya. Terasa sukses memberi kesan elegan nan mewah sebagai mobil kelas atas. Namun kami menemui desain lampu belakang terlihat begitu sederhana, seandainya dikemas dengan konsep 3D bisa tambah menarik lagi. Terlepas dari itu, ini hanya masalah selera saja.

Eksterior belakang Mercedes Benz E 350 EQ 2019 kurang menarik dari segi desain lampu

Bodi belakangnya menonjolkan kesan mewah lewat beberapa aksen krom

>>> Baca juga:

3. INTERIOR MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Jika mengamati sekilas ruang interior Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 tampilannya terlihat agak Old-Fashioned. Namun jangan salah, hal sepertinya memang disengaja untuk menciptakan atmosfer Retro pada kabinnya. Semua teknologi yang disematkan sudah terbilang mutakhir dan mumpuni untuk menjamin kenyamanan pengendara berada dalam kabinnya.

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Dashboard

Anda bisa melihat bahwa lini dashboard dikemas cukup minimalis yang mana setiap fitur sudah tertata sangat rapi. Adapun penguat esensi minimalis juga ditemui pada penggunaan warna hitam sebagai warna pokok dashboard-nya. Di sisi lain, beberapa panel juga diberikan sentuhan warna Brushed Aluminium sebagai pemanis kesan mewah.

Dashboard Mercedes Benz E 350 EQ 2019 dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni

Dashboard-nya didesain dengan gaya Retro serta minimalis

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Setir

Kemudi setir sendiri sudah dilengkapi logo Mercedes yang dibuat timbul dengan latar bulat di sisi tengah, sukses memberi kesan Premium bagi pengendara. Tak kalah menarik, tombol-tombol multifungi juga disematkan yang mempermudah pengemudi mengatur fitur Multimedia MBUX. Di sisi lain, kami juga menyukai sensasi saat menggenggam setirnya, terkesan responsif dan tak terlupakan.

Setir Mercedes Benz E 350 EQ 2019 terasa nyaman ketika digenggam

Setirnya dikemas dengan berbagai tombol multifungsi

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Kursi

Salah satu hal yang membuat kami tak lupa akan mobil ini adalah kursinya. Bisa Anda amati bahwa kontur kursinya dibuat sangat pas dengan tubuh penumpang maupun pengendara. Dengan kata lain, kursinya siap menjadi tempat sandaran yang sempurna, menyanggah seluruh tubuh. Hal menarik lainnya adalah pengaturan kursi sudah mendukung fungsi elektrik dengan tiga buah memori pengaturan. Sebuah penawaran yang spesial dari Mercedes-Benz E 350 EQ 2019.

Kursi Mercedes Benz E 350 EQ 2019 terkenal sangat nyaman untuk diduduki

Kursinya sendiri dapat menampung hingga lima orang

>>> Artikel terkait:

4. FITUR MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Apakah mobil satu ini hanya menekankan tampilan elegan saja? Sebelum menerka lebih jauh, ada baiknya kita mulai membedah fitur Mercedes-Benz E 350 EQ 2019.

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Fitur Keselamatan

Jika Anda menginginkan sensasi berkendara High-End, mobil ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Pengunaan ban Michelin Primacy menjadikan Grip ban ke arah aspal menjadi lebih terasa sehingga tak perlu mempertanyakan kemampuan Handling-nya di jalanan perkotaan. Tenaga dari mesinnya yang cukup mengesankan serasa bisa diimbangi oleh ban satu ini, memberi kenyamanan tiada tara dalam hal manuver.

Selain dari sisi ban, kami juga menemui hal menarik dari segi suspensi. E 350 EQ menerapkan Four-Link Independent pada sisi depan dan Multi-Link Independent pada suspensi belakangnya. Hal tersebut juga ditunjang oleh Damper Agility Control dipadu Selective Damping System yang berhasil memberi rasa lembut dan nyaman ketika melaju di area perkotaan.

Teknologi keselamatan paling menarik adalah Active Lane Keeping Assist, Active Parking Assist dan Blind Spot Assist. Ketiga teknologi tersebut mampu memberikan rasa berkendara yang lebih aman khususnya ketika melakukan proses parkir serta melaju di area tol.

Lane Keeping Assist menjadi hal yang ditawarkan pada Mercedes Benz E 350 EQ 2019

Lane Keeping Assist menjaga mobil Anda untuk tetap berada di jalur yang benar

Review Mercedes-Benz E 350 EQ 2019: Fitur Hiburan

Mobil ini bukan saja menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa namun juga instensitas hiburan ciamik. Pasalnya, tersedia speaker Burmester yang menunjang kualitas audionya sehingga terasa sangat jernih dan lembut untuk didengar. Belum lagi, format audionya sudah mendukung berbagai hal kekinian sebut saja dari Bluetooth hingga USB. Hal menarik juga diamati pada pengoperasian audionya yang bisa diatur langsung dari tombol kemudi setir ataupun tuas Touchpad di samping kursi pengendara.

>>> Bagi Anda yang ingin model terbaru Mercedes, simak di sini ulasan lengkapnya

5. OPERASI MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Hal paling spesial dari mobil ini adalah mesinnya. Ya, operasi mesin Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 menawarkan performa mesin yang garang namun irit bahan bakar. Teknologi EQ menjadi jawaban dari hal ini. Pergerakan mesinnya ditunjang oleh baterai 48 Volt yang membantu proses pembakaran. Hal tersebut bukan saja menawarkan akselerasi yang lebih menggigit namun juga mengurangi beban kerja dari mesin utama. Alhasil, mesin juga akan mengurangi konsumsi bahan bakar sehingga menjadi lebih irit. Hal ini yang menjadi salah satu unsur masa depan dari Mercedes.

