Maaf, Buat Indonesia BMW X5 The Boss Satu Varian Saja

13/04/2019 | Fatchur Sag

Kehadiran BMW X5 xDrive40i berjuluk The Boss yang diresmikan peluncurannya di Jakarta pada Kamis, (11/4/2019) menambah deretan line up BMW di Indonesia yang diproduksi lokal. Dihitung dari generasi pertamanya, BMW X5 The Boss adalah generasi keempat dari X5 dan The Boss adalah satu-satunya varian yang diluncurkan.

Foto BMW X5 The Boss pada saat diluncurkan di Jakarta, 11 April 2018

BMW Group Indonesia goda konsumen di tanah air dengan BMW X5 The Boss

BMW X5 generasi sebelumnya, yaitu generasi ketiga masih menawarkan pilihan mesin diesel kepada konsumen. Mobil tersebut masih dijual sampai sekarang, namun tidak di Indonesia. Sementara generasi kali ini BMW X5 hanya ada satu varian yaitu bensin 3.000 cc. Julukan The Boss disematkan pada mobil tipe tertinggi BMW X5 ini yang dihadirkan setelah adanya riset mendalam oleh BMW Gorup Indonesia.

"Dari riset yang dilakukan kepada pelanggan di Indonesia, varian xDrive40i paling sesuai karena mempuni untuk penggunaan di off-road maupun on-road. Kita juga lihat dari generasi sebelumnya bagaimana, untuk xDrive40i ini posisinya top of the line dari X5," tutur Vice Pesident of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania usai peluncuran X5 di Jakata, Kamis (11/4/2019).

Satu alasan dituturkan Jodie mengapa hanya BMW X5 The Boss saja yang diluncurkan, yaitu faktor waktu. Butuh waktu lebih lama buat BMW Group Indonesia jika ingin menghadirkan X5 varian diesel dan hybrid, meskipun mobil ini dirakit di pabrik dalam negeri. "Karena ini CKD (completely knocked down) kita tentu butuh waktu untuk nambah modelnya. Kita tidak menutup kemungkinan kalau memang permintaan pelanggannya luar biasa akan ada varian lain untuk BMW X5, tapi saat ini untuk diesel dan hybrid belum kita bawa," jelas Jodie.

>>> BMW Financial Service, Solusi BMW Permudah Keinginan Konsumen Membeli BMW Terbaru

Tampilan depan BMW X5 The Boss pada saat diluncurkan di Jakarta

BMW X5 The Boss mudah dikenali dari bentuk grillnya yang besar

BMW X5 The Boss mengusung mesin bensin 3.000 cc dengan teknologi Turbocharged Twin Scroll, Valvetronic fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS, dan High Precision Direct Injection. Dipadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan tenaga yang dihasilkan mencapai 340 Hp dan torsi maksimum 450 Nm. Walhasil akselerasinya pun cukup galak, kecepatan 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5,5 detik saja.

Anda tergoda, bersiaplah merogoh kantong agak dalam sebab BMW X5 The Boss dipasarkan dengan harga Rp 1.489.000 miliar off the road.

>>> Review BMW X5 2019: Lebih Lega dengan Teknologi Berlimpah

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik