Kalau Mau Servis Mobil Buat Mudik, Servis Saja Tak Usah Tunggu Diskon

29/05/2018| Fat

Gambar kepadatan lalu lintas di saat mudik

Mobil-mobil Honda sangat mumpuni buat perjalanan jauh, termasuk saat mudik

Tapi kan ada diskon kalau servisnya jelang mudik. Iya sih ada diskon, kamunya yang enak. Mobil kamu gak kenal soal diskon dan yang lain. Kalau sudah waktunya perawatan ya harus dirawat. Kalau sudah waktunya ada diganti harus diganti, entah itu ada diskon atau tidak.

>>> Lakukan Pengecekan Interior Mobil Sebelum Mudik Agar Perjalanan Lebih Nyaman

Ada baiknya juga Honda Prospect Motor (HPM) kasih saran buat seluruh bengkel resmi di Indonesia jangan kasih diskon servis, khususnya jelang mudik dan lebaran. Bagimana tidak, jangankan ada diskon, tidak ada diskon saja bengkel-bengkel resmi Honda sudah sangat padat. Antrean servis sudah menumpuk menunggu giliran dilayani.

"Karena memang bengkel sudah ramai, sangat padat. Kalau kita kasih diskon, bengkel tidak bisa terima, tidak bisa perbaiki percuma saja," tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM) kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Seorang mekanik Honda sedang mengecek kondisi mobil melalui sistem komputer

Pemeriksaan di bengkel resmi dilakukan secara menyeluruh dari mesin, kelistrikan, drive train hingga kaki-kaki

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Jonfis kasih saran tegas, pemilik mobil sudah seharusnya melakukan servis berkala sesuai waktu yang ditentukan. Tak perlu menunggu ada diskon menarik sebab kondisi mobil juga tak mau kompromi.

Sebagai contoh, tutur Jonfis, pernah kejadian ada pemilik mobil ketemu masalah di jalan. Gara-garanya cuma satu, ada suku cadang yang harus sudah diganti tapi tak dilakukan karena menunggu bengkel kasih diskon.

"Jadi sebelum pulang kampung ya siapkan kendaraan dengan baik seperti perawatan berkala biasa," tutur Jonfis.

Kalau merujuk pada panduan Honda, waktu ideal buat servis berkala adalah 6 bulan. Khusus buat dipakai mudik, tak perlu menunggu dapat 6 bulan persis. Paling tidak satu bulan sebelum berangkat sudah dilakukan perawatan dan pengecekan.

Petunjuk waktu ideal buat servis mobil Honda

Ideal waktu servis mobil Honda dilakukan 6 buan sekali

So, buat kamu-kamu yang sudah putuskan mudik pakai mobil pribadi, jangan lupa cek mobil kamu ke bengkel terdekat. Bisa bengkel resmi, bisa bengkel tidak resmi (tidak direkomendasikan)

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Berita sama topik

  • Mudik Lebaran: Yuk Servis Kendaraan Dulu

    15/05/2019| Fatchur Sag

    Mudik Lebaran: Yuk Servis Kendaraan Dulu

    Mau mudik pakai mobil atau sepeda motor, Anda bebas memilih. Namun satu yang tak boleh diabaikan Anda harus memastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. So servis kendaraan sebelum mudik adalah kebutuhan.

  • Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

    11/06/2018| Abdul

    Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

    Perjalanan mudik membutuhkan berbagai rencana yang matang, agar dapat sampai kampung halaman dengan aman serta nyaman. Selain mempersiapkan kondisi tubuh tetap fit baik Anda sebagai pengemudi dan juga keluarga, kondisi Mobil juga perlu beberapa sentuhan. Seperti misalnya perawatan, kebersihan dan hal lain yang mendukung kenyamanan dalam perjalanan. salah satu hal yang dapat menjadikan perjalanan mudik lebih berkesan adalah karpet Mobil yang wangi.

  • Pastikan Ban Mobil Kamu Oke Sebelum Mudik, Lakukan Langkah Sederhana Ini

    31/05/2018| Fat

    Pastikan Ban Mobil Kamu Oke Sebelum Mudik, Lakukan Langkah Sederhana Ini

    Mudik pakai mobil pribadi, banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain bekal di perjalanan dan selama liburan di kampung halaman, kondisi tubuh sehat wal afiyat, juga harus memastikan mobil dalam kondisi prima di semua bagian. Mulai dari mesin, sistem pengereman, kelistrikan atau fungsi perlampuan hingga yang tak kalah penting ban mobil kamu oke.

International