Nikmati 5 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

16/12/2017| Mobilmo.com

Membeli mobil secara kredit  dikenal lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil secara tunai. Benarkah hal tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, simaklah penjelasan di bagian bawah ini :

Pada dasarnya baik itu membeli mobil secara tunai atau bahkan kredit memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun bagi anda yang hendak membeli mobil secara kredit tentunya anda pun bisa mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini :

Tidak harus melakukan pembayaran sekaligus

Berbeda dengan pembelian mobil secara tunai yang tentunya harus memiliki uang dalam jumlah banyak, untuk pembelian mobil dengan sistem kredit anda hanya membutuhkan uang paling besar sekitar 25% dari jumlah keseluruhan harga mobil yang ditawarkan. Jumlah dana tersebut dapat anda gunakan untuk membayar DP atau uang muka dan sebagai pembayaran awal untuk menjadikan proses pembelian mobil. Hal ini tentunya jauh lebih menguntungkan, karena dengan jumlah uang tersebut maka mobil yang anda inginkan pun bisa anda dapatkan dengan  lebih mudah dan tidak ribet tentunya.

  1. Terasa lebih ringan

Keuntungan kedua yang bisa anda dapatkan merupakan keuntungan secara psikologis. Hal ini terjadi karena harga pembelian mobil yang terasa lebih ringan, hal ini juga terjadi karena sistem pembayaran yang dilakukan dengan menyicil atau sistem angsuran sehingga menjadikan pembayaran anda jauh lebih ringan ketika hendak. Padahal jika dihitung dengan seksama penggunaan sistem kredit tentunya merugikan pembeli, pasalnya harga yang ditawarkan dalam sistem kredit itu jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga secara tunai. Namun karena pembayaran yang dilakukan secara berangsur, maka harga tinggi tersebut pun akan terasa lebih ringan dibandingkan dengan sistem pembayaran secara kredit.

  1. Jangka waktu pembayaran yang cukup lama

Seperti yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, sistem kredit itu dilakukan dengan cara menyicil atau pembayaran secara angsuran. Hal ini jelas membuat anda lebih nyaman ketika melakukan pembayaran mobil. Pasalnya waktu pembayaran tersebut pun lebih lama dibandingkan dengan pembayaran dari pembelian mobil yang dilakukan secara langsung dan harus ada pada saat itu juga. Pada sistem kredit anda dapat menentukan berapa jangka waktu yang akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran mobil yang anda beli. Apakah itu selama 2 tahun, 5 tahun dan jangka waktu angsuran lainnya.

  1. Dapat digunakan untuk memutar modal

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan jika membeli mobil dengan sistem kredit adalah penggunaan mobil tersebut yang dapat dijadikan sebagai lahan untuk memutar modal. Dengan kata lain, mobil hasil pembelian secara kredit tersebut dapat digunakan sebagai ladang usaha atau bisnis seperti halnya layanan sewa atau bahkan rental mobil. Dengan demikian, hasil dari usaha atau bisnis yang dilakukannya tersebut pun bisa anda gunakan untuk membayar cicilan dari mobil kredit itu sendiri. Tidak hanya menutup pembayaran cicilan mobil, anda juga bisa mendapatkan keuntungan apabila menggunakan mobil kredit tersebut untuk memutar modal.

  1. Lebih cepat dan mudah untuk digunakan

Selain beberapa keuntungan di bagian atas tadi, membeli mobil dengan sistem kredit juga dapat memberikan anda keuntungan berupa kemudahan dalam penggunaan mobil, pasalnya mobil yang dibeli dengan sistem kredit dapat dibawa langsung dan lebih cepat oleh anda yang membelinya, hal ini jelas berbeda dengan pembelian mobil yang dilakukan dengan cara tunai, yang mana anda harus menunggu penyelesaian dari beragam surat-surat yang dimilikinya terlebih dahulu. Dengan kata lain mobil yang dibeli dengan sistem kredit dapat anda gunakan dengan lebih cepat dibandingkan dengan mobil yang dibeli dengan cara tunai.

Itulah kiranya beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membeli mobil secara kredit.

International