Ketahui Ukuran Tekanan Udara Ban Mobil Anda Supaya Stabil

20/01/2018| Mobilmo.com

Seringkali masalah tekanan udara disepelekan oleh pengendara Mobil. Apabila tekanan udara pada ban kurang atau kelebihan, maka dapat mengganggu akselerasi serta performa Mobil saat dalam perjalanan. Tentunya hal tersebut akan mengganggu kenyamanan ketika berkendara. Oleh sebab itulah sangat perlu diperhatikan tekanan udara ban Mobil yang pas supaya kondisi Mobil tetap stabil ketika melakukan perjalanan. Jika Anda tidak ingin repot dalam mengatur tekanan angin ban Mobil, Anda bisa menyerahkannya di bengkel tambal ban. Biasanya mereka memiliki alat yang memang khusus untuk mengatur berapa tekanan udara ban Mobil yang dibutuhkan. Selain itu harga untuk mengisi udara pada ban Mobil juga sangat murah sehingga hal tersebut lebih simpel dibandingkan harus membeli alat sendiri.

ban Mobil itu sendiri. Jadi jangan sampai memompa ban melebihi ukuran yang tertera pada ban Mobil.

  1. Berdasarkan kebutuhan
Selain faktor bawaan pabrik, tekanan udara ban Mobil juga dapat divariasikan sesuai kebutuhan Anda. Seperti misalnya melewati medan yang berat atau dengan membawa muatan yang banyak, tentunya akan menggunakan tekanan udara yang berbeda. Seperti misalnya Toyota Avanza yang membawa beban dengan jarak dekat, tentunya menggunakan tekanan standar 30 Psi sudah cukup. Namun berbeda jika mengangkut banyak barang dengan jarak yang cukup jauh, tentunya harus terdapat penambahan takanan menjadi 31 Psi atau bisa dilebihkan menjadi 32 Psi.

  • Cek tekanan udara ban Mobil secara berkala
  • Selalu melakukan pengecekan pada ban Mobil memang diperlukan supaya kondisi Mobil tetap stabil dan menambah umur ban Mobil. Apakah tekanan udara ban Mobil Anda sudah sesuai dengan bawaan pabrik ataukah sesuai kebutuhan Anda. Dalam melakukan cek dilakukan biasanya sebulan sekali. Hal tersebut dikarenakan setiap bulan tekanan udara ban Mobil dapat berkurang hingga 1 Psi. Oleh sebab itu melakukan pengecekan terbilang cukup penting. Selain itu, jika ban Mobil Anda menggunakan yang memiliki high performance atau dengan aspek rasio 40-an maka lebih baik menambahkan tekanan udara sampai 10-15 Psi dari ketentuan yang telah diberikan pabrik.

    International