Begini Cara Menggunakan Wiper Mobil Bagian Depan dan Belakang

13/10/2017| Mobilmo.com

Mengendarai Mobil memang sangat nyaman, namun saat musim penghujan dapat mengurangi rasa nyaman tersebut. Selain hal itu juga dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari. Namun jangan salah sangka karena turunnya hujan termasuk rahmat dari Tuhan YME. Banyak orang yang bermalas-malasan saat turun hujan daripada harus pergi keluar rumah. Namun bagi Anda yang memiliki kesibukan padat, pastinya akan menerjang jalanan meskipun cuaca tidak mendukung. Apabila menggunakan Mobil, hal yang harus dipahami ketika musim hujan adalah cara menggunakan wiper.

Tidak semua Mobil menggunakan wiper untuk membersihkan kaca bagian belakang. Akan tetapi hal tersebut perlu dipelajari karena saat Anda melakukan pergantian Mobil dan terdapat wiper belakang Anda tidak kaget cara menggunakan wipernya. Untuk mengaktifkan wiper belakang Anda cukup memutar tuas wiper saja menuju ke posisi on dan secara otomatis wiper akan bekerja membersihkan kaca. Akan tetapi wiper belakang tidak mempunyai kecepatan lebih, hanya mengikuti kecepatan standar yang telah diatur pihak pabrikan.

    1. Menggunakan wiper bagian belakang
  • Cara menyemproykan air pada wiper belakang
  • Apabila Anda ingin mengeluarkan air di wiper belakang tanpa mengaktifkan wiper berjalan, Anda cukup memutar tuas wiper ke posisi bawah. Dengan begitu maka air akan menyemprot tanpa wiper berjalan. Namun jika posiusi tuas wiper sudah ON, maka Anda bisa memutarnya ke atas supaya wiper dapat menyemprotkan air ke kaca belakang. Hal ini berguna untuk membersihkan kaca bagian belakang . Itulah cara menggunakan wiper Mobil baik bagian depan ataupun belakang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti mobilmo.com untuk mendapatkan tips terbaru yang sangat menarik.