Tips Menjaga Suspensi Mobil tetap nyaman

15/11/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Salah satu hal yang menjadi faktor pendukung kenyamanan dalam mengendarai Mobil adalah bagian suspensi. Hal tersebut dikarenakan bagian ini menjadi titik tumpu terhadap bobot Mobil.

Salah satu hal yang menjadi faktor pendukung kenyamanan dalam mengendarai Mobil adalah bagian suspensi. Hal tersebut dikarenakan bagian ini menjadi titik tumpu terhadap bobot Mobil. Selain itu juga memiliki tugas untuk meredam terjadinya guncangan  serta kebisingan yang terjadi di dalam kabin. Oleh sebab itulah sangat penting menjaga suspensi Mobil tetap nyaman. Suspensi terdiri dari beberapa komponen Mobil yang penting seperti bushing arm, per, shockbreaker, ball joint dan tierod. Jadi tiap komponen saling berhubungan satu dengan yang lainnya akan tetapi mempunyai fungsi masing-masing. Sehingga bila salah satu komponen mengalami kerusakan maka sangat berpengaruh dengan komponen lainnya. Jadi jika terjadi kerusakan harus segera diperbaiki agar semua komponen tetap aman.

suspensi Mobil tetap nyaman pada bagian ini, maka pengendara harus menghindari jalan yang berlubang ketika Mobil melaju dengan kencang. Selain itu jangan membawa beban berlebih serta memastikan komponen pada suspensi dalam kondisi bersih dengan melakukan penyemprotan dengan menggunakan air bertekanan. Melakukan spooring dan balancing

roda Mobil dalam kondisi stabil tentunya suspensi Mobil juga ditahan dengan maksimal.

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    23/06/2018

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

  • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    18/06/2018

    Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

  • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    16/06/2018

    Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.