Tips Mengajak Hewan Peliharaan Berkendara Supaya Aman Dan Nyaman

11/08/2018| Abdul

Mengajak hewan peliharaan berkendara perlu beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dalam acara Ford Driving Skills for Life (DSFL) yang bertempat di JIExpo Kemayoran, pihak Ford berbagai beberapa tips. Tujuannya adalah tetap aman dan nyaman meskipun membawa hewan berada di dalam Mobil.

Jadi untuk tips keselamatan berkendara dengan membawa hewan peliharaan, dalam acara tersebut disampaikan oleh pihak FMI. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan bagi pengendara supaya hewan peliharaan tetap merasa nyaman dan aman saat berada di dalam kendaraan.

Gambar ini menunjukkan seekor anjing sedang lesu di atas jok Mobil

Hewan peliharaan saat di dalam Mobil juga kadang merasa bosan

Bahkan dalam acara yang digelar tersebut, sebagai pembicara untuk memberikan penjelasan tentang langkah dalam memberi pelatihan pada hewan dan juga bisa memahami karakteristik dari hewan peliharaan, dari pihak Ford mengundang K9 Indonesia. Dengan begitu pemilik bisa mengetahui masalah mengajak hewan peliharaan berkendara menggunakan Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Berikut ini merupakan beberapa tips supaya hewan peliharaan tetap aman dan nyaman saat berada di dalam Mobil.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita dan seekor anjing sedang duduk di kursi pengemudi

Jangan meletakkan hewan peliharaan di pangkuan sambil mengemudi

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi harga Mobil terbaru dan terlengkap yang diulas oleh Cintamobil.com

1. Saat berkendara lebih baik menjauhkan hewan peliharaan dari pangkuan Anda dan juga kokpit.

2. Menempatkan hewan peliharaan yang dimiliki ke dalam kandang. Selain itu, pastikan juga bahwa kandang mempunyai ventilasi sebagai saluran udara yang baik. Tidak hanya itu, Anda bisa menggunakan sabuk keselamatan khusus untuk perlindungan hewan peliharaan selama dalam perjalanan.

3. Pada saat berkendara dengan hewan peliharaan sebaiknya menghadirkan nuansa yang positif. Tujuannya adalah melatih hewan peliharaan menyukai perjalanan menggunakan Mobil. Dengan begitu perjalanan menjadi lebih tenang dan nyaman.

4. Saat melakukan pemberhentian untuk istirahat atau parkir, sebaiknya jangan meninggalkan hewan peliharaan terlalu lama di dalam kendaraan. Apabila terpaksa sebaiknya jangan terlalu lama dan sediakan pula air minum yang cukup dengan ventilasi udara yang memadai. Dengan begitu hewan kesayangan tidak akan berontak saat berada di dalam Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips pengemudian lainnya di Mobilmo.com

5. Pada saat ingin mengajak hewan peliharaan berkendara, alangkah baiknya diberi makan terlebih dahulu. Selain itu, ajak berjalan-jalan terlebih dahulu sebentar sebelum perjalanan supaya nantinya akan tenang berada di dalam kendaraan.

6. Membawa mainan yang disukai oleh hewan peliharaan juga diperlukan. Selain itu bawa juga perlengkapan lain untuk hewan dan ciptakan suasana familiar saat berada di dalam Mobil. Dengan begitu hewan akan lebih betah berada di dalam Mobil dan tidak merepotkan.

7. Jangan lupa membawa makanan ringan untuk cemilan, apalagi perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Selain itu disarankan untuk melakukan pemberhentian secara berkala untuk sekedar memberi makan dan juga minum. Selain itu, hal ini juga dapat memberikan kesempatan untuk hewan buang air. Tentunya Anda tidak mau bukan terdapat kotoran atau air kencing hewan berada di dalam Mobil.

>>> Mungkin tertarik, Waspada, Jangan Tertipu Polisi Palsu Yang Merazia Kendaraan Sendirian

Gambar ini menunjukkan seorang wanita dengan seekor anjing sedang berada di dalam Mobil

Berikan suasana familiar di dalam Mobil agar hewan peliharaan tetap tenang dan nyaman

Dengan memperhatikan tips mengajak hewan peliharaan berkendara, diharapkan timbul rasa aman dan nyaman ketika menempuh perjalanan. Disamping hal tersebut, sebaiknya membersihkan hewan dengan memandikannya terlebih dahulu sebelum diajak berkendara. Jangan lupakan kasih pewangi atau parfum agar baunya harum.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips mengajak hewan peliharaan supaya tetap aman dan nyaman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil dengan harga terbaik? Kunjungi situs jual beli terpercaya di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Head Unit Single Din Dan Double Din, Apa Bedanya?

    10/08/2020| Abdul

    Head Unit Single Din Dan Double Din, Apa Bedanya?

    Bicara tentang audio di mobil kurang lengkap rasanya jika tidak membahas Head Unit. Apa itu head unit? Head Unit (HU) adalah perangkat hiburan pada mobil. Head Unit sesuai namanya memberi dan menampung ruang komponen pendukung hiburan lainnya seperti speaker, amplifier dan subwoofer.

  • Mengetahui Fungsi Bumper Mobil Dan Penjelasannya

    04/08/2020| Abdul

    Mengetahui Fungsi Bumper Mobil Dan Penjelasannya

    Bumper pada mobil bukan hanya disediakan sebagai aksesoris tambahan namun juga untuk meredam atau menahan benturan. Jika diartikan, pengertian bumper adalah batang plastik atau besi yang melintang pada bagian belakang dan depan mobil yang berfungsi untuk benturan.

  • Beberapa Makanan Penambah Konsentrasi Pengemudi Bisa Dikonsumsi

    12/07/2020| Abdul

    Beberapa Makanan Penambah Konsentrasi Pengemudi Bisa Dikonsumsi

    Makanan penambah konsentrasi pengendara bisa dikonsumsi. Sehingga perjalanan bisa lebih fokus terhadap jalanan dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sobat tidak perlu khawatir karena makanan yang kami infokan mudah untuk didapatkan.

International