Beberapa Keuntungan Membeli Mobil Di Bulan Ramadhan Yang Patut Dipertimbangkan

16/05/2018 Abdul Kosim Jual beli mobil

Salah satu momen yang ditunggu oleh seorang muslim adalah ramadhan. Yang dimana di bulan tersebut merupakan sesuatu yang menggembirakan, karena banyak pahala yang bisa didapatkan. Selain itu banyak sekali pedagang yang menawarkan diskon lebih besar ataupun potongan harga lebih rendah dibandingkan hari biasa. Bagi masyarakat yang berniat membeli kendaraan, bulan ramadhan juga merupakan hari yang tepat. Lantas apa sih keuntungan membeli Mobil di bulan ramadhan?

Para pebisnis seperti jual beli Mobil juga akan memberikan penawaran menarik kepada para konsumennya. Apalagi yang dijual adalah Mobil baru, pasti terdapat promo menarik yang bisa didapatkan oleh konsumen. Tentunya langkah tersebut bertujuan untuk menarik konsumen untuk dapat membawa pulang Mobil idamannya dengan membeli di tempatnya.

Memang banyak keuntungan membeli Mobil di bulan ramadhan. Salah satunya adalah dapat menghemat pengeluaran karena terdapat promo menarik dan juga diskon yang cukup besar.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan membeli Mobil di bulan ramadhan yang perlu diketahui.

1. Promo Cashback

Pada umumnya dari pihak penjual atau showroom akan memberikan promo kepada calon konsumennya. Tiap dealer atau showroom berbeda-beda tergantung penjual. Yang pasti tujuannya adalah sama yakni menarik para pelanggan. Biasanya penawaran yang diberikan oleh penjual adalah promo cashback khusus atau diskon yang hanya ada di bulan ramadhan.

Gambar ini merupakan selebaran promo ramadhan saat membeli mobil

Adanya cashback bisa untuk membeli kebutuhan lain

Untuk seberapa besar cashback yang didapat tergantung dari pihak penjual dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya hal ini menguntungkan pembeli, karena cashback yang diberikan bisa untuk kebutuhan lain seperti membeli baju atau persiapan lebaran.

>>> Baca juga, Ulasan Toyota Yaris TRD Sportivo 2018, Beda Tipis Dengan Versi Lama

2. Paket layanan

Gambar ini menunjukkan selebaran dari Mitsubishi Motor yang memberikan gratis perawatan dan lainnya

Adanya promo paket layanan akan menghemat biaya perawatan kendaraan

Keuntungan membeli Mobil di bulan ramadhan selanjutnya adalah adanya paket layanan. Meskipun dari pihak dealer ataupun showroom tidak memberikan diskon atau cashback, namun biasanya terdapat paket layanan. Seperti misalnya mendapatkan tambahan servis atau pemeliharaan mesin dalam jangka 5 tahun selain garansi normalnya. Dengan begitu untuk kedepannya akan lebih menghemat pengeluaran.

Anda bisa menanyakan langsung pada pihak dealer atau showroom mengenai paket layanan. Pada umumnya tiap tempat memiliki paket layanan tersendiri yang tentunya menguntungkan pembeli Mobil.

>>>  Baca juga, Wuling Bagi-bagi Tips Beli Kendaraan Buat Mudik Lebaran Biar Tak Antre

3. Dapat kredit dengan DP yang rendah, suku bunga ringan atau tanpa bunga

gambar ini menunjukkan selebaran dari Suzuki untuk DP pembelian Mobil

Untuk mendapatkan DP yang rendah biasanya terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku

Setiap dealer atau showroom akan memberikan penawaran menarik di bulan ramadhan. Pada umumnya terdapat dealer yang menawarkan membeli Mobil dengan sistem kredit yang Dpnya cukup rendah dan suku bunga bulanan juga kecil atau ada juga yang tanpa bunga. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pembeli.

Untuk masalah promo ini Anda bisa menanyakan langsung kepada pihak dealer. Apakah terdapat promo jika membeli dengan cara kredit pada bulan ramadhan. Anda juga bisa menanyakan promo menarik lainnya, karena setiap dealer atau showroom punya cara menghitung sendiri untuk promo yang diberikannya.

>>> Mungkin Anda tertarik, tips jual beli lainnya di sini

4. Mendapatkan asuransi gratis

Gambar ini menunjukkan selebaran bagi-bagi asuransi gratis

Asuransi merupakan salah satu hal yang penting terutama bagi pengendara

Keuntungan membeli Mobil di bulan ramadhan selanjutnya adalah asuransi gratis. Yang dimana biasanya ada pula yang menawarkan paket asuransi gratis saat membeli Mobil. Jadi konsumen tidak perlu repot membayar premi asuransi dalam waktu yang telah ditentukan. Tentunya hal ini juga bisa menghemat sedikit pengeluaran Anda.

>>> Mungkin tertarik, Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman

5. Cuci gudang atau harga Mobil lebih murah

Pada saat tahun baru atau bulan ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan cuci gudang bagi penjual. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan yang nyaman seperti Mobil untuk mudik atau berkunjung ke rumah saudara.

gambar ini menunjukkan 3 mobil warna orange biru dan putih berjejer

Membeli Mobil saat cuci gudang biasanya harganya lebih murah

Jadi carilah informasi apakah ada dealer atau showroom di tempat Anda ada yang sedang melakukan cuci gudang atau menjual mobilnya dengan harga yang lebih murah.

itulah beberapa penawaran menarik yang biasanya diberikan oleh pihak  dealer showroom. Mungkin terdapat penawaran lain yang tidak tercantum pada penjelasan di atas. Selain itu, biasanya terdapat syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak dealer untuk mendapatkan promo menarik bulan ramadhan.

>>> Jangan abaikan banyak tips yang berguna ditawarkan di sini

Mungkin anda ingin baca