Beberapa Poin Penting Setelah Membeli Mobil Baru

27/11/2017 | Mobilmo.com

Mempunyai sebuah Mobil baru terasa menyenangkan hingga serasa ingin mengendarainya terus. Akan tetapi disamping hal itu terdapat beberapa poin yang terbilang cukup penting untuk diperhatikan supaya tidak terjadi masalah kedepannya. Jadi setelah Mobil kesayangan sampai di rumah, diharapkan untuk mempelajari beberapa poin penting setelah membeli Mobil baru yang akan disampaikan di bawah. Jangan langsung menginjak pedal gas karena keenakan memilikinya. Kebanyakan orang yang menghiraukan poin penting setelah membeli Mobil baru. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri lagi, karena setelah sekian lama memimpikan Mobil kesayangan dan kemudian memilikinya. Oleh sebab itu disini akan diinformasikan tentang poin penting setelah membeli Mobil baru yang disajikan untuk Anda.

Mobil baru adalah memahami dan mempelajari tentang garansi Mobil. Walaupun kondisinya baru, namun tidak semua bagian terdapat garansi. Seperti misalnya bagian mesin yang biasanya memiliki garansi 3 tahun atau ketika speedometer menunjukkan 100.000 km. Kondisi tersebut tergantung dari yang mana telah tercapai terlebih dahulu. Sedangkan untuk aki Mobil atau part lainnya biasanya mempunyai garansi yang lebih cepat.

  • Melakukan persiapan dan memastikan akan servis secara berkala sesuai dengan jadwal. Biasanya untuk melakukan servis pertama ketika sudah mencapai 1000 km. Jadi konsumen diharuskan membawanya untuk diperiksa guna melihat kondisi Mobil. Sementara untuk servis selanjutnya bisa dilakukan setelah 10.000 km berlangsung kelipatan untuk kedepannya.
  • Poin penting setelah membeli Mobil baru selanjutnya adalah memperhatikan oli mesin. gunakanlah oli sesuai dengan kebutuhan karena tiap mesin memiliki oli yang berbeda. Jadi yang perlu diperhatikan adalah, gunakanlah sesuai yang telah disarankan oleh pihak produsen. Perlu diketahui bahwa pergantian olo mesin biasanya setelah mencapai 10.000 km, jika belum sampai segitu dan mekanik ingin melakukan pergantian, Anda bisa melakukan penolakan.
  • Tidak hanya oli saja, poin penting setelah membeli Mobil baru selanjutnya adalahy bahan bakar. Yang dimana dalam menggunakan BBM sebaiknya mengikuti rekomendasi dari piohak produsen Mobil. Pada umujmnya dari pihak produsen menyarankan BBM dengan ron 92 ke atas. Apbila pemilik Mobil malah menggunakan BBM dengan Ron di bawah 92 maka garansi bisa hangus. Jadi perhatikan dengan seksama bahan bakar apa yang direkomendasikan oleh pihak produsen.

    membeli Mobil baru berguna bagi pemilik sendiri. Dengan menjaga kondisi Mobil membuat masa pakai lebih lama dan terjaga kondisinya tetrap dalam keadaan nyaman saat melakukan perjalanan. Selain itu, jika telah mengetahui poin-poinnya maka kedepannya akan lebih mudah dalam melakukan perawatan karena sudah tahu step by stepnya.