Tips Untuk Wanita: Hindari Memakai Sepatu Hak Tinggi Saat Berkendara

09/08/2018 Abdul Pengemudian mobil

Mengemudi Mobil di jaman sekarang tidak peduli dengan jenis kelamin. Baik itu pria ataupun wanita sering ditemui di jalan sedang berkendara. Bagi pengendara wanita sebaiknya memperhatikan dalam mengemudi Mobil, jangan sampai memakai sepatu hak tinggi saat berkendara.

Dengan memakai sepatu hak tinggi saat berkendara, maka kenyamanan akan terganggu. Hal tersebut dikarenakan kaki tidak dapat maksimal dalam mengoperasikan pedal seperti rem, gas dan juga kopling. Selain kaki akan mudah terasa pegal dan juga capek.

Tidak hanya itu saja, pada saat berkendara menggunakan sepatu hak tinggi atau nama kerennya high heels dapat menimbulkan bahaya. Seperti yang dikatakan oleh Rally Marina yang merupakan seorang pembalap. "Jadi janganlah mendahulukan gaya kalau sedang mengemudi, ketika sudah sampai di lokasi barulah ganti pakai sepatu hak tinggi itu," ucapnya saat berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Gambar ini menunjukkan sebuah kaki memakai sepatu hak tinggi warna kuning menekan pedal gas

Pengemudi wanita disarankan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi saat berkendara

Pihaknya juga menyarankan supaya saat mengemudi Mobil sebaiknya memakai sepatu yang biasa saja. Dengan begitu akan lebih aman serta nyaman saat menekan pedal gas ataupun rem. Hal tersebut dikarenakan saat terjadi sesuatu di depan dan mengharuskan melakukan pengereman mendadak, maka bisa saja hak pada sepatu yang tinggi menjadi penghalang saat ingin menekan pedal rem.

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

"Jika terjadi hal yang tidak diinginkan akan memperparah kondisi cedera, seperti tertusuk besi yang ada di sekitar pedal rem atau gas, jadi harus pakai alas kaki," tambah Rally Marina.

Rally juga menambahkan untuk memastikan kondisi sekitar tempat kaki terhindar dari benda lain seperti sandal atau sepatu yang tidak terpakai. Tujuannya adalah supaya tidak menghalangi dalam melakukan penekanan pada pedal.

"Jadi selalu utamakan keselamatan berkendara, terutama buat para wanita agar selamat sampai di tujuan," kata Rally.

Memang aktivitas keseharian yang sibuk dan padat membuat para wanita mengemudi Mobil sendiri. Dengan begitu kegiatan keseharian menjadi lebih ringan dan nyaman berkat adanya kendaraan pribadi yang dimiliki. Namun disamping hal itu, kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan juga bisa saja terjadi. Baik itu bagi pengendara Mobil, motor ataupun pejalan kaki. Oleh sebab itu mengutamakan keselamatan dan juga keamanan perlu dilakukan. Bagi pengendara wanita disarankan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi saat berkendara.

>>> Mungkin tertarik, Waspada, Jangan Tertipu Polisi Palsu Yang Merazia Kendaraan Sendirian

Gambar ini menunjukkan seorang wanita berada di kursi pengemudi dengan memakai sepatu hak warna merah

Memakai sepatu hak tinggi saat mengemudi Mobil beresiko bahaya

Tidak dipungkiri, banyak pengendara wanita yang masih saja menggunakan sepatu dengan alas tebal ataupun mempunyai hak yang tinggi. Bisa saja karena memang lagi trend atau karena malas untuk menggantinya. Alangkah baiknya menyediakan sandal atau sepatu khusus untuk berkendara, mengingat menggunakan sepatu hak tinggi cukup berbahaya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang harga Mobil terbaru dan terlengkap yang diulas ditawarkan oleh Cintamobil.com

“Masih banyak pengemudi wanita yang menggunakan alas kaki terlalu tebal atau hak tinggi saat mengemudikan mobil. Ini berbahaya,” kata Poedyo Santosa selaku Training Director dari Indonesia Road Safety Agent (IRSA) beberapa waktu yang lalu.

Apabila memakai sepatu hak tinggi saat berkendara bisa saja membuat feeling pengendara menjadi kurang peka. Apalagi ketika akan menginjak pedal rem dan gas yang letaknya berjejer sehingga akan lebih sulit dibandingkan dengan memakai alas kaki biasa.

Dari pihak Poedya juga menyarankan agar membawa alas kaki tambahan yang dipakai untuk berkendara. Barulah setelah sampai tujuan dapat memakai kembali sepatu hak tinggi.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang tips pengemudian lainnya di Mobilmo.com

Gambar ini menunjukkan 2 kaki memakai sepatu hak warna cokelat dan yang kanan menekan pedal gas

Sebaiknya menggunakan sepatu biasa jangan yang memiliki hak tinggi bagi pengemudi wanita

“Tapi menyimpannya juga harus diperhatikan. Jangan taruh di bawah pengemudi, bisa mengganggu saat dijalan. Tempatkan sepatu yang tidak dipakai itu di bagasi atau kolong baris kedua agar aman,” kata Poedya.

Demikianlah informasi mengenai pengemudi wanita yang memakai sepatu hak tinggi saat berkendara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil dengan harga terbaik? Kunjungi situs jual beli terpercaya di Cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca