Tahun Politik, BMW Indonesia Pesimis Bisa Mencapai Target Penjualan

16/04/2019 Abdul Pasar Mobil

Tahun ini merupakan tahun politik, yang mana pesta demokrasi akan dilakukan dalam beberapa hari lagi. Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak PT BMW Group Indonesia pesimis akan penjualan produknya. Jadi pihak BMW Indonesia yakin bahwa target akan dicapai di tahun 2019 ini. Walaupun memang sebentar lagi akan ada pemilihan umum yang berlangsung di Indonesia.

Namun sebenarnya BMW Indonesia ada kekhawatiran mengenai masalah tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Jodie O’tania selaku  Vice President Communication BMW Group Indonesia saat berada di Jakarta.

"Pasti ada kekhawatiran (penjualan di tahun politik). Tapi, kami yakin penjualan meningkat karena kami menawarkan keragaman kendaraan sesuai fungsi," kata Jodie.

Gambar ini menunjukkan logo BMW warna biru dan putih

BMW yakin capai target penjualan di tahun 2019

>>> Baca Juga, Maaf, Buat Indonesia BMW X5 The Boss Satu Varian Saja

Akan tetapi berkaitan masalah tersebut, dari pihak BMW tidak memberikan informasi secara mendetail berkaitan masalah jumlah target penjualan di tahun 2019. Namun jika melihat dari kendaraan yang siap diluncurkan yaitu 10 kendaraan, maka rasa optimisme tersebut tidaklah masalah. Bahkan bisa dijadikan sebagai refleksi optimisme manufaktur dari BMW berkaitan dengan perbaikan kondisi ekonomi di Tanah Air.

"Kami melihat target pasar di kelas menengah ke atas semakin membesar dan terus berkembang. Kami juga didukung hubungan yang solid dari BMW Global karena meluncurkan produk di waktu yang tepat," katanya.

Bahkan dari pihak Jodie juga menambahkan, bahwasanya Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai infrastruktur yang sangat mendukung dan juga baik terhadap penjualan produk-produk otomotif.

>>> Lihat Juga:

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil BMW yang dipajang

Terdapat 10 mobil yang siap dihadirkan di tahun 2019

"Pangsa pasar kami masih didominasi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang mencapai 80 persen. Semua daerah itu punya infrastruktur yang mendukung penjualan semua produk otomotif," katanya.

Melihat pernyataan tersebut, tentunya tidak mengherankan jika dari pihak BMW Indonesia pesimis akan tercapainya target penjualan. Meskipun di tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana masyarakat akan memberikan suaranya dalam pemilihan umum. Ditambah lagi mobil yang dikeluarkan tahun ini cukup banyak sehingga dapat membuat masyarakat memiliki banyak pilihan.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca