Perbandingan Dua Mobil Sejuta Umat, Grand New Avanza VS Great New Xenia

20/09/2017 Mobilmo.com Review Toyota

Dua kembaran mobil MPV terbaru dari 2 pabrikan ternama yaitu Toyota dan Daihatsu akan segera hadir mewarnai jagat otomotif didalam negeri. Duo mobil kembar tersebut adalah Xenia dan Avanza, MPV yang dijuluki mobil sejuta umat tersebut kini telah mulai santer dibicarakan di beberapa media khususnya media online.

Dua kembaran mobil MPV terbaru dari 2 pabrikan ternama yaitu Toyota dan Daihatsu akan segera hadir mewarnai jagat otomotif didalam negeri. Duo mobil kembar tersebut adalah Xenia dan Avanza, MPV yang dijuluki mobil sejuta umat tersebut kini telah mulai santer dibicarakan di beberapa media khususnya media online. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari beberapa media otomotif terpercaya bahwa model terbaru 2 mobil sejuta umat tersebut nantinya akan diluncurkan pada hari dan tanggal yang sama yaitu 12 agustus 2015 mendatang. Nah berikut ini kami akan mengulas perbandingan dua mobil sejuta umat Grand New Avanza dengan great New Xenia yang sama sama popular di pasaran Indonesia.

pada sisi eksteriornya tampak jelas perbedaanya antara Grand New Avanza vs Great New Xenia. Meski perbandingan itu tak mencolok namun perbedaan itu terlihat jelas di bagian desain krom dan aksen bumper. Pada Great New Xenia dengan tipe R telah dibekali dengan Daytime Running Lights (DRL) yang sudah dilengkapi tmbol dari dalam kabin untuk mematikannya, serta pada lampu depannya sudah dilengkapi multi reflector. Sementara pada kakinya mobil Great New Xenia tengah menyuguhkan desain pelek yang baru. Sementara di bagian interiornya mobil Daihatsu tengah membekali Great New Xenia system hiburan dengan LCD layar penuh dan pada bagian belakang Daihatsu membekalinya dengan system pelipatan jok 50:50. Tak kalah dengan Xenia, Grand New Avanza membekali bagian interiornya dengan jok dengan desain yang lebur serta terdapat sandaran kepala untuk penumpang dibagian tengah. Sementara untuk hiburannya Toyota membekalinya dengan system hiburan layar sentuh. dan pada lampu utamanya Grand New Avanza telah membekalinya dengan model projector. perbandingan Grand New Avanza vs Great New Xenia selanjutnya juga akan terliihat jelas di bagian grillnya. Pada Grand New Avanza hanya memiliki satu grill saja berbeda dengan Great New Xenia yang sudah menggunakan dua grill tebal yangtertata dengan sejajar. Sementara untuk bagian dapur pacunya, Great New Xenia masih saja menggunakan mesin 1.0L dan 1.3L dengan teknologi dual VV-T. berbeda dengan Grand New Avanza yang telah membekali mesin 1.3L dan 1.5L namun dengan teknologi yang sama yaitu dual VVT-i. Baca juga artikel kami yang lain tentang.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018
    Review Daihatsu Fatchur Sag

    Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018

    05/05/2019

    Salah satu mobil SUV yang populer dan diminati oleh para pecinta mobil di Indonesia adalah Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018. Lalu apa yang Anda pikirkan ketika melihat mobil Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 di jalanan? Anda pasti berpikir mobil ini memiliki kesan lebar, gagah, dan luas serta mendominasi benak Anda. Untuk lebih jelasnya, mari simak review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 berikut ini.

  • Review New Honda BR-V 2019
    Review Honda Arfian Alamsyah

    Review New Honda BR-V 2019

    04/05/2019

    Seakan tak ingin ketinggalan dengan rival-rivalnya yang semakin dewasa dan modern, PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda BR-V 2019 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

  • Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    28/04/2019

    Mobil terbagi dalam beberapa kelas yang memiliki kelebihan sendiri-sendiri, salah satunya adalah kelas GT4. Untuk meramaikan persaingan kelas tersebut, dari pihak TGR (Toyota Gazoo Racing) ikut menghadirkan mobil dalam varian balap yang merupakan generasi Supra teranyarnya yaitu Toyota GR Supra GT4 Concept 2019. Lantas bagaimana spesifikasi dan juga tampilan yang dimiliki, mari kita simak ulasannya.