Tips Menggunakan Sabuk Pengaman Mobil dengan benar

19/10/2017| Mobilmo.com

Sabuk pengaman merupakan salah satu fitur keselamatan yang ada pada Mobil. Nama lain dari sabuk pengaman adalah set belt. Mengetahui cara menggunakan sabuk pengaman adalah hal wajib bagi pemilik Mobil. Hal tersebut bukan ditujukan kepada orang lain, akan tetapi guna memberikan rasa aman bagi pengendara Mobil itu sendiri. Namun hingga sekarang masih banyak pengendara yang belum benar dalam memakai sabuk pengaman. Menggunakan sabuk pengaman dengan benar berguna untuk melindungi pengendara dari hal yang tidak diinginkan. Nah bagi Anda yang masih belum bisa menggunakan sabuk pengaman dengan benar, disini akan diberikan ulasannya. Semoga bisa memberikan manfaat buat para pengendara Mobil yang membutuhkan.

Cara menggunakan sabuk pengaman (Seat Belt) dengan tepat

  1. Penggunaan sabuk pengaman
Dalam menciptakan sabuk pengaman tidak dilakukan sembarangan. Pihak produsen Mobil sudah menyesuaikan seat belt buatannya dengan pundak para pengemudi ataupun penumpang Mobil. Para pengemudi Mobil seringkali mengeluh akan sabuk pengaman pada Mobil mereka yang kurang nyaman. Bahkan adapula kebiasaan buruk dengan hanya menyelipkannya di bagian belakang punggungnya. Mungkin dirasa kurang nyaman karena belum terbiasa menggunakan sabuk pengaman, jadi agak terasa kurang nyaman.

  • Perhatikan Tali bagian Bawah Seat Belt
  • Untuk hal kedua yang harus dilakukan dalam penggunaan sabuk pengaman adalah tali bagian bawah seat belt yang letaknya harus berada di atas sekitar pinggang pengendara. Pihak produsen mendesain sabuk pengaman dengan teliti dan memperkirakan segala kemungkinan. Jadi dengan memakai sabuk pengaman dengan benar guna memberikan kekuatan untuk pengendara saat terjadi kecelakaan agar tidak terlempar terlalu jauh dari posisi duduknya.
    1. Posisi Duduk yang benar

  • Memeriksa kondisi sabuk pengaman supaya tidak terpelintir
  • Memastikan sabuk pengaman atau seat belt sudah mengunci dengan benar
  • International