Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019

05/08/2019 | Fatchur Sag

1. PENGANTAR ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Toyota Camry selalu menghadirkan banyak hal baru dalam setiap seri terbarunya. Sebagai sedan mewah, Toyota Camry tentu menawarkan berbagai fitur terbaru yang modern dan canggih. Tidak lupa pula dari segi penampilan, mobil ini memberikan Anda gaya yang Mewah sekaligus elegan namun tetap sporty. Dipadukan dengan mesin yang cukup gahar untuk mobil sekelasnya, All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 menawarkan paket lengkap bagi anda pencinta mobil Toyota. Ya, Mobil ini tentu menyasar segmen pasar menengah ke atas yang mengidamkan mobil mewah, dengan harga terjangkau namun tidak kalah dari mobil Eropa.

2. EKSTERIOR ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Bagian luar mobil tentu menjadi hal pertama yang akan menjadi perhatian Anda untuk menilai mobil baru Camry ini. Dari sisi desain eksterior All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 nyaris tidak berbeda dengan All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019, kecuali mobil ini tidak dilengkapi sunroof.

Foto menunjukkan All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019

Tipe apapun, All New Toyota Camry 2.5 tetaplah mewah dan premium

Mengusung desain Body TNGA (Toyota New Generation Architecture), All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 memiliki tampilan yang cukup jauh berbeda dari pendahulunya. Rangka body TNGA memberikan siluet yang tegas, tampak atletis dan sporty, namun tidak kaku seperti kebanyakan mobil sedan Toyota terdahulu. Mobil sedan mewah ini memiliki dimensi yang cukup besar yakni panjang 4885 mm, lebar 1840 mm, serta tinggi 1445 mm. Kesan pertama yang muncul bila Anda melihat mobil ini sama sebagaimana tagline yang diusung Toyota untuk sedan mewah ini; “OUTCLASS ELEGANCE”.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Tampilan Depan

Dari depan All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 menawarkan kesan agresif yang kuat, terutama oleh tampilan Grille nya. Kali ini Toyota menyebut grille yang terdapat dalam Camry sebagai Striking Grille. Konsep ini diciptakan dari tutup mesin yang menampilkan kesan 6 garis melengkung dari ujung kap dan bertemu di bagian depan, tepatnya pada logo Toyota yang tersemat di atas bumper dengan list hitam yang menghubungkan kedua unit lampu depan dan logo.

Kesan elegan semakin jelas dari model lampu yang menyipit, namun cukup lebar sehingga menghasilkan pencahayaan maksimal. Lampu DRL yang elegan memisahkan bagian lampu LED utama dengan lampu sign. Lampu kabut atau fog lamp bisa anda temukan pada bagian ujung bawah bumper memberikan kesan ikonik khas mobil Toyota. Bumper mobil ini juga dibuat melebar ke bawah, yang dipadukan dengan warna abu-abu gelap sehingga memancarkan kesan elegan yang lebih maksimal.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Tampilan Samping

Foto menunjukkan All New Camry 2.5 2019 tipe V, desain yang sama digunakan pada tipe G

Yang membedakan dengan tipe V, All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 tidak memiliki sunroff

Bagian samping dari All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 tidak kalah elegan. Siluet body mobil ini tampil tegas dibalut kesan sporty dan elgan. Velg 17 inci single tone yang sporty dipadukan dengan ban Turanzo T005A yang cukup bisa diandalkan. Window line berwana crome membingkai kaca depan dan belakang semakin menonjolkan kesan elegan mobil ini. Engsel pintu yang berbalur warna crome juga disematkan fitur modern.

Spion mobil elektrik juga tersemat dan dapat diatur dari kabin kendaraan, serta dilengkapi lampu sign kecil di ujung masing-masing spion. Untuk membuka kunci pintu, Anda tinggal memegang bagian dalam tuas, sementara untuk mengunci pintu anda juga bisa melakukan dengan menyentuh garis kecil di ujung depan engsel pintunya.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Tampilan Belakang

Di bagian belakang, All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 meskipun terkesan minimalis, namun justru menampilkan kesan tajam, modern, elegan, sekaligus sporty. Lampu belakang LED Rear Combination Lamp mengapit logo Camry di bagian tengah berbalut warna crome. Selain itu, bagian belakan ini tampak lebih mengecil dibanding bagian tengah mobil, namun hal ini tidak memengaruhi  kapasitas umum bagasi maupun volume mobil sedan ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Sebagai mobil sedan mewah, All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 ini tentu saja sangat menonjolkan kenyamanan terutama bagi penumpang tanpa mengabaikan sektor pengemudi. Sekilas memandang, bagian dalam mobil ini menampilkan kesan mobil premium yang sangat berkelas. Berikut ini kita bahas satu per satu bagiannya :

