Bersih-Bersih Kaca Mobil Menyenangkan, Lakukan Sambil Nunggu Buka Puasa

19/05/2018| Fat

Cara membersihkan kaca mobil dengan sederhana

Membersihkan kaca mobil, pekerjaan ringan yang sering terabaikan

Sebenarnya pekerjaan ini tidak begitu menguras tenaga, namun memerlukan sedikit waktu untuk diluangkan. Dan ini bisa dikerjakan disaat menunggu datangnya waktu buka puasa sebab waktu-waktu seperti ini tidak ada aktivitas sangat penting terkait dengan pekerjaan. Paling-paling baca berita, update status atau main gadget.

Sebagai contoh, untuk mobil-mobil jenis MPV atau mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang lebih butuh waktu 20 - 30 menit saja. Tidak lama bukan. Cara melakukannya pun cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain atau harus dibawa ke car wash.

>>> Beberapa Keuntungan Membeli Mobil Di Bulan Ramadhan Yang Patut Dipertimbangkan

Membersihkan kaca mobil dengan busa sabun

Membersihkan kaca mobil di car wash butuh biaya dan harus meluangkan waktu

Christopher Sebastian, CEO Makko Group yang bergerak di bidang distribusi kaca film di Indonesia memberikan sedikit tips membersihkan kaca mobil, yaitu cukup menggunakan air biasa dan lap jenis microfiber atau chamois. Penggunaan lap jenis ini penting sebab kalau menggunakan lap berbahan lain bisa membuat lapisan kaca rusak. Demikian pula kaca film juga ikut rusak.

"Cukup dibersihkan dengan air ke seluruh permukaan kaca kemudian di lap menggunakan jenis kain lap tadi itu. Kalau pakai lap lain bisa membuat lapisan kaca atau kaca film menjadi rusak," tutur Christopher kepada salah satu awak media di Jakarta, Rabu (16/5/2018) lalu. 

Penting juga untuk diperhatikan, Christoper menyarankan untuk menghindari pemakaian tisu basah saat membersihkan kaca mobil. Memang terlihat simpel sebab tidak memerlukan air lagi. Tapi, hal itu sebenarnya justru kurang bagus. Dalam waktu beberapa bulan ke depan, penggunaan tisu basah akan membawa efek buat kaca itu sendiri, yaitu timbul efek belang.

"Sebab, coating dari kaca filmnya itu sendiri menjadi rusak dan hasilnya belang. Jadi pakai air biasa saja lebih aman," saran dia.

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Kaca mobil jadi kinclong, bening dan bersih

Kaca kinclong akan nampak keren dan menarik

Tips serupa dituturkan oleh Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi. Menurut Anjar untuk membersihkan kaca mobil cukup dilap menggunakan air bersih saja dilakukan tiap kali usai kendaraan dipakai. 

"Dibersihkan secara periodik saja usai mengendara. Cukup membersihkan menggunakan air dan lap saja," tutur Anjar kepada media belum lama ini di Jakarta Utara.

Nah, cukup simpel kan. So, kalau Anda punya mobil kesayangan, jangan buang waktu ngabuburit Anda mulai jam 17.00 WIB untuk hal sia-sia. Gunakan buat membersihkan kaca mobil Anda biar bersih dan kinclong. Nanti tahu-tahu waktu buka puasa sudah tiba. Silahkan dicoba!

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Berita sama topik

  • Mudik Lebaran: Yuk Servis Kendaraan Dulu

    15/05/2019| Fatchur Sag

    Mudik Lebaran: Yuk Servis Kendaraan Dulu

    Mau mudik pakai mobil atau sepeda motor, Anda bebas memilih. Namun satu yang tak boleh diabaikan Anda harus memastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. So servis kendaraan sebelum mudik adalah kebutuhan.

  • Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

    11/06/2018| Abdul

    Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

    Perjalanan mudik membutuhkan berbagai rencana yang matang, agar dapat sampai kampung halaman dengan aman serta nyaman. Selain mempersiapkan kondisi tubuh tetap fit baik Anda sebagai pengemudi dan juga keluarga, kondisi Mobil juga perlu beberapa sentuhan. Seperti misalnya perawatan, kebersihan dan hal lain yang mendukung kenyamanan dalam perjalanan. salah satu hal yang dapat menjadikan perjalanan mudik lebih berkesan adalah karpet Mobil yang wangi.

  • Pastikan Ban Mobil Kamu Oke Sebelum Mudik, Lakukan Langkah Sederhana Ini

    31/05/2018| Fat

    Pastikan Ban Mobil Kamu Oke Sebelum Mudik, Lakukan Langkah Sederhana Ini

    Mudik pakai mobil pribadi, banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain bekal di perjalanan dan selama liburan di kampung halaman, kondisi tubuh sehat wal afiyat, juga harus memastikan mobil dalam kondisi prima di semua bagian. Mulai dari mesin, sistem pengereman, kelistrikan atau fungsi perlampuan hingga yang tak kalah penting ban mobil kamu oke.

International