Awas Terkena Racun Modifikasi Mobil! Apakah Anda Salah Satunya

26/09/2018| Abdul Kosim

Racun modifikasi biasanya menyerang anak muda, namun bukan tidak mungkin yang sudah berkeluarga juga mengalaminya. Hal ini masih cukup wajar, karena saat seseorang kumpul dengan pemilik Mobil lainnya yang gemar merubah tampilannya akan ikut-ikutan.

Berikut ini merupakan bagian Mobil yang kerap memberikan racun modifikasi sehingga banyak yang tergoda.

1.Velg Mobil

Gambar ini menunjukkan sebuah Mobil Honda warna silver sedang berada di toko velg Mobil

Ubahan pada velg Mobil dapat membuat Mobil tampak sporty (Foto: Birawajogja)

Bagian pertama adalah velg, yang mana letaknya berada terlihat dengan jelas. Sehingga saat dilakukan perubahan dengan velg yang lebih keren maka banyak orang akan terpana dan mengikutinya. Untuk kisaran harganya agar bisa mengganti velg dengan yang lebih sporty sekitar 4 sampai 5 jutaan. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa terdapat macam dan model velg yang dijual di pasaran. Pada umumnya velg yang digunakan adalah ukuran 14 sampai 17 inchi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang review Mobil terlengkap di Mobilmo.com

2. Audio Mobil

Gambar ini menunjukkan 2 subwoofer diletakkan pada bagasi Mobil di belakang kursi

Dengan tambahan audio atau penggantian dapat menghasilkan suara sesuai selera yang diinginkan (Foto: Otodaeng)

Selain bagian velg, bagian audio juga bisa menjadi racun modifikasi. Saat ingin bepergian dengan teman dan menggunakan Mobil teman yang suka modifikasi, maka bisa saja akan tergiur. Hal tersebut dikarenakan suara yang dihasilkan lebih mantap dan enak didengar.

Sebenarnya bagi sebagian orang cukup menggunakan audio standar sudah cukup. Namun bagi sebagian orang lainnya masih belum puas dan serasa ingin melakukan upgrade hingga sesuai yang diinginkan.

>>> Baca juga, Tips Memilih Kabel Audio Mobil, Beberapa Faktor Perlu Diperhatikan!

3. Headlamp

Gambar ini menunjukkan lampu Mobil dengan warna orange, ungu dan kuning

Penggunaan lampu yang berbeda harus mempertimbangkan peraturan di jalanan masalah lampu (Foto: Youtube)

Lampu Mobil standar sudah didesain sedemikian rupa untuk membuat penggunanya dapat melihat jalanan dengan baik. Akan tetapi bagi sebagian orang masih kurang dan mencoba melakukan ubahan sesuai yang diinginkannya. Selain itu, melakukan modifikasi bisa dikarenakan melihat dari milik orang lain baru memiliki keinginan.

Tidak hanya itu, kadang pemilik melakukan pergantian warna supaya tampil beda. Pada umumnya mereka menggunakan 2500k sampai 6000k dengan watt yang berbeda-beda. Bahkan tidak hanya mengganti bohlampnya saja, ada pula yang melakukan pergantian headlamp dengan proyektor.

>>> Baca juga, Cara Merawat Mika Lampu Mobil Agar Tidak Mudah Kusam Dan Menguning

4. Pemasangan stiker

Gambar ini menunjukkan Mobil silver gelap dengan stiker warna merah

Pemasangan stiker Mobil simpel tapi sangat menarik (Foto: pelakuukm)

Selain ketiga hal di atas, yang paling bikin orang kena racun modifikasi adalah stiker Mobil. Yang mana dengan stiker yang bagus dan juga warna yang pas dapat menjadikan tampilan Mobil lebih menarik. Selain itu harganya juga relatif terjangkau untuk kelas menengah.

Dalam pemasangan stiker dapat dilakukan sesuai selera, tinggal mengunjungi cutting stiker beres sudah urusan pemasangan. Biasanya dari pihak penjual memiliki beberapa contoh untuk dipasang pada kendaraan. Tujuannya adalah supaya pihak konsumen tidak kebingungan mau pilih yang mana.

Dengan melihat hal tersebut, tentunya diharapkan untuk pemilik Mobil tidak terkena racun modifikasi. Namun jika terkena, setidaknya bisa mengerem sehingga tidak sampai habis banyak. Utamakan kebutuhan, masalah tampilan nomor belakangan.

Namun bagi sobat yang memang pencinta modifikasi, dengan melakukan ubahan pada 4 bagian tersebut sudah dapat membuat tampilan lebih menarik. Apabila dana kurang maka bisa menabung dahulu dan melakukannya satu demi satu.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai masalah racun modifikasi yang dapat mengenai siapa saja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International