Beberapa Tips Supaya Mobil Toyota Avanza Tidak Limbung

14/07/2018 | Abdul

Seperti yang telah diketahui, bahwa Toyota Avanza sudah banyak dikenal oleh masyarakat, baik perkotaan ataupun pedesaan. kerap sekali orang menyebutnya Mobil sejuta umat karena mudah ditemui di berbagai daerah. Kendaraan besutan Toyota ini bisa dijadikan Mobil keluarga ataupun pribadi, bahkan di daerah pegunungan atau pedesaan kerap digunakan untuk berjualan sayur ataupun membeli barang di kota untuk dijual kembali di desa.

Lantas bagaimana sih caranya agar Mobil Toyota Avanza tidak limbung?

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Avanza warna biru tampak belakang dan samping kiri

Toyota Avanza Mobil sejuta umat mudah ditemukan di pedesaan atau perkotaan

Sebelum mengetahui caranya, tentu penasaran dengan penyebabnya. Yang mana banyak mekanik yang mengatakan bahwa Mobil Avanza yang tidak nyaman karena limbung saat putaran tinggi disebabkan oleh bagian kaki-kaki kendaraan. Dalam hal ini tertuju pada bagian shockbreaker yang memang tidak terlalu baik. Shock pada Avanza mempunyai ukuran yang relatif lebar sehingga tidak dapat menopang beban kendaraan dengan maksimal.

Akan tetapi dalam masalah Mobil Avanza limbung juga terdapat masalah lain yang juga memiliki pengaruh. Seperti misalnya barang bawaan yang ada pada kendaraan dan juga tekanan angin pada ban Mobil yang tidak tepat. Jadi hal tersebut memang ada beberapa faktor, akan tetapi yang utama berada pada bagian shockbreakernya.

>>> Baca juga, Review Toyota Avanza 2015 Indonesia  yang diulas oleh cintamobil.com

Gambar ini menunjukkan suspensi Mobil Toyota Avanza dan poros roda Mobil

Toyota Avanza yang limbung saat kecepatan tinggi penyebabnya berada pada kaki-kaki kendaraan

Untuk solusi supaya Mobil Toyota Avanza tidak limbung sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana. Namun dalam hal ini membutuhkan dana yang lumayan supaya bisa segera mengatasi masalah tersebut. Solusinya adalah dengan melakukan pergantian dengan yang baru, dengan tujuan agar lebih stabil apabila dibandingkan dengan standarnya.

Banyak sekali produk aftermarket yang dijual di pasaran dengan berbagai pilihan. Akan tetapi perlu diketahui, banyak pemilik Avanza yang telah menggunakan shock dengan merek King Spring. Pemilik yang telah menggunakannya memberikan respon positif dan mengungkapkan bahwa shock tersebut dapat menambah kenyamanan saat Mobil Avanza digunakan untuk melakukan perjalanan baik dalam kecepatan tinggi ataupun rendah.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Jika dilihat dari segi harga memang cukup lumayan menguras kantong pemilik kendaraan. Yakni dengan uang Rp. 2.000.000 baru dapat membeli 4 buah per yang dapat dipasangkan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun dalam hal ini, biaya yang dikeluarkan tidak hanya sebatas itu saja. Karena pemasangannya juga membutuhkan biaya sekitar Rp. 100 sampai Rp. 200 ribuan tergantung dimana pemilik melakukan pemasangannya. Jadi hanya memberikan sedikit sentuhan, maka Mobil Avanza kesayangan sudah dapat diajak berkendara kemanapun yang disukai.

Gambar ini menunjukkan 2 buah per shock king spring warna kuning

Banyak pemilik telah menggunakan shock merek King Spring untuk mengatasi masalah Avanza limbung

Akan tetapi jangan lupa pula untuk selalu memperhatikan tekanan angin pada ban. Pastikan bahwa tekanan di dalamnya sesuai dengan rekomendasi pihak pabrikan. Selain itu, untuk tekanan angin juga tergantung dengan medan yang dilalui.

>>> Mungkin tertarik, Penyebab Dan Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Musim Panas

Perlu diketahui, bahwa kadang Mobil Toyota Avanza juga dirasa sudah tepat dalam hal kenyamanan. Sebagian pemilik merasa puas dengan kendaraan yang dimilikinya dan tidak mengeluhkan masalah tersebut. Bagi Anda yang memiliki keluhan masalah Mobil limbung bisa mencoba langkah di atas.

Demikianlah informasi mengenai solusi supaya Mobil Toyota Avanza tidak limbung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil dengan harga terbaik? Kunjungi situs jual beli terpercaya di cintamobil.com

Berita sama topik

  • 01/05/2022 | Padli

    Berapa Lama Ganti Aki Mobil Ertiga? Intip Spesifikasi Sekaligus Harganya

    Kembali dari perjalanan jauh, cek aki mobil Ertiga Anda agar tidak ada masalah di kemudian hari. Berikut penjelasan mengenai kapan harus mengganti aki dan harganya.

  • 26/04/2022 | Padli

    Satu Sasis, Harga Aki Mobil Calya Sama dengan Sigra?

    Berapa harga aki mobil Calya? Jika terpaksa, apakah aki mobil MPV 7-seater milik Toyota ini bisa diganti dengan aki kembarannya, Daihatsu Sigra?

  • 31/08/2021 | Anna

    Rekomendasi Bengkel Sarung Jok Mobil Bekasi Terbaik

    Banyak pengguna mobil bertanya-tanya apakah mereka harus membeli sarung jok mobil. Apa kerugian tidak menggunakan sarung jok dan manfaat yang dibawa sarung jok ke mobil. Nah, jika Anda lagi tinggal di Bekasi dan sekitarnya, silahkan bersama Mobilmo.com menjawab beberapa pertanyaan tersebut serta check out daftar bengkel sarung jok mobil Bekasi terbaik saat ini.