Waspada! Inilah Yang Akan Terjadi Jika CV Joint Atau As Roda Rusak Tidak Segera Diperbaiki

10/06/2019 | Arfian Alamsyah

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa akibatnya jika kaki-kaki mobil terutama CV joint depan alias as roda jika mengalami kerusakan tidak segera diperbaiki. Mengingat, CV Joint ini jika dibeli dalam keadaan assy harganya luar biasa mahal, apalagi jika mobil yang Anda miliki adalah mobil yang punya kelas menengah keatas. Lantas, mengapa jika kaki-kaki depan mobil rusak tidak segera diperbaiki akan merepotkan Anda di kemudian hari.

>>> Ternyata ini biang keladi kaki-kaki Isuzu Panther sering mengalami kerusakan

Tampak Ban dan pelek All New Nissan Livina 2019

Jika kaki-kaki depan mobil Anda sudah mulai bunyi, sebaiknya segera lakukan pengecekan

Jika as roda atau CV Joint rusak, sebaiknya segera diganti dengan yang baru, karena ini berkaitan dengan keselamatan, dan kenyamanan dalam berkendara. Juga tentunya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kaki-kaki mobil Anda jebol atau terlepas ditengah jalan. Pastinya akan semakin repot, karena kerusakan yang terjadi merembet kemana-mana.

>>> Ini pentingnya mendeteksi sejak dini kerusakan kaki-kaki di mobil Anda

Tampak cv joint atau as roda

CV Joint atau as roda memegang peranan penting pada pengendalian mobil Anda

Solusinya adalah, jika CV Joint atau as roda mobil Anda sudah menunjukkan gejala-gejala akan rusak, maka sebaiknya langsung diganti saja. Karena, CV joint atau as roda mobil kekinian itu menjadi satu dan tidak terpisah-pisah layaknnya mobil keluaran lawas.

>>> Dapatkan tips lainnya seputar mobil hanya di Mobilmo.com 

Berita sama topik

  • 15/11/2019 | Abdul

    Jangan Sembarangan, Ini Tips Menderek Mobil Yang Aman

    Mobil adalah suatu tunggangan yang nyaman dan dapat digunakan untuk bepergian sesuai keinginan. Namun saat terjadi masalah di jalan dan mengakibatkan mogok maka perlu segera dilakukan penanganan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah menderek mobil.

  • 14/11/2019 | Fatchur Sag

    Karpet Mobil Perlu Dibersihkan, Begini Caranya!

    Kebersihan interior meliputi seluruh komponen yang ada di dalam mobil, seperti dashboard, setir, trim pintu, jok, atap, dan juga lantai. Untuk yang terakhir, begini cara membersihkan karpet mobil untuk menambah kenyamanan kabin.

  • 12/11/2019 | Abdul

    Tips Mencuci Kap Mesin Mobil Agar Kondisinya Tetap Terjaga

    Pembersihan pada kendaraan menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan oleh pemilik. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan sendiri atau menyerahkannya ke salon cuci mobil. Bagi Sobat yang mencuci sendiri, kami kali ini memberikan informasi mengenai mencuci kap mesin mobil yang baik dan benar supaya kondisinya tetap terjaga.