Tips Mengatasi Kunci Kontak tidak mau Berputar pada Mobil

08/11/2017| Mobilmo.com

Salah satu masalah yang kadang ditemui oleh pengemudi Mobil adalah kunci kontak yang tidak mau berputar. Apabila hal tersebut terjadi tentunya menjadikan pengemudi frustasi dan membuang waktu yang berharga. Apalagi saat terburu-buru akan ada kegiatan, pastinya bisa menyebabkan pikiran tidak karuan. Jadi jangan sampai mengalami masalah kunci kontak tidak mau berputar. Adapun penyebab kunci Mobil tidak mau berputar bisa terjadi karena beberapa masalah. Masalah yang terjadi tergantung mobilnya. Jadi Anda bisa mengatasi masalah kunci Mobil tidak mau berputar dengan mencoba beberapa tips di bawah ini.

transmisi otomatis, maka periksalah tuas perseneleng apakah dalam posisi P atau tidak. Hal tersebut dikarenakan beberapa Mobil memang didesain untuk tidak bisa diputar kunci kontaknya saat berada pada posisi N atau P. Hal tersebut dilakukan oleh pihak pabrikan untuk keamanan pengemudi dan penumpang.

Mobil kadang berbeda caranya, karena silinder kunci kontak juga berbeda. Anda bisa melakukan cara mengatasi kunci kontak tidak mau berputar di atas dengan hati-hati dan jangan sampai merusak komponen lainnya. Apabila Anda tidak yakin saat ingin melakukannya, maka lebih baik dibawa ke bengkel kepercayaan Anda supaya ditangani oleh ahlinya.