Hadir Di Tengah Hingar Bingar Avanza-Xenia, All New Toyota Camry Jadi Kejutan Awal 2019

10/01/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Toyota meluncurkan All New Toyota Camry 2019 sebelum tahun baru 2019 makin jauh dan di tengah hingar-bingar kehadiran Avanza-Xenia 2019. Ternyata kehadiran sedan premium ini sudah direncanakan sejak jauh hari sebagai kado awal tahun yang diharapkan bisa menjadi awal yang bagus bagi Toyota mengarungi tahun yang baru.

Toyota pernah mengungkap bakal menghadirkan 6 model di tahun 2019 mulai dari model facelift, generasi baru, hingga model yang benar-benar baru, namun tidak diungkap model apa saja yang bakal dihadirkan. Kehadiran All New Toyota Camry 2019 di bulan pertama tahun 2019 membuka teka-teki mengenai apa saja mobil yang bakal dihadirkan.

Foto All New Toyota Camry 2019 hitam dan putih

All New Camry 2019 diluncurkan di tangah sepinya pasar sedan di Indonesia

Dituturkan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, All New Toyota Camry 2019 ibarat sebuah kado tahun baru. Dengannya diharapkan bisa mendorong pasar sedan menjadi lebih menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik," tutur Yoshihiro sela-sela acara peluncuran yang dilakukan di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan Selasa (8/1/2019).

Yang tidak banyak orang menyangka, All New Toyota Camry 2019 ini meluncur di tengah hingar bingar kemunculan Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019. Barangkali ini memang sengaja disetting agar kehadirannya benar-benar jadi kejutan. Dan sebenarnya juga tidak masalah keduanya meluncur dalam waktu yang berdekatan sebab masin-masing memiliki pasarnya sendiri. Kalau Avanza-Xenia lebih menyasar pada konsumen menengah ke bawah atau para keluarga, All New Toyota Camry 2019 menyasar konsumen yang lebih tinggi.

"Memang dengan mobil yang lebih agresif dan sporty, kami berharap menyasar konsumen yang lebih muda sekitar 30 sampai 35 tahun ke atas. Para eksekutif muda bisa melirik juga, karena dengan desain yang lebih bagus dan mesin yang baru, serta handling yang lebih baik, bagi yang senang mengendarai mobil sendiri sangat cocok," tutur Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM.

>>> Sudah Mulai Pre-Order, Avanza 2019 Launching 15 Januari 2019

Seorang model berpose di dalam All New Toyota Camry 2019

Para eksekutif muda jadi target utama konsumen All New Toyota Camry 2019

All New Toyota Camry 2019 yang merupakan generasi kedelapan hadir dengan perubahan di bagian eksterior dan interior dengan platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) sebagaimana dipakai juga pada All New Toyota CH-R. Fitur ini memberikan lima keunggulan yaitu kualitas berkendara, kenyamanan kabin, desain emosional, fitur aplikatif dan mudah digunakan, serta perangkat keamanan kelas dunia.

Untuk menunjang performa, All New Toyota Camry 2019 dibekali mesin 2AR-FE 4 silider dengan kapasitas 2.494 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 183 ps dan torsi maksimum 23,9 Kgm. Sedangkan untuk model hybrid dibekali mesin A25XA-FXS dengan kapasitas 2.487 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 178 ps dan maksimum torsi 22,5 kgm dengan tambahan motor listrik 20,6 kgm.

All New Toyota Camry 2019 tersedia dalam tiga varian dengan banderol harga yaitu Rp 613.350.000 untuk varian G A/T, Rp 646.650.000 untuk varian V A/T dan Rp 806.600.000 untuk varian hybrid. Bagi masyarakat yang minat memboyong Toyota Camry terbaru ini bisa datang ke dealer Toyota terdekat untuk melakukan pemesanan.

>>> Baca di sini Review Toyota Camry 2019!

Ingin tahu lebih lanjut, simak video review All New Toyota Camry 2019 berikut!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?
    Mobil baru Abdul

    Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

    14/06/2019

    Persaingan mobil di berbagai segmen semakin ketat, seperti di kelas MPV yang sekarang sedang naik-naiknya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pengendara dan banyak produsen mengeluarkan produk terbaru. Di segmen SUV juga tidak kalah, pasalnya kelas ini menjadi salah satu yang digemari di dunia. Jadi tidak heran beberapa pabrikan merilis produk terbaru untuk menggebrak pasar ini. Bahkan dari pihak Suzuki siapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen SUV.

  • Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5
    Mobil baru Abdul

    Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

    13/06/2019

    Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

  • Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk
    Mobil baru Abdul

    Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk

    13/06/2019

    Salah satu film yang banyak ditunggu oleh para penggemarnya di tahun 2020 adalah Men in Black: International. Dalam film tersebut banyak aktor keren dan juga kendaraan yang digunakan pun sangat menarik untuk dibahas. Nantinya dalam film tersebut akan melihat kendaraan yang canggih meliputi Lexus RC F 2020. Yang mana mobil tersebut hanya disediakan untuk agen MIB dan dengan menekan tombol saja bisa berubah menjadi jet QZ 618 Galactic Enforcer.