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Kabin

Memasuki bagian dalam All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019, Anda akan bisa merasakan kemewahan dan esklusivitas dari mobil ini. Kabin yang sangat luas, ruang kaki yang panjang dan lega, serta eksterior mewah seolah menawarkan rasa nyaman maksimal bagi anda. Sebagaimana  mobil sedan pada umumnya, daya tampung All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 ini adalah 1 penumpang plus sopir di bagian depan, sementara di baris belakang mampu menampung hingga 3 orang.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Dashboard dan Setir

Gambar menunjukkan Interior All New Camry 2.5 2019 tipe V, desain yang sama digunakan untuk yang tipe G

Interior All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 tersedia juga dalam pilihan warna beige, semuanya mewah

Dashboard mobil ini langsung memberikan kesan yang sangat mewah dengan model T-shape yang tampak minimalis dengan lapisan kayu, namun berkelas. Di bagian speedometer, anda bisa menemukan dua bagian untuk speedometer dan torsimeter yang mengapit panel MID yang memberikan informasi terkait kondisi kendaraan Anda mulai dari info bahan bakar,sistem keamanan, hingga tekanan angin di dalam ban.  Pada bagian tengah , Anda bisa menemukan panel LED Head Unit sebesar 9 inci berbasis android yang berfungsi sebagai pusat multimedia. Dibawahnya terdapat tombol pengaturan sistem pendingin.

Anda juga tidak akan menemukan lubang kunci untuk mobil ini, sebab sistem penguncian mobil ini sudah menggunakan model smart key. Anda cukup menginjak rem dan menekan tombol enggine start di belakang setir.  Di bagian kanan setir, anda bisa menemukan tombol pembuka tangki, bagasi, sebuah laci kecil, serta tuas pembuka kap mesin.

Di bagian atas dashboard terdapat lampu baca, lampu abiance, sun visor, serta tempat kacamata. Sementara di bagian bawah, anda bisa menemukan port USB dan AuX. DI bagian transmisi, anda juga bisa menemukan tombol parking Break dan Auto Break Hold.

Bagian Setir All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 menggunakan model baru tiga palang dengan list perak dan logo Toyota di tengahnya yang nyaman dan elegan dengan balutan warna hitam. Sementara untu Cruise Control bisa  Anda temukan dalam bentuk tombol di seluruh bagian palang stir.  Tombol-tombol ini berfungsi untuk menavitasi panel MID yang ada di depannya. Yang menarik, anda bisa menemukan tombol pengaturan teleskopik stir yang bisa anda sesuaikan dengan kenyamanan anda pada saat mengemudi.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Kursi/Jok

Salah satu yang ditonjolkan oleh mobil ini adalah kenyamanan bagi penumpang, oleh karena itu jok mobil ini dilapisi oleh kain super lembut yang dijahit  dengan sangat baik. Meskipun berbahan kain, kenyamanan tetap akan bisa anda rasakan dari mobi ini. Jeda antara jok depan dan belakang juga memberikan ruang yang sangat lega untuk kaki. Sementara di bagian tengah jok belakang anda bisa menemukan ajustable arm rest yang cukup tinggi dan nyaman, serta port yang memungkinkan anda mengambil barang yang anda di bagasi.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Bagasi

Bagasi All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 memberikan ruang yang cukup besar dengan kapasitas 524 liter.  Akses membuka bagasi juga bisa anda lakukan dengan tuas yang ada di balik huruf Y pada bagian belakang mobil. Di bawah lantai bagasi anda bisa menemukan ruang penyimpanan untuk tool kit, serta ban cadangan. Komposisi ini memungkinkan barang-barang yang ada simpan dalam bagasi tidak bercampur dengan perkakas maupun ban cadangan.

>>> Baca juga:

4. FITUR ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Sebagai mobil sedan premium, sejumlah fitur yang modern dan terkini tentu saja ditanamkan dalam mobil ini. Sejumlah teknologi yang mumpuni dan bisa sangat diandalkan difokuskan untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara maupun penumpangnya.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Fitur keselamatan

Foto menunjukkan Fitur keselamatan All New Camry 2019 - airbags

All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 memiliki fitur keselamatan sangat lengkap

Untuk fitur keselamatan, All New Toyota Camry 2.5G 2019 dilengkapi dengan  7 buah air bag yang akan meredam benturan dari luar, seperti akibat benturan kecelakaan. Sabuk pengaman di masing-masing jog, port di jok belakang untuk menambahkan kursi anak, Untuk keselamatan berkendara, masih ada pula fitur pendukung seperti Anti-Lock Brake System (ABS). Vehicle Stability Control (VSC), Brake Asist (BA) serta Electronic Brake-Force Distribution (EDB). Masih kurang? Ada pula fiutr Rear Cross Traffic Altert serta Blind Spot Monitoring Sistem yang berguna ketika anda memarkirkan mobil di tempat sempit atau terbatas.

