Waspada! Inilah Yang Akan Terjadi Jika CV Joint Atau As Roda Rusak Tidak Segera Diperbaiki

10/06/2019 | Arfian Alamsyah

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa akibatnya jika kaki-kaki mobil terutama CV joint depan alias as roda jika mengalami kerusakan tidak segera diperbaiki. Mengingat, CV Joint ini jika dibeli dalam keadaan assy harganya luar biasa mahal, apalagi jika mobil yang Anda miliki adalah mobil yang punya kelas menengah keatas. Lantas, mengapa jika kaki-kaki depan mobil rusak tidak segera diperbaiki akan merepotkan Anda di kemudian hari.

>>> Ternyata ini biang keladi kaki-kaki Isuzu Panther sering mengalami kerusakan

Tampak Ban dan pelek All New Nissan Livina 2019

Jika kaki-kaki depan mobil Anda sudah mulai bunyi, sebaiknya segera lakukan pengecekan

Jika as roda atau CV Joint rusak, sebaiknya segera diganti dengan yang baru, karena ini berkaitan dengan keselamatan, dan kenyamanan dalam berkendara. Juga tentunya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kaki-kaki mobil Anda jebol atau terlepas ditengah jalan. Pastinya akan semakin repot, karena kerusakan yang terjadi merembet kemana-mana.

>>> Ini pentingnya mendeteksi sejak dini kerusakan kaki-kaki di mobil Anda

Tampak cv joint atau as roda

CV Joint atau as roda memegang peranan penting pada pengendalian mobil Anda

Solusinya adalah, jika CV Joint atau as roda mobil Anda sudah menunjukkan gejala-gejala akan rusak, maka sebaiknya langsung diganti saja. Karena, CV joint atau as roda mobil kekinian itu menjadi satu dan tidak terpisah-pisah layaknnya mobil keluaran lawas.

>>> Dapatkan tips lainnya seputar mobil hanya di Mobilmo.com 

Berita sama topik

  • 18/09/2019 | Abdul

    Beberapa Tanda Kompresor AC Mobil Lemah Yang Perlu Diperhatikan

    AC mobil memiliki tugas yang cukup penting untuk mendukung kenyamanan berkendara baik pengemudi ataupun penumpang. Bahkan fitur ini sekarang menjadi salah satu fitur standar yang harus diberikan pada mobil baru. Di dalamnya ada komponen yang bernama kompresor AC mobil. Fungsinya tergolong penting, karena jika kompresor AC mobil lemah maka kinerja AC jadi terganggu saat menyalurkan udara ke dalam kabin mobil.

  • 13/09/2019 | Abdul

    Penyebab & Cara Mencegah Timbulnya Korosi Pada Evaporator AC Mobil

    Beragam fitur dipasangkan pada kendaraan untuk membuat kabin mobil terasa nyaman saat dikendarai. Selain hal tersebut, pemberian fitur unggulan juga bisa menarik lebih banyak konsumen. Salah satu fitur pendukung kenyamanan dan membuat seseorang lebih betah di dalam kendaraan adalah AC mobil. Dalam komponennya terdapat evaporator yang mendukung kinerja dari AC mobil. Bisa saja terjadi korosi pada evaporator AC mobil yang dapat mengganggu kinerjanya.

  • 05/09/2019 | Abdul

    Apakah Bisa Modifikasi Mobil Mesin Bakar Internal Ke Mobil Listrik?

    Perkembangan mobil listrik semakin kesini semakin banyak peminat. Apakah sobat menjadi salah satunya?. Seperti yang kita tahu, bahwa kendaraan listrik sangat ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Dengan dipadukan desain yang menarik membuat mobil jenis tersebut banyak digandrungi oleh masyarakat terutama di Indonesia. Yang jadi pertanyaan adalah apakah bisa modifikasi mobil mesin bakar internal ke mobil listrik?