Mesin Mercedes Benz E 350 EQ 2019 menggunakan kapasitas 2.0 Liter Turbo

Mesinnya sudah didukung teknologi EQ Boost yang diklaim memberi performa lebih efisien

Berbicara spesifikasi, mesin E 350 EQ menggunakan kapasitas 1.991 cc dipadu konfigurasi Boost. Tak heran, kami merasakan mobil ini memiliki lonjakan daya sekelas mobil bermesin 3.000 cc V6. Dari catatan resminya, mobil sedan satu ini mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 299 HP di kisaran 5.800 Rpm hingga 6.100 Rpm. Nantinya tenaga tersebut akan disalurkan ke dua roda belakang menggunakan transmisi 9 tingkat percepatan otomatis (9G-TRONIC).

>>> Apabila Anda ingin mobil menarik lainnya, Anda bisa klik di sini untuk mengetahui model terbaru

6. SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa melihat tabel spesifikasi Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 di bawah ini.

SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.923 mm x 1.852 mm x 1.460 mm

Wheelbase

2.939 mm

Radius Putar Minimum

4,9 m

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter M264 DEH LA Turbo

Kapasitas Silinder

1.991 cc

Daya Maksimum

299 HP / 5.800 – 6.100 Rpm

Torsi Maksimum

400 Nm / 3.000 – 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

9G-Tronic

Mode Penggerak

Rear Wheel Drive (RWD)

HANDLING

Suspensi Depan

Four-Link Independent

Suspensi Belakang

Multi-Link Independent

Ukuran Ban

275/35 R19

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

66 Liter

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Mercedes-Benz E  350 EQ 2019? Berikut Mobilmo.com akan memberikan beberapa opini.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Teknologi EQ berhasil menyuguhkan performa mesin bertenaga dengan tingkat efisiensi yang mumpuni

Harganya relatif mahal

Fitur keselamatan lengkap

Teknologi EQ adalah hal baru yang mana membutuhkan waktu bagi masyarakat untuk mengenalnya

Sangat nyaman untuk dikendarai

Desain eksterior kurang begitu ikonik

8. DAFTAR HARGA MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Bagi kami, harganya memang relatif mahal dikarenakan banyak hal menyenangkan yang disuguhkan pada mobil ini. Berikut daftar harga Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 yang dijual di Indonesia.

TIPE MOBIL

HARGA MERCEDES-BENZ E-CLASS BARU (OFF THE ROAD)

Mercedes-Benz E 200 Avantgarde Line

IDR. 1.009.000.000

Mercedes-Benz E 250 Avantgarde Line

IDR. 1.235.000.000

Mercedes-Benz E 350 AMG Line

IDR. 1.499.000.000

Mercedes-Benz E 300 Coupe AMG Line

IDR. 1.625.000.000

9. VIDEO MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

10. KESIMPULAN MERCEDES-BENZ E 350 EQ 2019

Sejatinya teknologi EQ bagi kami tidak begitu sejalan dengan harganya yang mahal. Bisa dibayangkan bukan, mereka yang memilih mobil ini tentu sudah tak lagi mempermasalahkan dana. Begitu juga ketika membeli bahan bakar. Dalam hal ini, kami berpendapat bahwa Mercedes cenderung ingin menunjukkan bahwa pihaknya berkompeten dalam menghadirkan teknologi baru dalam dunia otomotif. Bukan saja, performa mesin bertenaga namun juga irit bahan bakar, terlepas dari selera konsumen nantinya. Apabila Anda menyukai desain yang elegan serta performa mesin buas, Mercedes-Benz E 350 EQ 2019 menjadi salah satu rekomendasi terbaik dari kami. Lantas, apa pendapat Anda melihat mobil satu ini?

>>> Ingin membeli mobil dengan harga lebih murah dan kualitas terjamin? Klik sini saja

Mungkin anda ingin baca

  • Review All New Nissan Serena Highway Star 2019: Mobil MPV Dengan Beragam Fitur Menarik

    Review All New Nissan Serena Highway Star 2019: Mobil MPV Dengan Beragam Fitur Menarik

    14/03/2019

    Nissan merupakan salah satu pabrikan yang memiliki nama di Indonesia. Produknya banyak diminati dan mampu bersaing dengan para rivalnya. Salah satu mobil yang baru dirilis adalah Nissan Serena terbaru. Perlu diketahui bahwa mobil ini memiliki 2 tipe yakni All New Nissan Serena X-Grade dan All New Nissan Serena Highway Star. Untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang review All New Nissan Serena Highway Star 2019.

  • Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo
    Review Honda Abdul

    Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo

    28/02/2019

    Mobil SUV mempunyai peminatnya tersendiri, meskipun di Indonesia masih banyak penyuka mobil segmen MPV. Umumnya mobil kelas SUV diminati oleh kalangan kelas atas. Nah kali ini kami akan membahas salah satu kendaraan dalam segmen tersebut dan kami rangkum dalam Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo.

  • Review Hyundai i20 Coupe WRC 2019
    Review Hyundai Arfian Alamsyah

    Review Hyundai i20 Coupe WRC 2019

    25/02/2019

    Inilah salah satu mobil juara World Rally Championship 2019, yaitu sebuah mobil Hyundai i20 Coupe WRC 2019. Mobil yang sama tahun lalu gagal meraih gelar juara dunia. Akankah mobil Hyundai i20 WRC 2019 akan jadi juara tahun ini?