Perbandingan Dua Mobil Sejuta Umat, Grand New Avanza VS Great New Xenia

20/09/2017 Mobilmo.com Review Toyota

Dua kembaran mobil MPV terbaru dari 2 pabrikan ternama yaitu Toyota dan Daihatsu akan segera hadir mewarnai jagat otomotif didalam negeri. Duo mobil kembar tersebut adalah Xenia dan Avanza, MPV yang dijuluki mobil sejuta umat tersebut kini telah mulai santer dibicarakan di beberapa media khususnya media online.

Dua kembaran mobil MPV terbaru dari 2 pabrikan ternama yaitu Toyota dan Daihatsu akan segera hadir mewarnai jagat otomotif didalam negeri. Duo mobil kembar tersebut adalah Xenia dan Avanza, MPV yang dijuluki mobil sejuta umat tersebut kini telah mulai santer dibicarakan di beberapa media khususnya media online. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari beberapa media otomotif terpercaya bahwa model terbaru 2 mobil sejuta umat tersebut nantinya akan diluncurkan pada hari dan tanggal yang sama yaitu 12 agustus 2015 mendatang. Nah berikut ini kami akan mengulas perbandingan dua mobil sejuta umat Grand New Avanza dengan great New Xenia yang sama sama popular di pasaran Indonesia.

pada sisi eksteriornya tampak jelas perbedaanya antara Grand New Avanza vs Great New Xenia. Meski perbandingan itu tak mencolok namun perbedaan itu terlihat jelas di bagian desain krom dan aksen bumper. Pada Great New Xenia dengan tipe R telah dibekali dengan Daytime Running Lights (DRL) yang sudah dilengkapi tmbol dari dalam kabin untuk mematikannya, serta pada lampu depannya sudah dilengkapi multi reflector. Sementara pada kakinya mobil Great New Xenia tengah menyuguhkan desain pelek yang baru. Sementara di bagian interiornya mobil Daihatsu tengah membekali Great New Xenia system hiburan dengan LCD layar penuh dan pada bagian belakang Daihatsu membekalinya dengan system pelipatan jok 50:50. Tak kalah dengan Xenia, Grand New Avanza membekali bagian interiornya dengan jok dengan desain yang lebur serta terdapat sandaran kepala untuk penumpang dibagian tengah. Sementara untuk hiburannya Toyota membekalinya dengan system hiburan layar sentuh. dan pada lampu utamanya Grand New Avanza telah membekalinya dengan model projector. perbandingan Grand New Avanza vs Great New Xenia selanjutnya juga akan terliihat jelas di bagian grillnya. Pada Grand New Avanza hanya memiliki satu grill saja berbeda dengan Great New Xenia yang sudah menggunakan dua grill tebal yangtertata dengan sejajar. Sementara untuk bagian dapur pacunya, Great New Xenia masih saja menggunakan mesin 1.0L dan 1.3L dengan teknologi dual VV-T. berbeda dengan Grand New Avanza yang telah membekali mesin 1.3L dan 1.5L namun dengan teknologi yang sama yaitu dual VVT-i. Baca juga artikel kami yang lain tentang.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019
    Review Wuling Fatchur Sag

    Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019

    08/08/2019

    Mobil di kelas MPV dengan mesin turbo berkapasitas 1,5 L ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern dan canggih. terlebih lagi karena Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019 adalah tipe tertinggi dibanding Cortez CT yang lain.

  • Review DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019
    Review Arfian Alamsyah

    Review DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019

    07/08/2019

    Pemain asal Tiongkok ini cukup berani melawan hegemoni pemain lawas asal Jepang dan juga India. Mobil niaga yang satu ini hadir dengan pendekatan yang berbeda, ia lebih bisa memberikan kenyamanan pengemudi dan hadir dengan tampilan menarik. Inilah ulasan kami mengenai DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019

  • Review Renault Duster 2019
    Review Renault Fatchur Sag

    Review Renault Duster 2019

    06/08/2019

    Membicarakan mobil Eropa di Indonesia, mungkin harga tinggi menjadi salah satu hal yang pertama terngiang dalam pikiran Anda. Namun bila anda melirik Renault Duster 2019, Anda akan berpikir sebaliknya. Mobil ini dilepaskan di Indonesia dengan harga sekitar 279 juta dan itu lebih murah dibanding compact SUV merek Jepang. Seperti apa luar dalam mobil ini, simak review Renault Duster 2019 berikut!