Review All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 : Fitur kenyamanan dan hiburan

Untuk mendukung kenyamanan selama berkendara, fitur hiburan yang tertanaman pada mobil ini bisa dibilang cukup lengkap. Head panel LED yang berada padai bagian dashboard menjadi pusat multimedia di mobil ini. Selain dapat terhubung dengan internet, panel berbasis android ini juga bisa memutar musik dan video, serta terpadu dengan 6 speaker JBL yang menjamin suara yang jernih dan nyaman di telingan. Sayangnya, tipe ini belum dilengkapi atap panoramik sebagaimana tipe Hybrid.

>>> Ratusan mobil Toyota Camry G dijual dengan diskon terbesar, sampai 50%. Klik untuk simak informasi terlengkap

5. OPERASI ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Foto Mesin All New Toyota Camry 2.5 2019 untuk tipe G dan tipe V

Mesin All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 sama seperti mesin All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019

All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 ditenagai oleh mesin berkode 2AR-FE yang berkapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 11,5 HP dengan torsi maksimum 4.200 RPM. Untuk sistem transmisinya menggunakan model 6 percepatan otomatis sekuensial.

>>> TOSCA Ajak Rekan Komunitas Mobil Toyota Kulik dan Rawat Mesin Mobil

6. SPESIFIKASI ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

DIMENSI

Panjang

4885 mm

Lebar

1840 mm

Tinggi

1445 mm

Jarak sumbu roda

2825 mm

MESIN

Seri 2AR-FE

Tipe

4 Cylinders Inline

Isi silinder

2494 cc

Daya maksimum

183 Ps @ 6000 rpm

Torsi maksimum

239 Nm @ 4100 rpm

Bahan bakar Bensin

Transmisi

6 Speed Automatic Sequential

SASIS DAN KAKI-KAKI
Sistem kemudi Rack & Pinion

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi belakang

Double Wishbone

Rem depan

Ventilated Disc Brake

Rem belakang

Solid Disc Brake

Ukuran ban

215 / 55 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 terbaru memiliki desain yang jauh lebih elegan, modern, sekaligus sporty dibandingkan generasi  sebelumnya. Kurang gahar secara tampilan dengan hanya mengusung velg 17 inch yang tampak terlalu kecil dibanding bodynya
Penggunaan TNGA menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mewujudkan mobil sedan yang tidak kaku, baik secara bentuk maupun fitur. Banyak fitur premium yang tidak disematkan seperti wireless charging dan panoramic roof.
Mobil ini juga relatif hemat bahan bakar.  

8. DAFTAR HARGA ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 adalah tipe terendah dari All New Toyota Camry 2.5 2019 di bawah All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019 dan All New Toyota Camry 2.5 Hybrid CVT 2019. Secara otomatis mobil dijual dengan harga paling rendah pula yaitu Rp 616.150.000 OTR Jakarta (Juli 2019)  Untuk wilayah dan waktu yang berbeda, harga bisa saja berbeda atau lebih mahal.

9. VIDEO ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

10. KESIMPULAN ALL NEW TOYOTA CAMRY 2.5 G AT 2019

Sebagai varian termurah All New Toyota Camry 2.5 G AT 2019 nyatanya tidak kehilangan kesan premium dari mobil sedan andalan Toyota ini. Dengan memandukan teknologi terkini, desain TNGA yang diprioritaskan, serta sejumlah fitur yang cukup mendukung rasa nyaman, varian G ini sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • 08/07/2019 | Arfian Alamsyah

    Review Dan Test Drive All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019

    Meski masih mengandalkan dapur pacu lawas bawaan Camry generasi sebelumnya, namun dengan konsep rancang bangun anyar TNGA, mampukah mobil ini memikat hati kami? Inilah Review Dan Test Drive All New Toyota Camry 2.5 V AT 2019

  • 06/12/2018 | Arfian Alamsyah

    Review Toyota Camry 2019

    Berselang bertahun lamanya, kini Camry memasuki usia 38 tahun. Banyak ubahan yang terjadi dan kini kami akan mengulas Toyota Camry 2019 yang konon akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Kami sajikan dalam review Toyota Camry 2019.

  • 01/10/2019 | Abdul

    Review Toyota Camry 2016, Generasi Ketujuh Dari Sedan Unggulan Toyota

    Sepanjang perjalanannya, Toyota Camry memegang reputasi bagus. Sedan besutan Toyota ini adalah salah satu yang terlaris di Amerika dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Selain itu, Toyota juga senantiasa memperbarui spesifikasi Camry pada setiap generasinya, termasuk pada generasi ketujuh yaitu Toyota Camry 2016.