Pesanan All New Terios Melonjak Capai 4.000 Unit

26/01/2018 | Mobilmo.com

Usai rilis harga baru, pesanan All New Terios terbaru melonjak hingga 4.000 unit.

Dua aliansi besar Toyota - Daihatsu kembali menyegarkan pasar otomotif dalam negeri setelah secara resmi meluncurkan dua model baru segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV), All New Rush dan All New Terios pada 23 November 2017 lalu. Keduanya mengalami perubahan yang hampir sama dari model sebelumnya.

All New Terios tanpa ban serep di belakang

Baik All New Rush maupun All New Terios sama-sama tidak berevolusi ke desain yang lebih modern. Memiliki dimensi lebih panjang serta tidak lagi berkonde alias menyimpang ban cadangan di pintu belakang, tapi pindah ke bagian kolong. Mengerucut pada pembicaraan tentang penjualan All New Terios. Model ini mendapat respon yang cukup besar dari masyarakat. Di awal peluncuran hingga akhir tahun pemesan All New Terios belum begitu banyak. Calon konsumen waktu itu masih menunggu harga jual yang pasti dari pihak Daihatsu. Memasuki awal tahun usai harga baru dirilis tanggal 11 Januari 2018, para pemesan mulai berdatangan. Hingga saat ini jumlah Surat Pemesanan Kendaraan yang dibukukan sudah mencapai angka 4.000 unit. Angka ini naik lebih dari dua kali lipat mengingat pada saat tanggal dirilis 14 hari lalu jumlah pemesan All New Terios baru mencapai 1.500 unit. Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menyebutkan kalau hampir seluruh dealer resmi sudah mendapatkan jatah unit.

All New Terios

“Sudah sekitar 4.000 unit sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu. Terkait pengirimannya, bulan ini akan 2.000 unit juga bulan depan,” tutur Amelia kepada media, Rabu (24/1/2018). Dari total unit yang telah dipesan, paling laris adalah tipe tertinggi, yaitu All New Terios R. Kontribusinya mencapai 40 persen. Sedangkan sisanya dibagi untuk tipe lain. Fenomoena ini wajar dan memang umum terjadi dimana saat produk baru diluncurkan, tipe paling diincar adalah yang tertinggi dan termahal. “Soal kontribusinya saya belum melihat data lagi sekarang, bisa sekitar 40-an persen,” sambung Amelia. Selain itu, pesanan All New Terios juga dipengaruhi harga yang relatif sama bahkan ada yang lebih murah dibanding Terios model lawas. Seperti diketahui All New Terios atau Terios generasi baru dijual mulai Rp 195,2 juta hingga yang termahal Rp 252 juta.

Harga Daihatsu Terios

Untuk dapur pacu, All New Terios menggunakan mesin 2NR VE – DOHC Dual VVTi, 4 silinder, 16 Katup, mesin baru yang disebut-sebut mirip dengan yang dipakai Toyota Veloz, hanya beda tipe. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimun 13,9 Nm / 4.200 rpm.