Perbedaan Avanza tipe E Dengan G

20/09/2017 Mobilmo.com Review Toyota

Rentetan sejarah panjang mobil Avanza telah mengisi dinamika otomotif di Indonesia. tak bisa dipungkiri lagi jika mobil ini ternyata telah menorehkan nama bagus pada sejumlah konsumen di Indonesia.

Rentetan sejarah panjang mobil Avanza telah mengisi dinamika otomotif di Indonesia. tak bisa dipungkiri lagi jika mobil ini ternyata telah menorehkan nama bagus pada sejumlah konsumen di Indonesia. terbukti pada setiap keluarannya Toyota Avanza selalu unggul dipasaran dengan jumlah yang relative besar meninggalkan lawan lawannya. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas tentang perbedaan Avanza seri E dengan Avanza seri G untuk sekedar berbagi informasi kepada anda yang kebetulan saat ini ingin membeli mobil Avanza. di tahun 2014 yang lalu Toyota menghadirkan mobil Avanza dengan tipe E,G dan Veloz. Namun untuk kali ini kami akan membahas perbedaanantara Toyota Avanza seri E dan G sementara untuk varian Avanza Veloz akan kita bahas pada artikel yang berikutnya. Nah untuk lebih singkatnya apa saja perbedaannya simak ulasan berikut ini. Avanza Seri E Toyota Avanza tipe E adalah varian yang paling rendah di kelasnya. Toyota Avanza tipe E tersebut diproduksi pada tahun 2012 silam dan merupakan pengembangan dari Avanza keluaran 2008. Saat ini Avanza seri E yang dijual di dealer resmi Toyota adalah Avanza E 1300 cc atau yang dikenal dengan 1.3 E. meski varian E adalah tipe yang terendah di kelasnya, namun saat ini telah tersedia dengan mesin manual dan otomatis.

Jika dilihat eksteriornya Avanza seri E sebetulnya sangat mirip dengan seri G, hanya saja terdapat beberapa perbedaan yang tidak terlalu mencolok yaitu pada bagian lampu Foglamp Avanza tipe E tidak di tambahi list crome, begitu juga pada spionnya edisi E tidak terdapat lampu riting dengan warna list hitam yang terdapat pada bagian bawah spion. Pada sisi eksterior bagian belakangnya tipe E tidak di tambahi spoiler dan untuk kaki seri E hanya menggunakan velg bias dengan ukuran 14. Pada sisi interior Avanza seri E juga hampir sama dengan seri G hanya saja belum dibekali head unit ( Audio Tape / cd), namun untuk yang punya hobi memodifikasi head unit mobil seri E bisa di tambahkan menggunakan head unit milik Innova. Untuk bagian mesin, Avanza seri E hanya tersedia dengan satu pilihan yaitu mesin 1300 cc. Avanza Seri G Avanza seri G tersedia dengan 3 pilihan yaitu G 1300 cc, G 1300 cc Body Kit Toms dan G 1500 cc Luxury yang masuk dalam kelas Avanza luxury. Untuk Avanza seri G 1300 cc pertama kali di rakit pada tahun 2006 dan mengalami perbaikan di tahun 2009. Sementara untuk G luxury diluncurkan pada tahun 2014. pada seri G 1300 sama persis dengan seri E 1300 dengan beberapa perbedaan yaitu sudah terdapat head unit (audio tape / cd 1din), menggunakan velg alloy ukuran 14 serta sedikit tambahan crome pada floglamp di bagian ujung depan. Pada bagian belakang sudah terdapat spoiler yang menambah kesan yang sporty , sementara untuk bagian mesin sama sama berkekuatan 1300 cc.

Avanza tipe G 1300 cc body kit toms masih menggunakan mesin yang sama dengan G 1300 cc, beberapa perbedaanya adalah pada bagian body kit depan, belakang, serta samping sehingga membuat tipe G 1300 cc makin terlihat sporty. pada tipe G 1300 cc body kit toms bagian depan bumper terdapat garis pemisah, dan pada fog lamp juga dibuat berbeda yaitu dengan mengubah posisi list croom di bagian atas, sementara pada tipe G 1300 cc berada di bagian bawah. Nah itulah perbedaan Avanza seri E dan G, baca juga berita kami tentang toyota avanza terbaru di sini, baca juga tentang harga Toyota avanza 2015 di sini atau kisaran harga bekas Toyota Avanza di artikel kami yang lain.

Mungkin anda ingin baca

  • Review All New Honda Odyssey 2017
    Review Honda Fatchur Sag

    Review All New Honda Odyssey 2017

    22/04/2019

    Honda Odyssey generasi keempat pertama kali masuk ke Indonesia tahun 2010, walaupun telah dirilis sejak 2008. Generasi kelima hadir menggantikan generasi keempat yang dihentikan produksinya tahun 2013. Tahun 2014 Honda merilis mobil berjenis MPV ini dengan nama All New Honda Odyssey. Untuk menyegarkan Honda Odyssey generasi kelima, tahun 2017 kembali dirilis Facelift Honda Odyssey untuk mempertegas penampilan premium di mobil ini. Berikut review All New Honda Odyssey 2017!

  • Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

    Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

    21/04/2019

    Chevrolet Captiva 2019 merupakan sebuah mobil SUV yang mempunyai tampilan dan juga desain terbaru. Untuk perkenalannya dilakukan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada tanggal 26 Maret sampai 4 April 2019. Untuk lebih jelasnya bisa melihat spesifikasi All New Chevrolet Captiva 2019.

  • Review Volvo XC40 2019: Mobil Masa Depan Dengan Teknologi Full Electric
    Review Volvo Abdul

    Review Volvo XC40 2019: Mobil Masa Depan Dengan Teknologi Full Electric

    20/04/2019

    Kabar terbaru dari pihak Volvo, bahwa dalam waktu dekat akan hadir produk terbarunya yakni XC40. Yang mana mobil ini terbilang kental dengan nuansa mobil masa depan. Hal tersebut dikarenakan tenaga listrik yang digunakan. Untuk mengetahui mengenai spesifikasinya, mari kita simak ulasan tentang review Volvo XC40 2019.